Mengetahui Daya Tarik Bronze Winged Parrot dan Habitatnya

Banyak sekali jenis burung kicauan di alam ini yang bisa anda jadikan sebagai burung peliharaan. Dari banyaknya jenis burung kicauan tersebut, mungkin sebagain besar yang diketahui adalah burung Pleci, Kenari, Kacer, Cucak Ijo, Cimblek dan Lovebird.

Dari berbagai jenis burung kicauan yang ada, ternyata burung paruh bengkok juga memiliki banyak sekali peminat. Salah satu jenis burung paruh bengkok yang banyak dikagumi karena keunikan dan kecantikan warna bulunya adalah Bronze Winged Parrot.

Bronze Winged Parrot adalah salah satu jenis burung cantik dengan variasi warna yang tampak unik. Tak heran jika banyak sekali yang tertarik melihat burung ini.Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut ini akan diulas mengenai informasi mengenai ciri khas dan daya tarik Bronze Winged Parrot.

Bronze Winged Parrot

burungkicauterbaik.blogspot.com

Bronze Winged Parrot adalah salah satu jenis burung yang dalam bahasa ilmiahnya di sebut dengan pionus Chalcopterus. Untuk burung Bronze Winged Parrot ini merupakan jenis burung yang dapat di temukan di venezuela, kolombia. Selain itu juga bisa dijumpai di barat laut peru.

Sesuai dengan nama yang dibawanya, bahwa Bronze Winged Parrot ini memiliki ciri khas yang ada di bagian sayapnya. Sayap burung ini juga ditandai dengan ciri khasnya yang berwarna perunggu.

Pada umumnya, untuk burung Bronze Winged Parrot ini hidup secara berkelompok seperti halnya jenisn burung paruh bengkok lainnya. Yang mana, biasanya dalam satu kelompok jenis burung ini bisa terdapat hingga sejumlah sepuluh burung.

Daya Tarik Bronze Winged Parrot

Salah satu daya tarik Bronze Winged Parrot ini yaitu terdapat pada warna bulu yang dimilikinya. Perlu anda ketahui, jika burung Bronze Winged Parrot ini mempunyai paruh yang berwana kuning.

Daya tarik Bronze Winged Parrot selanjutnya yaitu memilki bulu yang berwarna biru gelap. Selain itu Bronze Winged Parrot pada bagian sayap yaang mempunyai warna perunggu.

Keunikan atau daya tarik burung ini yang selanjutnya yaitu burung yang masih muda memiliki lingkaran yang terdapat pada sekitar matanya yang berwana coklat agak keputihan.

Selain itu ciri khas untuk Bronze Winged Parrot yang usianya dewasa ditandai dengan warna coklat agak keputihan tersebut nantinya akan berganti menjadi agak merah muda.

Perkembangbiakan Bronze Winged Parrot

Dalam hal perkembangbiakan Bronze Winged Parrot ini untuk burung Bronze Winged Parrot yang berjenis kelamin betina akan menghabiskan waktu sekitar 26 hari untuk mengengrami telurnya sampai telur-telur tersebut bisa menetas.

Hingga nantinya indukan Bronze Winged Parrot itu akan merawat anakan burung hingga bisa terbang. Sampai kemudian bisa bertahan hidup sendiri.

Untuk indukan dari Bronze Winged Parrot ini akan merawat anaknya kurang lebih selama waktu 70 hari setelah telur yang dieraminya itu menetas.

Jadi, Bronze Winged Parrot ini akan merawat anaknya sampai anak yang ditetaskannya itu bisa mandiri dan mencari makan sendiri.

Habitat Bronze Winged Parrot

flickr.com

Untuk daerah persebaran burung Bronze Winged Parrot ini bisa di jumpai di Venezuela bagian barat dan juga di wilayah Colombia bagian barat. Sedangkan untuk habitatnya pada umumnya burung ini hidup di daerah yang memiliki ketinggian 900 sampai dengan 1400 di Venezuela.

Kemudian untuk yang daerah persebarannya ada di wilayah Colombia, burung Bronze Winged Parrot ini biasanya hidup di ketinggian di antara 1400 sampai dengan 2400 bahkan bisa sampai 2800m.

Daya tarik Bronze Winged Parrot ini memang secara umum terdapat pada ciri fisiknya. Seperti warna dan bentuk dari burung Bronze Winged Parrot ini.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar