Cara Melatih Renang pada Lovebird Untuk Pelatihan Pernafasan

Perlu anda ketahui, jika Lovebird saat ini masih tetap menjadi burung yang banyak sekali diminati bagi para pecinta burung kicauan khususnya untuk jenis burung paruh bengkok. Semua itu pastinya disebabkan oleh keunggulannya pada suara dan juga pada warna bulunya.

Sura ngekek panjang dan pernafasan yang bagus sangat diinginkan oleh para ppevvita Lovebird yang ada dimanapun. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melatih pernafasan Lovebird yaitu dengan menggunakan terapi renang.

Untuk melakukan terapi renang ini anda perlu mengetahui cara melatih renang pada Lovebird terlebih dahulu.

Untuk cara melatih renang pada Lovebird ini sebenarnya sudah sering dilakukan oleh para kalangan para master yang hendak mencetak Lovebirdnya supaya bisa memiliki suara yang ngekek panjang.

Ada sebagian orang yang sudah sukses dalam mempraktekannya terapi renang ini dalam waktu sehari yang hanya cukup dengan waktu 10 menit saja. Dan untuk hasilnya pun juga sangat luar biasa.

Untuk Lovebird yang sebelumnya ngekek hanya dalam waktu 5 detik aja, untuk sekarang sudah bisa ngekek mencapai waktu 30 detik lebih.

Terapi Lovebird Untuk Meningkatkan Pernafasan

Terapi Lovebird
news.detik.com

Terapi renang pada lovebird ini sebelumnya banyak dilakukan untuk melatih pernafasan pada ayam bangkok. Untuk ayam bangkok anakan yang diadu pada umumnya akan dilatih olah pernafasan. Yaitu caranya dengan renang di kolam atau di sungai.

Untuk langkah yang seperti ini memang kan menghasilkan pernafasan ayam aduan yang dinilai lebih kuat. Pada saat diadukan, maka untuk ayam bangkok tersebut bisa menjadi lebih tangguh. Dan juga bisa menjadi tahan pukul bahkan juga tidak mudah loyo.

Nah, untuk Lovebird yang akan dilatih berenang diusahakan usianya yang sudah mencapai tiga tahun. Sebab, ketika dalam usia itu, Lovebird biasanya sudah tahan dingin dan tidak masuk angin.

Pelatihan yang seperti ini tujuannya untuk melatih pernafasan Lovebird jawara anda agar bisa semakin panjang dan juga bisa semakin berkualitas.

Cara Melatih Renang Pada Lovebird

Cara Melatih Renang Pada Lovebird
burungmaster.com

Sebelum anda semua memulai terapi renang untuk Lovebird, atau ingin melakukan cara melatih renang pada Lovebird, sebaiknya sediakan ember yang cukup tinggi. Sebab, jika menggunakan ember yang kecil Lovebird dikhawatirkan Lovebird anda akan lepas atau kabur.

Untuk cara melatih renang pada Lovebird yang pertama kalinya, yaitu anda bisa kenalkan air terlebih dahulu pada lovebird. Contohnya saja Lovebird sering dimandikan di setiap pagi.

Anda juga bisa memulai melatih renang dengan cara memegangi Lovebird serta menyelupkannya di dalam air sdalam waktu selama 2 menit.

Untuk bagian kaki Lovebird biarkan agar bergerak-gerak di air. Selanjutnya, jangan sampai hidung serta bagian paruh Lovebird tersebut tenggelam.

Untuk hari yang selanjutnya juga masih memegangi lovebird selama 2 sampai dengan 3 menit. Sehingga bisa menjadi semakin meningkat. Dan anda bisa melakukan hal ini sampai hari yang ke lima. Anda akan bisa melihat hasilnya yang lebih baik.

Dan sesudah hari yang kelima, Sebaiknya Lovebird anda cemplungkan ke dalam ember yang berisi airnya kira-kira memiliki dalam satu jengkal saja. biarkan lovebird kelabakan di air dalam waktu selama 4 menit. Lama-kelamaan lovebird akan dapat berenang sendiri.

Cara melatih renang pada Lovebird ini harus anda lakukan denga hati hati. Jangan sampai anda salah melatihnya dan mengakibatkan kematian pada burung kesayangan anda. Dengan anda melatih renang Lovebird ini, maka pernafasan Lovebird yang anda pelihara bisa menjadi semakin bagus dan panjang.

Tinggalkan Komentar