Cara Menangani Burung Tledekan Stres Paling Ampuh

Masalah yang terkadang dihadapi oleh orang yang memelihara burung tledekan yaitu burung tledekan mengalami stres. Jadi, anda harus segera melakukan cara menangani burung tledekan stres.

Burung tledekan yang stres biasanya akan mulai jarang berkicau dan kesehatannya yang menurun. Jika stres, maka tledekan tidak dapat diikutkan dalam kontes burung kicauan sementara.

Jadi, anda semua harus tau cara menangani burung tledekan stres supaya burung tledekan anda bisa normal kembali seperti semula.

Cara Menangani Burung Tledekan Stres

Cara Menangani Burung Tledekan Stres
omkicau.com

Meletakkan Burung Tledekan Di Tempat Sendiri

Cara menangani burung tledekan stres yaitu dengan meletakkannya di tempat yang tersendiri.

Sebab, pada umumnya tledekan stres karena memperoleh tekanan dari kicauan burung lain yang lebih gacor dan memiliki nada yang tinggi.

Supaya mental burung tledekan bisa pulih lagi, maka sebaiknya anda menaruh di tempat yang tidak terdapat burung kicauan atau mengasingkannya.

Mengasingkan ini dilakukan dengan tidak mempertemukannya dengan burung lain. Selain itu juga jangan memperdengarkan satupun bunyi kicauan burung kicauan terlebih dulu kepadanya.

Rajin Memandikannya Ketika Malam

Cara menangani burung tledekan stres seharusnya yaitu dengan menterapinya melalui memandikannya pada saat malam hari.

Terapi penghilang stres dengan cara memandikan burung tledekan saat malam hari dilakukan supaya burung dapat berkicau dengan rajin.

Ketika memandikan burung tledekan saat malam hari, sebaiknya diatur ulang kembali jadwal pemandian hariannya.

Tujuannya supaya burung jangan terlalu banyak mandi selama satu hari. Sedangkan untuk terapi memandikan di waktu malam ini dilakukan hanya sementara.

Ini dapat dilakukan selama satu atau dua minggu hingga tledekan stresnya hilang total. Kemudian, jadwal memandikan burung tledekan saat malam hari bisa dimulai antara jam 7 hingga jam 8 malam.

Sebaiknya anda jangan lupa untuk memandikannya terlampau larut malam yang dampaknya juga tidak baik untuk kesehatannya.

Setelah itu, anda bisa memberikannya pakan jangkrik dan kemudian anda bisa mengkerodong sangkarnya dan juga meletakkannya jauh dari jangkauan suara burung kicauan.

Terapi Pengembunan

Cara menangani burung tledekan stres juga bisa dilakukan dengan cara melakukan terapi pengembunan untuk mengembalikan semangatnya agar bisa rajin berkicau.

Pengembunan untuk terapi burung tledekan yang sedang stres dilakukan ketika matahari baru saja akan terbit sekitar jam 5 pagi.

Sedangkan untuk masa pengembunan yang bisa dilakukan pada burung tledekan ini dianjurkan angan terlalu lama.

Anda bisa mengembunkan hanya sekitar setengah jam saja. Terapi pengembunan bisa dilakukan dengan meletakkannya di depan teras rumah.

Bisa juga anda menggantangnya di atas tiang besi atau dari bambu. Sesudah diembunkan, anda dapat memberikan burung tledekan ini berupa pakan seperti jangkrik dan kroto yang.

Tujuannya yaitu untuk menghangatkan suhu tubuhnya yang baru saja dijemur saat

Memberikannya Pakan Tambahan dan Vitamin

Pakan Tambahan Tledekan
burungocehan.link

Cara menangani burung tledekan stres selanjutnya bisa dengan memberikannya pakan tambahan dan vitamin dengan porsi seimbang dan teratur.

Memberikan pakan tambahan untuk burung tledekan atau burung sulingan ini dapat berupa jangkrik dan ulat hongkong. Anda bisa menaruhnya di tempat makannya di sangkar burung peliharaan anda.

Anda juga bisa memberikan kroto yang diberikan setiap dua hari atau tiga hari sekali supaya tidak bosan.

Untuk cara menangani burung tledekan stres juga bisa dilakukan dengan pemberian multivitamin yang dapat diberikan padanya bisa dilakukan secara. Tujuannya yaitu untuk menstabilkan mental burung tledekan yang pernah mengalami stres dan menjadikannya kembali berkicau.

Tinggalkan Komentar