Mengetahui Tips Agar Lovebird Aktif dan Bisa Ngekek Panjang

Lovebird merupakan burung cantik yang banyak penggemarnya hingga sekarang ini. Sebab jika mendapatkan perawatan yang baik dan benar lovebird bisa mengeluarkan suara ngekeknya dan juga bisa aktif.

Untuk para pecinta lovebird tentu saja akan sangat mengharapkan burung yang dipeliharanya punya kicauan yang tajam, serta memiliki intonasi nada yang merdu untuk didengar.

Akan tetapi tak lengkap rasanya jika lovebird yang demikian diatas saya sebutkan tidak memiliki kicauan ngekeknya dengan durasi yang panjang.

Sebab untuk burung lomba, penilaian utamanya yaitu pada keaktifan lovebird berkicau dan seberapa lama dia ngekeknya.

mengenai volume mungkin hampir semuanya dikatakan seimbang. Beikut ini tips agar lovebird aktif dan bisa ngekek panjang.

Tips Agar Lovebird Aktif dan Bisa Ngekek Panjang

Tips Agar Lovebird Aktif dan Bisa Ngekek Panjang
Tips Agar Lovebird Aktif dan Bisa Ngekek Panjang

Tips agar lovebird aktif dan kicauan ngekek panjang memang tidaklah mudah dilakukan. Sebab memerlukan kesabaran dan juga ketelatenan.

Tidak ada aturan ynag pokok yang menjelaskan mengenai lovebird yang dilombakan harus berkelamin betina.

Namun kebanyak lovebird mania lebih memilih lovebird berkelamin betina untuk dilombakan. Hal ini disebabkan lovebird betina memiliki kicauan ngekek yang lebih panjang. Selain itu lovebird betina juga tidak mudah OB.

Selain itu juga lebih aktif ngekeknya dibandingkan dengan jantan yang lebih sering mengeluarkan suara isiannya diselangi jeda.

Oleh sebab itu mungkin sebaiknya anda memilih jenis kelaminnya terlebih dahulu sebelum anda membelinya.

Faktor Perawatan

Tips agar lovebird aktif dan kicauan ngekek panjang harus dilakukan dengan pola perawatan harian yang konsisten pastinya supaya selalu diperhatikan.

Bisa dilakukan dengan suara burung masteran yang berkualitas dengan tujuan supaya burung yang dimasteri dapat merekam dan menirukan suara masteran tersebut.

Untuk waktu sebaiknya harus ditingkatkan. Pemasteran juga bisa dilakukan dengan cara memperdengarkan kicauan burung asli yang telah mempunyai kualitas ngekeknya yang panjang.

Anda juga dapat memperdengarkan suara mp3 dari lovebird dengan kualitas gacor yang kita inginkan.

Makanan Lovebird

Makanan Lovebird
Makanan Lovebird

Lovebird termasuk jenis burung pemakan biji-bijian seperi dengan burung kenari.

Supaya lovebird yang kita pelihara bisa selalu sehat, maka berikan pakan yang terbaik dan makanan tambahan yang bervariasi.

Ternyata biji bijian seperti milet putih sangat baik untuk burung lovebird. Walaupun banyak yang menilai jika milet bisa menjadikan lovebird gemuk.

Namun hal yang seperti itu terjadi kepada lovebird yang kurang aktif bergerak. Oleh sebab itu dianjurkan agar lovebird di terapi umbaran setiap 2 kali dalam seminggu.

Beberapa pakan dengan jenis tertentu diberikan h-1 menjelang lomba supaya burung birahinya bisa naik.

Stabilkan Birahi

Di dalam menjaga kestabilanbirahi lovebird yang anda pelihara tentunya sebaiknya diimbangi pula dengan pola mandi.

Sebab Lovebird termasuk jenis burung yang menikmati suasana saat mandi.

Sedangkan untuk caranya sesuai anda yang merawat atau tergantung kebiasaan burung itu sendiri.

Jika disemprot secara langsung, mandi keramba atau dengan cara dipegang dan dibasu dengan tangan. Anda bisa memandikannya dalam waktu 2 kali sehari setiap pagi dan sore hari.

Namun jika Akan tetapi apabila loveBird anda sering atau rentan mengalami OB, maka sebaknya memandikannya dengan sering di malam hari.

Untuk memaksimalkan bisa dengan menggunakan multivitamin, racikan atau doping. Yang terpenting yaitu karakter dan bakat burung yang berkualitas.

Rajin di trek atau rutin dilombakan juga bisa menjadikan Lovebird memiliki durasi ngekek yang semakin panjang seiring dengan jam terbangnya di lapangan.

Perawatan dengan penuh kasih sayang akan lebih membuat LB rajin ngekek.

Tinggalkan Komentar