Cara Mencetak Lovebird Biola Kuning Yang Bisa Anda Praktekkan

Lovebird biola kuning adalah salah satu jenis lovebird yang memiliki warna khas kuning bersih yang ada di bagian leher hingga sampai ke bagian bawah tubuhnya. Kemudian, untuk warna kepalanya yaitu tampak merah agak orange dengan bentuk sable maupun dengan bentuk kepala elang.

Kemudian, untuk ciri khas selanjutnya yaitu pada bagian ujung sayapnya terlihat berwarna agak keputihan dan bagian ujung ekornya terdapat gradasi warna kuning dan juga warna orange kemerahan. Banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana cara mencetak lovebird biola kuning ini.

Cara Mencetak Lovebird Biola Kuning

Cara Mencetak Lovebird Biola Kuning
wattabird.blogspot.com

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan mengenai cara mencetak lovebird biola kuning. Harus anda ketahui, jika mencetak lovebird biola kuning merupakan hal yang bisa dikatakan agak mudah, akan tetapi juga ada kesulitan-kesulitan yang harus anda hadapi.

Mencetak lovebird biola kuning ini akan terasa mudah apabila indukan yang dijohkan tersebut bisa langsung jodoh dan selanjutnya bertelur. Lalu, untuk kesulitan yang dihadapi pada umumnya yaitu jika lovebird sepasanga yang anda pilih tersebut gagal jodoh.

Untuk jenis lovebird biola kuning saat ini memiliki harga yang terbilang mahal, sebab jenisnya yang masih langka dan juga belum pasaran. Dengan demikian, banyak sekali para pecinta lovebird yang ingin memiliki jenis lovebird biola kuning ini.

Untuk mencetak lovebird biola kuning atau yellow opaline kita harus menyilangkan sejumlah dua jenis lovebird. Dan persilangan itersebut nantinya akan menghasilkan sebuah warna mutasi baru dari tiap tiap gen indukannya.

Teknik Persilangan

Teknik persilangan ini merupakan salah satu kunci utama di dalam permainan mutasi warna lovebird. Akan tetapi, yang menjadi rahasia yaitu antara calon indukan X dengan X supaya bisa menghasilkan anakan Y.

Sebab rahasia yang digunakan inilah, para peternak bisa dikatakn berhasil atau sukses dalam mencetak warna warna mutasi lovebird yang masih langka dan memiliki harga yang cukup tinggi ini.

Untuk mencetak lovebird biola kuning ini ternyata ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, agar pencetakan lovebird jenis ini bisa sukses sepenuhnya.

Pertama kali dalam mencetak lovebird biola kuning yang harus anda lakukan adalah memilih bakal calon indukan jantan dan betina. Yang pastinya indukan lovebird tersebut harus sudah dewasa dan juga siap kawin. Tujuannya supaya anda tidak menunggu proses yang terlalu lama.

Pemilihan Indukan Jantan dan Betina

Pemilihan Indukan Jantan dan Betina
pinterest.com

Setelah itu, anda semua harus memilih indukan jantan dengan jenis biola yang sudah dewasa. Pemilihan indukan jantan harus biola karena indukan jantan biola tentu sudah memiliki gen dominan. Maka dari itu nantinya akan turun kepada turunan turunan yang dihasilkannya.

Sesudah anda semua memperoleh indukan jantan biola yang sudah berusia dewasa, hal selanjutnya yang harus anda lakukan diantaranya yaitu memilih calon indukan betina yang juga sudah berusia dewasa. Usia dewasa ini bisa diartikan jika kondisi birahinya sudah matang dan juga sudah siap untuk kawin.

Untuk mencetak lovebird biola kuning sebaiknya calon indukan betina yang harus anda pilih yaitu indukan betina dengan jenis GS euwing atau Gren Series Euwing.

Menggunakan indukan jenis Gren Series Euwing ini karena gen dominan dari GS akan menyatu dengan gen dominan biola. Maka dari itu, akan menghasilkan turunan antara paduan biola dengan GS. Yang terbilang sangat unik atau biasa disebut dengan lovebird biola kuning (yellow opaline).

Tinggalkan Komentar