Ingin Anis Merah Teler Istimewa dengan Cepat, Inilah Kuncinya

Burung Anis Merah diketahui merupakan salah satu burung yang sudah populer di kalangan masyarakat. Tidak hanya populer dijadikan sebagai burung kicauan saja, akan tetapi burung ini memiloiki banyak daya tarik.

Burung ini memiliki daya tarik dari segi bentuk, warna, serta ciri khas tingkah laku yang terlihat sangat menarik. Salah satu perilaku yang dinilainunik yang bisa ditemukan pada burung yang satu ini yaitu kemampuannya berkicau bahkan ketika burung Anis Merah teler.

Teler merupakan sebuah tingkah laku menggoyang-goyangkan kepala ke kanan dan juga menggoyangkan kiri dengan tubuh yang terlihat lemas.

Tips Anis Merah Teler Istimewa

manukgacor.com

Tingkah laku Anis Merah yang teler ini menjadi sebuah pemandangan yang sangat menarik. Oleh sebab itu, banyak sekali masyarakat yang suka dengan jenis burung yang satu ini.

Yang menyebabkan burung Anis Merah mempunyai tingkah laku ini yaitu ada 2. Diantaranya yaitu usia dan ketertarikannya pada burung Anis Merah betina. Apabila ingin memperoleh Anis Merah teler istimewa, anda bisa menerapkan tips di bawah ini.

Pilihlah Anis Merah Jantan

Burung Anis Merah teler berjenis kelamin jantan pastinya akan rajin berkicau. Biasanya hal tersebut dilakukan untuk menarik perhatian dari Anis Merah betina.

Kicauannya yang terdengar sangat lantang dan juga bervariasi bisa menjadikan Anis Merah yang berjenis kelamin jantan sebagai burung peliharaan yang harus dipelihara, apabila ingin segera teler istimewa.

Terdapat berbagai macam cara dalam menentukan jenis kelamin Anis Merah sebelum melakukan pembelian. Namun, yang menjadi permasalahan yaitu untuk cara membedakan anis merah jantan dan betina.

Apalagi yang telah dewasa jika dilihat secara sepintas tidak ada perbedaan yang cukup mencolok dari segi warna bulu, dari ukuran maupun tingkah lakunya.

Lihat Usianya

Pastikan membeli Anis Merah jantan yang usianya sud memasuki 8 bulanan. Hal ini disebabkan pada usia ini Anis Merah jantan mulai menunjukan insting dasar dan ketertarikannya pada Anis Merah yang berjenis kelamin betina.

Mandi Malam

Supaya burung Anis Merah teler istimewa dengan cepat, maka diperlukan beraneka ragam perawatan yang baik. Salah satunya diantaranya yaitu kegiatan mandi secara teratur.

Jadi, sebaiknya Anis Merah dimandikan pada waktu pagi hari serta malam hari. Hal ini dilakukan supaya tubuh Anis Merah tetap sejuk. Hal ini disebabkan habitat hidupnya yang berada di wilayah yang dingin.

Anda bisa melakukannya dengan cara menyemprotkan air secara halus pada burung dan selanjutnya jemur burung sampai kering (sekitar 1 jam-an).

Beri Anis Merah Pakan Yang Berkualitas

Pemberian pakan yang berkualitas sangat mempengaruhi pada kualitas burung kicauan. Termasuk untuk burung Anis ini. Dengan makanan yang tepat kebutuhan hidup serta asupan nutrisi dapat terjaga dengan baik dengan begitu Anis Merah bisa melakukan aktifitas dan juga baik.

Tersedia beberapa pakan yang dapat menjadikan Anis Merah cepat teler. Tak hanya pemberian Voer saja, akan tetapi juga dapat diberikan pakan seperti pepaya, apel, maupun pisang yang dapat diberikan dengan bergantian. Tujuannya supaya burung Anis Merah yang anda pelihara tidak bosan.

Lakukan Pemasteran Dengan Rutin

steemit.com

Supaya burung Anis Merah teler istimewa, anda harus bisa melakukan pemasteran pada burung peliharaan anda ini.

Pemasteran tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita, kegiatan yang seperti ini pastinya juga sangat penting dalam memicu agar Anis Merah teler dengan cepat. Pada umumnya pemasteran ini dilakukan dengan memperdengarkan rekaman burung.

Akan tetapi dilakukan dengan mendekatkan sangkar Anis Merah jantan pada sangkar Anis Merah betina. Dan ini merupakan cara yang paling efektif.

Tinggalkan Komentar