Inilah Jenis Buah Yang Bagus Untuk Burung Pleci Peliharaan Anda

Menu makanan burung Pleci untuk menunjang kualitasnya memang beraneka macam. Dari makanan yang berupa biji-bijian, serangga, kroto, cacing tanah, voer, sampai dengan buah dan juga sayur.

Berbagai jenis makanan itu pastinya bisa untuk mencukupi asupan gizinya dan dapat menjadikan burung Pleci anda menjadi cepat gacor.

Jenis Buah Yang Bagus Untuk Burung Pleci
Jenis Buah Yang Bagus Untuk Burung Pleci

Biasanya, pemelihara burung pleci akan memberikan makanan berupa buah dan sayuran yang bisa membuat pleci peliharaan anda menjadi lebih sehat dan gacor.

Banyak sekali jenis buah yang bagus untuk burung pleci peliharaan anda. Buah tersebut mungkin sangat mudah anda jumpai di lingkungan sekitar anda. Untuk lebih jelasnya berikut ini jenis buah yang bagus untuk burung pleci agar bisa gacor.

Pisang

Buah Pisang merupakan makanan yang dikatakan menjadi menu wajib untuk semua jenis burung kicau yang suka makan buah, termasuk burung Pleci. Maka dari itu, banyak sekali pecinta burung yang memberikan buah pisang untuk burung peliharaan kesayangan mereka.

Hal ini juga disebabkan buah pisang memiliki berbagi macam kandungan vitamin dan gizi. Antara lain yaitu vitamin A, vitamin C, dan juga karbohidrat.

Pisang Untuk Burung Pleci
Pisang Untuk Burung Pleci

Kandungan itu bisa menjadikan burung Pleci anda merasa cepat kenyang dan juga dapat meningkatkan staminanya.

Tapi sebaiknya anda jangan memberikan buah pisang setiap hari. Sebab kandungan karbohidrat yang ada pada pisang bisa membuat burung Pleci cepat gemuk dan merasa malas.

Apel

Buah Apel ternyata merupakan jenis buah yang bagus untuk burung Pleci. Akan tetapi, buah ini hanya disarankan sebagai makanan tambahan saja, dan tidak termasuk konsumsi sehari-hari.

Pada buah apel memiliki banyak kandungan vitamin dan juga gizi untuk perkembangan dari burung Pleci. Terdapat beberapa kandungan serta manfaat buah apel untuk burung Pleci.

Diantaranya yaitu untuk mencukupi kebutuhan nutrisi vitamin burung Pleci. Selain itu juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh burung Pleci.

Jika untuk meningkatkan birahi burung Pleci anda bisa memarut buah apel tersebut dan dicampur dengan kroto. Zat yang terkandung dalam buah apel bisa mencegah dehidrasi pada burung Pleci.

Jeruk

Tidak hanya apel dan buah pisang saja, ternyata burung Pleci juga menyukai buah jeruk. Karena, buah jeruk bisa dijadikan sebagai makanan pengganti untuk burung pemakan nektar. Yang mana nektar tersebut juga dikonsumsi burung Pleci pada saat berada di alam liar.

Buah jeruk sangat berperan bagi perkembangan burung Pleci, di antaranya untuk menetralisir racun di dalam tubuh burung Pleci. Bisa juga untuk melancarkan pencernaan burung Pleci. Dalam buah jeruk juga terdapat vitamin C yang sangat tinggi.

Bisa juga untuk menurunkan suhu tubuh burung Pleci yang kepanasan sebab terlalu lama dijemur. Dan untuk kulit jeruk bisa dimanfaatkan untuk terapi burung Pleci yang sulit mabung.

Pear

Buah pear ternyata juga termasuk jenis buah yang bagus untuk burung pleci yang sudah sering diberikan. Dan tujuannya untuk menjadikan suara Pleci menjadi lebih jernih.

Selain itu, buah pear juga sangatlah bermanfaat untuk menurunkan birahi sesudah diikutkan lomba. Langkahnya, Anda bisa memberikan buah pear 2 hari sesudah lomba supaya birahi Pleci bisa turun.

Mentimun

Selain buah pear, mentimun juga bisa untuk menetralisir birahi burung Pleci sesudah lomba. Lalu mentimun juga bermanfaat sekali untuk menjadikan burung Pleci jadi lebih tenang.

Kelengkeng

Buah kelengkeng memiliki beberapa manfaat yang tak kalah dari pada jenis buah yang lain. Sebab bisa untuk meningkatkan stamina burung Pleci khususnya ketika mabung. Bisa juga untuk melancarkan pencernaan burung Pleci dan menghilangkan atau mencegah stress.

Tinggalkan Komentar