Mengetahui Racikan Pakan Untuk Mengatasi Kolibri Nyilet Paling Ampuh

Kolibri adalah salah satu jenis burung kicauan yang berukuran kecil dan memiliki suara kicauan yang lumayan merdu. Burung bertubuh mungil ini adalah jenis burung pemakan nektar yang memiliki paruh melengkung. Untuk ada semua yang memelihara burung kolibri dirumah, sebaiknya anda bisa merawatnya dengan sebaik mungkin.

Sebab, jika burung kolibri mendapatkan perawatan yang baik dan benar, maka burung kolibri yang ada pelihara bisa berkualitas dan memiliki performa yang terbaik. Salah satu hal yang harus anda perhatikan dalam memelihara burung kolibri yaitu memperhatikan masalah pakan.

hobiku23.blogspot.com

Dalam memelihara kolibri, terkadang menjumpai berbagai macam permasalahan kesehatan yang mengganggu penampilan burung yang anda pelihara. Kadang kala, dengan tanpa memiliki alasan yang jelas, burung kolibri yang anda pelihara tiba-tiba menjadi kurus dan juga nyilet. Padahal apabila anda perhatikan dengan seksama, pakan dan minum yang anda berikan pada burung anda normal.

Meskipun demikian, kadang kala memang terdapat saja alasan yang dapat mengakibatkan burung kolibri yang anda pelihara menjadi nyilet. Oleh sebab itu, anda semua sebaiknya harus lebih teliti lagi di dalam merawatnya setiap hari. Misalnya saja, burung kolibri ternyata tidak terlalu doyan dengan susu dan kroto. Anda harus bisa melatih burung kolibri makan kroto.

Racikan Pakan Untuk Mengatasi Kolibri Nyilet

Bagi anda yang memiliki kolibri yang sudah nyilet, maka sebaiknya anda segera mengatasi burung kolibri yang sudah terlanjur nyilet tersebut. Untuk bisa memperoleh hasil yang maksimal dan juga tepat sasaran, sebaiknya untuk cara penanganannya bisa diatur di pakan. Karena, sumber masalah ini adalah pada masalah asupan pakan yang diberikan.

Kualitas pakan ternyata sangat mempengaruhi kondisi gemuk dan tidaknya seeokor burung apapun yang dipelihara. Apabila kualitas pakan yang diberikan pada burung kolibri anda kurang, maka sangat bisa dipastikan kondisi burung kolibri anda tersebut akan kurus.

tipsburung.com

Sebaliknya, apabila pakan yang diberikan pada burung tersebut berkualitas tinggi, sudah pasti akan menjadikan burung kolibri menjadi lebih gemuk. Burung kolibri juga bisa menjadi sangat lincah karena sehat dan pastinya juga bisa terpelihara. Maka dari itu, ada harus bisa memberikan

Namun demikian, tentunya jenis pakan berkualitas dimaksud di sini adalah pakan yang disukai oleh burung kolibri. Maka dari itu, berikut ini akan dijelaskan mengenai resep pakan burung kolibri yang berkualitas tinggi.

Namun yang perlu ada ketahui, pakan ini hanya diberikan pada waktu burung kolibri mengalami kurus. Apabila keadaan badan burung kolibri sudah kembali normal, pakan untuk mengatasi burung kolibri nyilet ini boleh dicabut atau tidak diberikan kembali.

Bahan Racikan Pakan Untuk Mengatasi Kolibri Nyilet

  • Satu sachet SUN
  • Satu sachet susu kental
  • Gula pasir secukupnya
  • Air hangat secukupnya

Cara Membuat

Panaskan segelas air di atas api sedang dan tunggu sampai benar-benar mendidih. Setelah itu, ada bisa tuangkan Sun ke dalam mangkok dengan takaran satu sendok teh saja. Selanjutnya, anda bisa tuangkan sedikit air panas pada mangkok.

Bubuhkan gula pasir serta susu kental, setelah itu bisa anda aduk hingga rata. Setelah adonan tersebut dingin, anda bisa memberikanya pada burung kolibri untuk dijadikan sebagai pakan utama, pengganti susu

Cara Pemberian

Anda semua bisa memberikan pakan ini setiap hari. Aka tetapi harus diganti setiap hari. Karena, untuk pakan ini akan basi apabila lebih dari 6 jam. Bahkan apabila dibutuhka, pakan ini bisa diganti setiap pagi dan sore. Dan untuk pemberian pakan boleh dihentikan apabila keadaan burung kolibri anda sudah normal.

Racikan pakan untuk mengatasi burung kolibri nyilet ini sebaiknya anda buat encer. Jadi, perlu bagi anda untuk menambahkan air yang lebih banyak lagi.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar