Begini Cara Pasang Ring Lovebird Anakan Dengan Benar

Seiring dengan semakin banyaknya penghobi burung yang memberi breeding lovebird. Maka juga semakin banyak penghobi lovebird yang berinovasi memasarkan lovebird supaya bisa diterima oleh pecinta burung. Salah satunya yakni dengan mempercantik penampilan lovebird. Lovebird yang sudah indah semakin dibuat indah dengan penggunaan ring. Cara pasang ring lovebird sendiri juga cukup mudah, dan anda bisa melakukannya.

Cara pasang ring lovebird dinilai cukup mudah namun masih saja ada yang belum mengetahui bagaimana caranya. Untuk itu, kali ini kami akan bagikan bagaimana cara memasang ring yang tepat pada lovebird untuk mempercantik penampilan dan memberikan identitas breeding pada lovebird milik anda.

Cara Pasang Ring Lovebird

cherewed.com

Pesona breeding yang sudah terkenal menjadikan anda merasa percaya diri untuk membawa lovebird dan tidak jarang bila harganya menjadi mahal. Anda juga bisa refleks menceritakan harga anakan yang dibeli dari breeder dan hal terakhir yang diperlihatkan adalah ringnya.

Ini sudah menjadi bukti bahwa burung yang memakai ring lebih menarik dan membuat penasaran lebih jauh. Saat sudah diketahui nama ring yang ada di kaki burung, maka keingintahuan anda dilanjutkan dengan melihat performa burung ketika di gantang.

Melalui ring yang bagus, maka anda bisa menjual anakan sampai jutaan rupiah. Melalui ring juga biasanya anda akan dikenal banyak penghobi. Intinya ring itu penting jadi mulai dari sekarang sebaiknya anda mempelajari bagaimana cara memakaikan ring yang baik dan benar pada kaki burung lovebird.

Tahapan Pemakaian Ring Pada Kaki Lovebird Anakan

Untuk pemasangan ring dengan ukuran yang kecil, maka tidak bisa jika dipasang ketika lovebird sudah dewasa. Sebaiknya pemasangan ring burung dilakukan ketika lovebird masih berusia 1 hingga 2 minggu. Pemasangan ring ketika masih anakan hal ini dilakukan agar lebih mudah.

Ketika akan dipasangi ring sebaiknya burung berada dalam kondisi rileks dan juga tenang. Jangan sampai ketika dipasang ring burung lovebird anda berontak dan galak karena ini bisa melukai kaki burung lovebird.

Bila perlu sebaiknya terlebih dahulu kaki burung lovebird di titik pijat ketika akan dipasang ring. Dan sebelum dipasang ring, sebaiknya anda oleskan salep terlebih dahulu untuk kaki burung agar terhindar dari cedera kaki. Seperti kaki terkena bakteri, lecet dan juga bisa mencegah penyakit kaki yang ada pada burung.

Bila tidak dapat dipasang, sebaiknya jangan dipaksa sebab kemungkinan besar kaki burung bisa patah. Tunggu beberapa saat supaya burung tenang dan bila belum berhasil coba pada hari berikutnya.

Cermati Cara Pemasangannya


jitunews.com

Masukkan ring mulai dari ujung dua jari dan untuk jari bagian belakang sebaiknya diarahkan perlahan supaya bisa masuk juga. Jadi anda bisa memasukkan ring terlebih dahulu dari jari depan, lalu disusul dengan yang belakang.

Jika dengan menggunakan cara ini tidak berhasil, maka anda bisa lakukan dengan alternatif yang satu ini. Sebaiknya masukan semuanya, yaitu ketiga jari lovebird milik anda dengan cara perlahan saja. Dan anda harus ingat jangan dipaksa, sambil pijat kaki burung lovebird anda supaya bisa lemas dan tenang.

Sebenarnya dalam cara pemasangan ring atau cincin pada kaki burung lainnya juga sama. Sebab, pada dasarnya jari burung itu ada tiga.

Dengan mengetahui bagaimana cara pasang ring lovebird yang benar, maka ini akan membuat anda tidak menyakiti burung. Ring bisa terpasang dan burung tidak akan tersiksa.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar