Jenis Burung Masteran Untuk Lovebird Agar Bisa Ngekek Terus

Lovebird adalah burung kicau yang cantik dan memiliki suara yang merdu. Banyak pemelihara lovebird yang menginginkan burung peliharaannya itu bisa gacor atau ngekek panjang dengan cara dimaster.

Cara memaster lovebird yang benar bisa menjadikan lovebird ngekek panjang dan mempunyai nada bervariasi. Pasti semua pecinta burung lovebird sangat menginginkannya lovebirdnya bisa ngekek panjang atau gacor.

Pecinta burung kicauan sangat menginginkan burung peliharaannya bisa bervariasi suaranya. Untuk bisa memperoleh lovebird dengan kualifikasi ngekek panjang dan bervariasi, kita tidak boleh menunggu terlalu lama hingga burung mau mengeluarkan suaranya.

Jenis Burung Masteran Untuk Lovebird
Jenis Burung Masteran Untuk Lovebird

Proses pemasteran lovebird sangat baik di mulai sejak usia dini. Hal tersebut akan terlihat hasilnya di kemudian hari.

Pada saat anda ingin memaster burung lovebird dengan suara yang diinginkan, sebaiknya anda harus benar benar memahami apa tujuan dari pemasteran tersebut.

Apabila lovebird memang anda siapkan sebagai burung untuk mengikuti arena perlombaan, dalam pemasteran lovebird bisa anda memanfaatkan jenis burung masteran untuk lovebird.

Yang mana suara-suara burung tersebut mempunyai karakter mirip dengan suara lovebird. Dalam hal ini bertujuan untuk membuat variasi serta mengembangkan suara ngekek secara baik.

Apabila tujuannya memaster lovebird agar mempunyai suara kicauan bervariasi, anda bisa melakukan pemasteran jenis burung yang suaranya unik, seperti prenjak, ciblek dan berbagai jenis burung lainnya.

Jenis Burung Masteran Untuk Lovebird

Selain dimaster dengan suara burung prenyak, burung ciblek, lovebird juga bisa dimaster dengan jenis burung masteran seperti berikut ini.

1. Burung Cililin

Cililin merupakan jenis burung masteran untuk lovebird yang bagus. Suara cililin yang begitu nyaring serta tajam apabila pada proses memaster lovebird dengan suara cililin masuk dan terserap.

Dengan demikian ngekek lovebird tersebut dapat menjadi lebih nyaring dan lebih panjang. Sebab bisa sesuai dengan karakter dari suara burung cililin.

2. Kenari

Suara dari burung kenari yang pembawaannya mengalun bisa menjadi hasil masteran lovebir yang baik. Untuk hal ini tentunya agar suara ngekek lovebird memiliki irama yang lebih bervariasi.

3. Cucak jenggot

Besetan khas suara burung cucak jenggot bisa anda gunakan alternatif untuk memaster burung lovebird. Jenis burung masteran untuk lovebird ini bisa anda gunakan tujuannya untuk menambah ciri khas serta variasi pada suara kekekan lovebird.

4. Belalang

Suara serangga yang berupa belalang satu ini sudah sangat cukup populer sebagai masteran lovebird dan burung lainnya. Sebab karakter dari suara belalang yang khas yaitu tajam dan khas bisa mempengaruhi gaya berkicau lovebird.

Setelah mengetahui mengenai jenis burung masteran yang paling bagus untuk burung lovebird agar bisa ngekek panjang, sebaiknya kita juga tau tentang cara tepat dalam memaster lovebird.

Memperhatikan hal suara masteran lovebird diatas, kita bisa langsung mempraktekan cara memaster lovebird yang benar dengan tips dibawah ini.

Tips Memaster Lovebird yang Baik

Tips Memaster Lovebird Yang Baik
Tips Memaster Lovebird Yang Baik
  • Memaster lovebird dianjurkan pada saat burung masih anakan / bakalan.
  • Memaster lovebird dengan menggunakan burung masteran.
  • Memaster lovebird bisa juga dengan menggunakan rekaman mp3 / mp4.
  • Memaster lovebird menggunakan burung sejenis, dengan durasi yang panjang.

Langkah – Langkah dan Proses Memaster Lovebird

Sebaiknya anda putarkan rekaman suara mp3 burung masteran, sebaiknya anda bisa memutarkan 2 sampai dengan 3 jenis suara yang dapat diputar ulang secara otomatis.

Anda juga bisa menggantang lovebird muda / paud di antara 2 sampai 3 jenis burung masteran dalam satu tempat.

Menempelkan lovebird dengan burung masterannya setiap hari, dalam segala tempat dan kondisi. Sebaiknya burung master selalu mengikuti ke mana lovebird ditempatkan.

Tahapan memaster lovebird bisa berjalan cukup lama, bisa juga cukup singkat, tergantung kegacoran burung masteran yang digunakan serta kepintaran otak lovebird ( kecuali jika anda menggunakan rekaman mp3 suara burung ).

Tinggalkan Komentar