Cara Merawat Burung Kolibri Ninja Mabung Paling Mudah

Burung kolibri ninja mabung ini termasuk salah satu proses yang mana burung konin ini mengalami fase pergantian bulu baru dengan yang lama. Namun, apakah anda semua tahu bagaimana cara merawat kolibri ninja mabung?

dictio.id

Pada umummya para pemelihara jenis burung kicauan ini pada saat merawat kolibri ninja yang sedang mabung memberikan perawatan yang khusus. Perawatan khusus burung kolibri ninja pada waktu mabung bertujuan supaya proses mabungnya berjalan dengan lancar dan juga bisa berjalan dengan cepat.

Merawat Burung Kolibri Ninja Mabung

Untuk anda yang memiliki burung kolibri ninja yang sedang mabung, sebaiknya anda semua bisa merawat jenis burung ini saat fase pergantian bulu dengan sebaik-baiknya.

omkicau.com

1. Jangan Dijemur Terlalu Lama

Cara pertama merawat burung kolibri ninja mabung yaitu jangan sampai dijemur terlalu lama. Nisa juga anda tidak melakukan penjemuran sama sekali. Tujuannya tak lain supaya bulu tua dari burung kolibri ninja cepat rontok.

Tak hanya itu saja, dengan tidak di jemurnya kolibri ninja yang mabung bermanfaat supaya pori-pori terbuka serta bisa mengakibatkan bulu-bulu yang sudah tua cepat rontok.

2. Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk merawat burung mungil saat mabung yaitu dengan mengusahakan kebutuhan nutrisi dari kolibri ninja tercukupi. Bagi anda yang mempunyai kolibri ninja dalam masa mabung usahakan anda mengecek terlebih dahulu apakah kebutuhan nutrisinya tercukupi apa belum.

Pada saat mabung, sebaiknya burung kolibri ninja harus anda berikan nutrisi yang banyak. Dengan anda memberikannya nutrisi banyak pada burung kolibri ninja mabung, maka akan bisa mempercepat masa mabungnya.

3. Pemberian Vitamin Lebih Banyak

Yang perlu anda tahu, masa mabung adalah salah satu masa yang mana burung akan mudah sakit. Sehingga, kondisi dari tubuh burung yang mengalami masa mabung biasanya akan kurang fit, bahkan metabolisme tubuhnya juga bisa berubah-ubah.

Sehingga, untuk anda yang memiliki burung dalam masa mabung, sebaiknya anda memberikan vitamin lebih banyak terhadap burung tersebut. Karena, dengan memberikan vitamin lebih banyak pada burung yang sedang mabung bisa untuk mempercepat terjadinya masa mabung.

Sehimgga, pada waktu anda ingin memberikan nutrisi pada burung yang mabung, anda dapat melakukan dua kali dalam seminggu pada saat proses mabung.

4. Berikan Madu yang Murni

Tak hanya meeawat burung kolibri ninja mabung dengan memberikan nutrisi dan vitamin saja. Akan tetapi, sebaiknya anda juga bisa memberikan madu murni yang akan digunakan untuk merawat kolibri ninja mabung.

Untuk caranya yakni berikan madu murni untuk dijadikan sebagai pakan burung kolibri ninja yang dalam keadaan mabung. Dengan anda bisa memberikan madu murni pada kolibri ninja yang dalam keasaan mabung maka bisa bermanfaat untuk mempercepat berlangsungnya proses mabung. Karena pakan berupa madu murni sendiri sifatnya panas.

5. Berikan Pakan Kroto Lebih Banyak

Ketika kolibri ninja peliharaan anda di rumah mengalami masa mabung, ada dapat memberikan kroto lebih pada kolibri ninja mabung. Karena, dengan diberikannya pakan kroto yang banyak bisa untuk mempercepat tumbuhnya bulu baru dari kolibri ninja.

Kemudian, dengan diberikannya pakan kroto lebih banyak bisa juga menjadikan bulu baru lebih mengkilat dan juga menjadi lebih sehat.

6. Full Krodong

Berikan full krodong pada kolibri ninja mabung. Tujuannya supaya burung lebih banyak istirahat. Tak hanya itu saja, dengan memberikan full krodong pada kolibri ninja mabung juga bisa bermanfaat untuk menjadikan udara dalam sangkar lebih lembab. Jadi merawat burung kolibri ninja mabung jangan lupa untuk memberikan full krodong.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.