3 Cara Mengatasi Love Bird Macet Bertelur Agar Bisa Berproduksi Kembali

Memelihara burung Lovebird pastinya tidak bisa lepas dari masalah. Salah satunya yaitu lovebird macet bertelur. Perlu anda ketahui, sepasang burung love bird juga bisa macet sebab perawatan yang kurang, seperti halnya pemberian asupan.

Walaupun permasalahan seperti halnya burung love bird mandul itu ada, akan tetapi persentasenya sedikit. Jika macet bertelur jangan lamgsung memvonis burung itu mandul. Anda bisa merawatnya dengan sebaik mungkin.

Mengatasi Love Bird Macet Bertelur

burungcantik.com

Untuk pasangan burung love bird yang pada mulanya sudah pernah berproduksi, akan tetapi mendadak macet, ini tidak langsung divonis mandul. Hal ini bisa disebabkan karena burung mengalami kondisi kurang subur, sebab perawatan dan asupan yang anda berikan.

Apabila anda love bird yang macet bertelur atau produksi, cobalah menggunakan metode berikut.

1. Memenuhi Kebutuhan Sinar Matahari

Love bird yang macet bertelur bisa disebabkan burung kurang sehat serta kekurangan sinar matahari. Perlu anda ketahui bahwa sinar matahari, terlebih lagi matahari pagi, penting sekali untuk tubuh dan kesehatan burung.

Selain itu, sinar matahari juga bisa memberikan serta memenuhi kebutuhan burung pada aneka ragam vitamin yang diperoleh dari sinar matahari. Maka dari itu, burung love bird tidak hanya akan menjadi lebih rajin berproduksi, akan tetapi juga bisa lebih sehat.

Cara mengatasi love bird macet bertelur, sebaiknya tempatkan sangkar ternak di lokasi yang mudah terkena sinar matahari. Karena, hal ini dapat menjamin burung untuk selalu terkena sinar matahari setiap harinya.

2. Berikan Minyak Ikan

Minyak ikan juga penting sekali untuk diberikan pada burung love bird yang sedang produksi, agar bisa tetap rajin bertelur. Karena, minyak ikan banyak memiliki kandungan nutrisi penting yang begitu dibutuhkan oleh burung love bird pada saat dalam masa produksi.

Memberikan minyak ikan ini juga termasuk cara mengatasi love bird macet bertelur atau produksi. Karena, minyak ikan dapat meningkatkan kesuburan burung love bird sehingga produksi bisa menjadi kembali lancar.

gemarburung.com

Anda bisa memberikannya dengan cara dioleskan pada jagung sebelum anda berikan pada burung love bird. Anda dapat memberikan minyak ikan inisetiap 2 sampai dengan 3 hari sekali dan dihentikan sesudah burung sudah berproduksi.

Anda juga dapat memberikan burung love bird yang terus menerus gagal menetaskan telur-telurnya. Karena, minyak ikan ini bisa meningkatkan kesuburan burung love bird. Sedangkan untuk pemberiannya, anda bisa memberikan minyak ikan dengan dioleskan pada jagung.

Minyak ikan sekarang ini juga memiliki banyak varian yang bisa anda jumpai pada kios-kios burung atau apotek. Mulai dari yang murah sampai yang mahal. Anda dapat memilihnya sesuai selera anda.

3. Berikan Jagung Secara Teratur

Cara mengatasi Love Bird macet bertelur selanjutnya yaitu dengan memberikan jagung secara teratur. Pada waktu burung love bird berproduksi, sebaiknya anda jangan sampai melewatkan jagung muda untuk dijadikan sebagai menu hariannya.

Minimal, seminggu dua kali anda harus bisa memberikannya pada burung love bird yang sedang berproduksi ini. Karena sesuai dengan banyak pengalaman, jagung muda dapat mengatasi burung love bird yang macet produksi.

Cuci dulu jangung hingga bersih sebelum anda memberikannya pada burung love bird. Bersihkan juga dari bulu-bulunya yang halus supaya burung lebih enak memakannya. Dan pastikan pula, jagung yang akan anda berikan yaitu jagung yang masih segar. Sebab, hanya jagung yang bagus yang memiliki kandungan paling bagus dan lengkap.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar