Mengetahui Pakan Terbaik Untuk Murai Batu Ngriwik dan Macet Bunyi

Para pemelihara burung Murai Batu sering menjumpai permasalahan pada burung peliharaannya, yaitu hanya ngriwik dan juga macet bunyi. Sedangkan, banyak yang menginginkan burung Murai Batu yang dipeliharanya bisa selalu gacor dan juga ngeplong.

Untuk menjadikan Murai Batu jadi gacor, ternyata ini semua tidak terlepas dari pola perawatan dari Murai Batu itu sendiri. Tak hanya itu saja, kemungkinan juga disebabkan oleh asupan makanan yang diperoleh burung Murai Batu itu kurang tepat.

Maka dari itu, anda perlu mengetahui aneka pakan terbaik untuk Murai Batu ngriwik dan macet bunyi agar cepat gacor dan juga ngeplong.

Pakan Terbaik Murai Batu Ngriwik Agar Gacor

Pakan Terbaik Murai Batu Ngriwik Agar Gacor
kicaumania.net

Nah, berbicara tentang pakan terbaik Murai Batu ngriwik, para pecinta burung kicauan biasanya berpikir tentang (EF) Extra Fooding seperti halnya jangkrik, kroto, dan juga ulat kandang.

Akan tetapi, sesungguhnya yang terbaik dikonsumsi ketika burung Murai Batu tersebut hanya ngriwik yaitu diberikan ulat kandang. Jadi, bukan jangkrik ataupun diberikan kroto.

Seperti yang telah diketahui, sebenarnya ulat kandang adalah jenis makanan yang sangat baik untuk membuat burung Murai Batu. Tujuannya tak lain supaya bisa cepat gacor serta ngeplong, sebab didalamnya terdapat kandungan protein yang tinggi.

Kandungan Gizi Ulat Kandang

Di dalam ulat kandang terdapat kadar air berjumlah 57 persen, protein kasar berjumlah 48 persen. Kemudian, juga ada lemak kasar berjumlah 40 persen.

Ada juga kandungan ekstrak non-nitrogen berjumlah 8 persen. Kadar abu yang jumlahnya 3 persen

Manfaat Ulat Kandang

Pakan terbaik Murai Batu ngriwik berupa ulat kandang ini bisa untuk mendongkrak stamina burung. Dengan demikian, burung bisa jadi lebih aktif dan juga bisa menjadi rajin berbunyi.

Manfaat selanjutnya yaitu bisa menjadikan tubuh burung menjadi hangat serta bisa lebih gacor. Bahkan ulat kandang ini juga memiliki kandungan protein yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan ulat Hong Kong.

Kemudian juga memiliki kulit yang tidak terlalu keras. Bahkan pemberian ulat kandang ini tidak bisa menimbulkan efek samping pada saat diberikan dalam jumlah yang banyak.

Ulat kandang ternyata juga bisa lebih mudah dicerna oleh pencernaan burung. Bahkan, makanan Murai Batu ngriwik juga bisa aman diberikan setiap hari.

Cara Pemberian Pakan Terbaik Murai Batu Ngriwik

Cara Pemberian Pakan Terbaik Murai Batu Ngriwik
jenisburung.co

Sesudah diberikan ulat kandang, pada umumnya Murai Batu akan rajin bunyi dan tidak ngriwik saja. Dengan diberikan pakan seperti ulat kandang terbaik dilakukan pada pagi hari dan sore hari.

Atau anda bisa memberikannya kepada burung Murai Batu ulat kandang pada pukul 17.00. Lalu, berikan ulat kandang pada wadah cepuk pakan kurang lebih sekitar 1 sendok makan maupun setengah cepuk.

Dan sesudah itu, burung Murai Batu diangin-anginkan hingga malam hari dan dikerodong kembali. Pada umumnya, takaran ulat kandang seperti ini tidak akan dihabiskan oleh Murai Batu. Dengan demikian biarkan saja sampai keesokan harinya.

Pada saat pagi hari pukul 04.30, burung Murai Batu sebaiknya diembunkan. Jika pakan ulat kandang kemarin masih tersisa, maka burung tersebut akan memakannya kembali.

Akan tetapi, apabila pakan terbaik Murai Batu ngriwik ini sudah habis, maka tambahkan lagi. Sesudah makan dan pengembunan, jemur Murai Batu selama waktu sekitar 15 menit untuk menghangatkan tubuhnya.

Ketika pemberian ulat kandang, maka jangkrik serta kroto tidak perlu anda berikan. Jika mau diberi voer, sebaiknya pilihanda memilih voer dengan kadar protein yang dinilai rendah.

Tinggalkan Komentar