Jenis Love Bird dengan Harga Jual Tinggi

Love bird atau burung cinta memiliki  beberapa keistimewaan yang membuatnya menjadi salah satu idola para pencinta burung. Warna bulunya yang cerah berwarna-warni dan kicaunya yang merdu, membuat burung ini memiliki daya tarik tersendiri. Beberapa jenis love bird bahkan dihargai dengan nominal yang sangat tinggi karena keunikan bulunya atau kemampuan ngekek dan gacornya.

Love bird terdiri dari beberapa jenis varian. Berikut beberapa di antaranya yang memiliki harga jual tinggi:

1. Love bird blorok

Source - wikimedia
Source – wikimedia

Love bird blorok merupakan jenis yang banyak diminati dan bernilai jual tinggi. Warna bulunya yang memesona hasil perkawinan silang dua jenis love bird yang berbeda, menjadi keunggulan love bird jenis ini. Sebagai contoh adalah hasil perkawinan burung love bird biru dengan love bird pastel yang menghasilkan anakan blorok berwarna kombinasi pastel biru.

Perbedaan warna Love bird mahal ini sangat mencolok dibanding Love bird jenis lainnya. Warna khas ini terlihat jelas pada bagian punggung dan sayap.

Jenis Blorok yang bernilai tinggi adalah Blorok dewasa dan pernah menjadi juara kontes. Untuk anakannya saja, jenis love bird ini harganya sudah mencapai jutaan rupiah.

2. Love bird topeng hitam

Jenis berikutnya yang memiliki nilai cukup tinggi di pasaran adalah love bird topeng hitam. Jenis ini memiliki kepala berwarna hitam sebagai ciri khasnya.

Love bird mahal ini juga memiliki keindahan fisik dengan dominasi warna hijau pada bagian punggung dan kuning cerah di bagian dadanya. Burung ini semakin cantik dengan tambahan paruh berwarna merah dan mata sebening kaca. Love bird blorok ini sangat cantik tapi sayangnya sulit dibedakan jenis kelaminnya.

3. Love bird fischeri

Source - wikimedia
Source – wikimedia

Jenis love bird berikutnya yang cukup banyak diminati pencinta burung di Indonesia adalah jenis Fischeri. Love bird jenis ini memiliki warna yang memesona dengan dominasi warna oranye cerah pada bagian kepala dan warna hijau pada bagian badannya. Selin itu paruhnya pun berwarna merah. Uniknya, bagian ekor burung ini berwarna biru. Kombinasi aneka warna yang cerah inilah yang membuatnya menjadi begitu menarik.

4. Love bird merah

Love bird Merah merupakan jenis love bird yang cukup langka di Indonesia. Burung ini hampir seluruh badan dan kepalanya berwarna merah polos dan sebagian ada yang bercampur dengan sedikit corak warna lain. Semakin polos jenis Love bird ini, maka harganya semakin mahal. Tertarik untuk memilikinya?

5. Love bird lutino

Source - flickr
Source – flickr

Bagi Anda penggemar keindahan bulu love bird sekaligus suka mengikuti kontes kicau burung,  love bird lutino merupakan jenis yang paling cocok untuk Anda. Burung ini memiliki keindahan bulu dengan dominasi warna kuning pada tubuh dan warna merah atau oranye di bagian kepalanya. Burung ini juga memiliki kicau yang ngekek sehingga sangat cocok untuk diikutkan perlombaan.

Perpaduan warna tubuh yang cantik dan kicau ngekek serta gacor yang mantap membuat love bird lutino ini menjadi salah satu jenis love bird Favorit di Indonesia. Harganya pun tidak tanggung-tanggung, bisa mencapai jutaan rupiah untuk anakannya saja.

6. Love bird halfsider

Halfsider merupakan jenis love bird tercantik, bahkan disebut-sebut sebagai jenis termahal. Burung ini memang memiliki corak warna bulu yang tidak biasa. love bird mahal ini berwarna setengah putih dan setengah kuning tepat ditengah tubuh. Saat melihatnya secara sekilas, Anda akan menyangka melihat dua love bird yang berjejer.

Spesies love bird Halfsider ini termasuk langka. Harganya pun sangat mahal, bahkan bisa 20 kali lebih mahal dibandingkan love bird biasa.

Demikian beberapa jenis love bird dengan harga jual tinggi. Bagaimana? Tertarik untuk memiliki satu diantaranya?.

Tinggalkan Komentar