Tips dan Cara Memperindah Kicaun Burung Kenari

Memiliki burung peliharaan yang memiliki suara kicauan yang indah tentu saja menjadi impian para kicaumania. tak terkecuali untuk burung kenari. Memperindah kicauan burung kenari memang perlu dilakukan dengan berbagai macam cara.

Salah satu kunci keberhasilan di dalam merawat burung kenari, khususnya untuk menjadikan burung kenari anda suaranya menjadi lebih bagus yaitu dengan ditentukan oleh perawatan dalam sehari-hari.

Melakukan perawatan burung kenari harus dilakukan secara rutin. Sebab, jika burung kenari tidak mendapatkan perawatan yang baik dan benar maka kicauannya tidak akan bisa maksimal.

Selain itu, apabila perawatan yang anda berikan semakin bagus, maka burung kenari peliharaan anda akan menjadi semakin berkualitas, begitu pula untuk suara burung kenari peliharaan anda.

Cara Memperindah Kicauan Burung Kenari

Memperindah Kicauan Burung Kenari
gemarburung.com

Perawatan yang berkualitas merupakan salah satu faktor penting yang bisa menjadikan burung kenari anda mudah sekali berkicau dengan merdunya. Selain itu, kicauan yang dihasilkannya pun juga akan menjadi semakin bagus.

Maka dari itu, sebagai anda yang merupakan para penghobi kenari tentu saja harus bisa selalu konsisten dan juga memberikan usaha yang semaksimal mungkin. Terlebih lagi di dalam memberikan perawatan yang berkualitas pada burung kenari yang anda pelihara.

Sedangkan untuk beberapa cara untuk memperindah kicauan burung kenari adalah sebagai berikut ini :

Memenuhi Kebutuhan Dasar

Cara memperindah kicauan burung kenari bisa anda lakukan dengan cara memenuhi kebutuhan dasar. Kebutuhan dasar burung kenari termasuk segala hal yang sangat pokok dan juga sangat penting untuk dipenuhi.

Terlebih lagi untuk kelangsungan hidup dari burung kenari itu sendiri. Antara lain mencakup pemberian minum, pemberian pakan, vitamin. Kemudian untuk kandang juga harus diberikan yang sesuai dan juga dalam keadaan yang bersih.

Suasana Sekitar Harus Nyaman

Memperindah kicauan burung kenari juga bisa anda lakukan dengan meletakkan sangkarnya di tempat yang nyaman dan juga tenang. Suasana yang tenang untuk kenari akan memberikan suasana yang nyaman.

Maka dari itu, sebaiknya anda meletakkan sangkar burung kenari di tempat yang jauh dari keramaian. Misalnya saja seperti tempat lalu lalang kendaraan, manusia atau hewan ternak lain. Diantaranya seperti ayam, bebek, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, suasana yang tenang memang baik sekali untuk melatih burung kenari peliharaan anda. Dalam kondisi yang tenang seperti ini, anda bisa memaster kenari.

Namun jika anda berniat untuk melatih mental kenari agar bisa menjadi lebih kuat, maka burung kenari anda harus diletakkan di tempat yang kondisinya ramai.

Melakukan Pendekatan

Burung Kenari
fauflo.com

Melakukan pendekatan maupun memberikan interaksi dengan burung kenari ternyata juga bisa memberikan efek yang sangat bagus antara pemilik dengan burung kenari tersebut.

Interaksi atau pendekatan tersebut dapat dilakukan dengan melakukan cara bersiul, dengan menggunakan suara yang lembut. Pendekatan pada burung kenari ini juga dapat anda lakukan dengan mengusap kenari dengan menggunakan tangan secara halus dan juga perlahan. Hal tersebut akan bisa membantu anda dalam hal menjadikan burung kenari anda menjadi lebih jinak.

Masa Pubertas

Burung kenari yang usianya di atas 6 bulan merupakan burung kenari yang sedang dalam usia pubertas. Maka dari itu, burung kenari jantan sudah mulai memanggil-manggil dan mengeluarkan berbagai macam suara ketika memanggil burung kenari betina dengan menggunakan kicauannya.

Tetapi pada kondisi seperti ini, sebaiknya anda jangan langsung mencampurkan burung kenari jantan dengan kenari betina Sebaiknya biarkan dulu supaya kenari jantan terus mengeluarkan suara kicauannya. Cara memperindah kicauan burung kenari ini perlu anda terapkan dalam kesehariannya.

Tinggalkan Komentar