Mengetahui Manfaat Air Seni Untuk Kesehatan Burung Kicau

Telah kita ketahui bersama, urine atau air seni ini merupakan sesuatu yang dinilai sangat menjijikkan. Karena, tak hanya termasuk jenis air yang kotor yang dihasilkan dari filterisasi ginjal. Air seni ini sifatnya juga najis, dan bahkan baunya tidak sedap.

jenisburung.co

Akan tetapi, tahukah anda jika dibalik barang yang menjijikkan tersebut, air seni ternyata memiliki manfaat. Sejak dahulu ada yang memanfaatkan air seni. Yang mana biasanya dimanfaatkan sebagai obat tradisional penanganan gangguan kesehatan pada manusia.

Kandungan Yang Ada Pada Air Seni

Perlu anda ketahui, di dalam air seni terdapat kandungan beberapa zat yang sangat penting. Sebanyak 95% dari air seni mengandung air, dan 2.5% terdiri dari urea.

Kemudian, untuk yang sisanya 2.5% yaitu berupa campuran zat yang terdiri atas garam-garaman, enzim, hormon, asam urat, amonia, asam klorida, sodium, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dari kandungan yang ada tersebut, yang pastinya air seni ini tidak termasuk racun. Sebab, dimanfaatkan untuk media pengobatan tradisional. Akan tetapi ada fakta di lapangan, air seni tetaplah air seni yang bisa dijadikan beragam penyakit pada manusia.

Manfaat Air Seni Untuk Burung Kicau

Tidak hanya bisa bermanfaat pada manusia, air seni ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk burung berkicau. Manfaat air seni untuk burung ini bisa untuk mengobati gangguan kesehatan. Snot termasuk salah satu penyakit yang dapat disembuhkan oleh air seni ini.

Seperti yang telah kita ketahui, jika snot ininmerupakan salah satu penyakit pernapasan yang paling sering menyerang pada burung berkicau. Seperti halnya burung lovebird, kenari, murai batu, kacer, dan juga burung anis merah.

Berbagai macam jenis penyakit snot ini diakibatkan oleh adanya bakteri haemophilus paragalinarum yang akan menyerang pada pernapasan.

Gejala Penyakit Snot

dictio.id

Sedangkan untuk gejala klinis serangan snot pada burung berkicau diantaranya seperti mata bengkak. Selain itu bagian mata tersebut juga berair serta pada bagian selaput dalam mata keluar.

Keadaan yang seperti inilah yang mengakibatkan burung sering mengantuk dan menggesekkan matanya pada bagian pangkringan. Sebab, biasanya burung kicauan tersebut merasa tidak nyaman atau bahkan merasa kesakitan.

Selain itu, burung kicauan yang sedang terserang snot juga akan mengalami penurunan nafsu makan. Dengan demikian, sering kali menjadi sangat kurus. Bahkan burung kicauan juga dapat mengalami stres berat dikarenakan keadaan tersebut.

Maka dari itu, imunitas dari burung kicauan tersebut akan memburuk sehingga berbagai penyakit lain seperti halnya penyakit nyilet juga akan menyerangnya.

Nah, disnilah anda bisa menemukan manfaat air seni untuk burung kicauan. Urine atau air seni ini bisa anda manfaatkan untuk mengatasi snot tersebut. Diantaranya bisa dijadikan obat tetes pada mata burung. Akan tetapi, air seni yang diyakini sebagai air seni terbaikyaitu air seni yang keluar pada saat pagi hari.

Cara Mengobati Penyakit Burung Dengan Air Seni

Sedangkan untuk cara melakukan pengobatannya sangat mudah. Anda bisa mengambil air seni di pagi hari. Setelah itu, taruh pada sebuah wadah. Kemudian, teteskan pada mata burung yang terkena snot sampai menggenangi seluruh mata.

Anda semua juga dapat melakukan pengobatan ini setiap hari secara rutin sampai penyakit snot pada burung anda benar-benar bisa sembuh.

Ketikanburung anda mengalami gejala serangan snot, segera pisahkan burung. Karena, dikhwatirkan menular pada burung yang lainnya. Karantina ini dilakukan sampai burung sembuh total dari snot. Inilah manfaat air seni untuk burung kicauan yang sudah bisa dibuktikan.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.