Mengetahui Ciri khas Murai Batu Thailand yang Unik

Burung Murai Batu adalah salah satu jenis burung yang dinilai sangat istimewa yang keberadaannya juga sudah sangat populer di Indonesia.

Tak hanya jenis burung kicauan seperti burung Cucak Jenggot, burung Kacer, Kenari dan Lovebird saja. Akan tetapi Murai Batu yang merupkan jenis burung dengan ekor panjang ini juga telah banyak dijadikan sebagai perbincangan lama para pecinta kicau saat ini.

Akan tetapi, apabila mendengar nama burung Murai Batu asal Thailand mungkin kebanyakan orang masih merasa sedikit asing. Murai Batu Thailand terkenal dengan bentuk serta panjang bagian ekornya.

Perlu anda ketahui, jika panjang ekor Murai Batu Thailand bisa melebihi ekor Murai Batu Medan yang selama ini masih punya ekor murai batu terpanjang di indonesia berkisar 27 hingga mencapai 32 Cm.

Murai Batu Thailand

jenisburung.co

Ciri khas Murai Batu Thailand ini tergolong unik dan juga langka sangat bagus jika di kawin silangkan dengan jenis burung Murai Batu indonesia. Diantaranya seperti halnya Murai Batu Lampung, Murai Batu Kalimantan, Jambi dan juga burung Murai Batu Jawa Larwo.

Untuk burung Murai Batu Thailand ini bisa dikatakan sebagai jenis murai batu yang memiliki perbedaan besar dari pada dengan jenis murai batu yang berasal dari Indonesia dan Malaysia.

Perbedaan ciri khas Murai Batu Thailand itu bisa terlihat jika memperhatikan bentuk tubuhnya, warna bulunya, serta dilihat dari panjang ekornya. Namun, sebagian besar perlombaan burung kicauan di Indonesia yang sering diikutkan hanya jenis murai batu dari Indonesia dan Malaysia.

Oleh sebab itu, banyak sekali yang bertanya-tanya tentang Murai Batu Thailand. Masih banyak para pencinta burung murai batu yang belum mengetahui tentang Murai Batu Thailand.

Banyak juga para kicau mania yang mengalami kesulitan di dalam menentukan ciri khas Murai Batu Thailand ini. Oleh sebab itu, berikut ini akan dijelaskan mengenai ciri khas Murai Batu Thailand.

Mengenal Ciri Khas Murai Batu Thailand Asli

masterburung.com

Sama halnya dengan nama yang dibawanya, burung Murai Batu Thailand ini banyak di temukan di negara Thailand. Yang mana negara tersebut berbatasan langsung dengan negara malaysia.

Untuk burung Murai Batu Thailand ini ternyata masih sangat banyak di temukan di hutan dataran tinggi Thailand, terutama di hutan yang belum banyak di jamah oleh manusia.

Ciri khas Murai Batu Thailand yang paling mudah untuk mengamatinya yaitu melihat bentuk panjang dan juga warna pada bagian ekornya.

Untuk burung Murai batu Thailand ini juga mempunyai ekor sangat panjang kurang lebih antara 35 Cm dan bahkan lebih.

Burung ini juga memiliki warna indigo sedikit kebiruan yang termasuk ciri khas dari Murai Batu asal Thailand.

Untuk ciri khas burung Murai Batu Thailand yaitu mempunyai bentuk ukuran badan cukup kecil. Kemudian juga sangat jauh apabila kita bandingkan dengan Murai Batu Medan.

Kemudian juga mempunyai bentuk lonjong yang mirip dengan bentuk botol semakin ke bawah justru semakin besar.

Untuk ciri khas burung Murai Batu Thailand ini selanjutnya bisa kita lihat dari segi suara atau kicauan yang dikeluarkannya. Burung ini memang memiliki bentuk badan kecil, namun untuk suara yang di keluarkan cukup keras dan juga sangat nyaring,dan lantang ketika berkicau.

Akan tetapi, untuk burung Murai Batu Thailand ini mempunyai gaya fareasi kicauan cukup sedikit. Sehingga akan lebih bagus apabila induk Murai Batu Thailand ini di kawin silangkan dengan induk burung Murai Batu Lokal.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar