Home » Kabar Burung » Mengetahui Ragam Manfaat daun Singkong untuk Burung Kenari

Mengetahui Ragam Manfaat daun Singkong untuk Burung Kenari

Burung kenari adalah burung kicauan cantik yang termasuk jenis burung pemakan biji-bijian. Akan tetapi perlu anda ketahui, ternyata burung kenari juga bisa diberikan pakan berupa daun singkong.

Namun, untuk mendapatkan manfaat daun singkong untuk burung kenari, anda harus bisa memilihnya.

Jadi, untuk burung kenari anda sebaiknya pilihlah daun singkong yang tidak mempunyai buah atau biasa di sebut ubi akar. Dan untuk ubi akar ini sangat baik sekali untuk kenari, sebab burung kenari sangat menggemari daun ubi akar ini.

Anda sebaiknya bisa memilih bagian daun singkong yang baik diberikan untuk burung kenari anda. Sebab banyak sekali bagian bagian singkong yang dapat di makan, maka di harapkan anda memberikan untuk kenari bagian daun yang muda.

Untuk daun muda yang dinilai baik itu diantaranya berupa tunas yang baru mau keluar. Manfaatnya sangat banyak jika anda berikan pada burung kenari kesayangan anda.

Jenis Kenari yang Bagus Diberikan Daun Singkong

satujam.com

Untuk burung kenari yang bisa anda berikan pakan berupa daun singkong yaitu burung kenari seperti berikut ini;

Burung Kenari Jantan

Burung kenari jantan adalah salah satu jenis burung kenari yang bisa anda beri pakan tambahan berupa daun singkong. Sebab, manfaat daun singkong untuk burung kenari yang berjenis kelamin jantan yaitu bisa menjadikan kenari buka paruh serta gacor.

Apabila anda semua memberikan daun singkong untuk burung kenari yang berjenis kelamin betina pastinya bukan untuk gacor. Akan tetapi dapat menjadikan menjadikan kenari betina tersebut naik birahi.

Umur Kenari

Umur memang merupakan salah satu faktor yang dapat berpengaruh jika di berikan pakan daun singkong.

Jadi, untuk anda semua yang sedang merawat kenari sedang umur 2 sampai dengan 5 bulan, sebaiknya anda berikan daun ubi singkong tersebut.

Sebab umur tersebut merupakan masa dimana burung kenari baru mengalami masa pertumbuhan. Yang selanjutnya pada waktu dewasa burung kenari menjadi mental baja saat di gantangan.

Sedangkan untuk jenis burung kenari yang bisa di berikan pakan daun ubi singkong tersebut yaitu bisa jadi burung kenari juara kenari yorkshire kenari lokal kenari f1.

Manfaat Daun Singkong untuk Burung Kenari

youtube.com

Yang pastinya anda sudah mengetahui dengan kenari dan daun mana yang harus di berikan untuk kenari peliharaan anda. Dengan memberikan daun singkong pilihan, berikut ini manfaat daun singkong untuk burung kenari yang perlu anda ketahui.

  1. Memberikan ketahanan tubuh pada burung kenari
  2. Membuat kenari rajin bunyi
  3. Menambah nafsu makan
  4. Melancarkan peredaran darah kenari dan
  5. Melancarkan pencernaan untuk burung kenari

Cara Memberikan daun Singkong Untuk Burung Kenari

Untuk pemberiannya, anda bisa memberikannya pada saat yang tepat untuk memberikan daun singkong pada kenari pelihharaan anda.

Sebab sifat daun singkong muda ini diketahui sangat mudah layu, maka lebih baik anda bisa memberikan daun tersebut pada pagi hari sekitar jam 08:00 sampai dengan jam 08:30 setelah dburung kenari tersebut imandikan.

Dan bagi anda semua yang tidak memiliki waktu memberikan pakan daun ini dikarenakan kesibukan, maka lebih bail anda membrikan di sore hari antara jam 17:00 – 17:30. Dan sesudah itu burung kenari bisa di kerodong.

Yang perlu anda perhatikan yaitu sebaiknya anda perhatikan jangan membeli daun singkong yang ada di pasar. Sebab, kita semua tidak mengetahui kapan daun singkong tersebut di petik. Sebab kandungan vitamin yang ada di dalam daun singkong tersebut pastinya sudah berkurang.

Tinggalkan Komentar