Mengetahui Ciri Khas Lovebird Green Series Asli dan Palsu

Lovebird adalah jenis burung kicauan berparuh bengkok pemakan biji bijian yang memiliki bulu yang sangat indah. Selain itu, suara yang dihasilkan juga banyak disukai oleh para pecinta burung kicauan.

Jenis Lovebird ternyata juga sangatlah bervariasi. Kesemu jenis yang dimilikinya juga memiliki keistimewaan tersendiri.

Salah satu jenis Lovebird yang memiliki warna cantik dan juga memiliki banyak penggemar yaitu Lovebird GS atau green series. Lovebird jenis ini banyak sekali dicari oleh para pecinta burung kicauan khususnya pecinta Lovebird.

Lovebird green series atau GS yang mempunyai warna unik dan juga terlihat menjadi menarik harganya bisa semakin melambung. Ciri khas Lovebird green series asli ini yaitu memiliki ciri khas warna dasar dan warna bagian tubuh lain terlihat kontras. Dengan demikian juga dinamakan dengan blorok.

Lovebird jenis ini memang merupakan jenis burung import yang mmiliki harga yang cukup mahal. Karena harganya yang mahal tersebut, banyak sekali pedagang yang curang memberikan warna Lovebird buatan.

Pada umumnya, Lovebird Hijau Standard dijadikan sebagai bahan burung Lovebird green series palsu. Agar tidak menjadi tertipu ketika membeli jenis burung ini, maka anda harus mengetahi ciri khas Lovebird green series asli dan palsu.

Ciri Khas Lovebird Green Series Asli

Ciri Khas Lovebird Green Series Asli
burungnya.com

Salah satu ciri khas Lovebird green series yang perlu anda ketahui yaitu pada bagian paruh blorok hijau yang berwarna merah. Sedangkan untuk bagian kepala berwarna merah dengan warna sedikit keemasan.

Kemudian untuk bagian lehernya juga masih terdapat warna merah dan waran kuning, maupun untuk gradasi merah yang menuju ke warna hijau.
Ciri khas Lovebird green series asli juga memiliki bagian dada yang berwarna kuning.

Sedangkan untuk bagian sayap berwarna hijau dengan trotol atau gradasi antara warna kuning dan warna hijau. Selanjutnya pada bagian ekornyaberwarna kuning dan untuk yang bagian kakinya berwarna hitam.

Bisa disimpulkan, Lovebird GS memiliki ciri utama tubuhnya didominasi dengan warna kuning dengan bagian sayap yang bergradasi hijau cerah.

Lovebird GS Asli
perawatanburung.com

Sedangkan untuk pemalsuan burung dengan pewarna buatan telah dikenal marak terjadi sejak tahun 2010, yang disebutb dengan istilah semiran.

Walaupun pada saat ini tren memalsukan warna burung tidak seramai dulu, masih ada saja pedagang burung yang melakukannya.

Ciri-ciri Lovebird GS Palsu atau Semiran

Anda harus teliti sebelum membeli, hanya saja prinsip ini yang aman untuk melindungi anda dari penipuan dalam jual beli, merupakan jenis Lovebird GS.

Memang ada beberapa trik dan tanda burung semiran yang dapat kita amati jika Anda mencermatinya dengan secermat mungkin . Berikut ini adalah trik dan tanda Lovebird GS palsu atau yang hanya semiran.

Gradasi warna yang terdapat pada burung Lovebird GS yang asli akan tampak agak buram serta terlihat alami. Kemudian untuk yang palsu juga akan tampak begitu mencolok.

Lalu untuk masalah harga burung semiran pada umumnya lebih murah dari harga pasaran. Apabila selisih harga diketahui cukup jauh, maka dengan harga rata-rata di pasaran, mungkin burung tersebut adalah hasil semiran saja.

Warna dari burung yang hasil semiran pada umumnya akan kembali lagi pada warna asli sesudah dalam waktu dua sampai dengan tiga bulan. Warna yang pada umumnya dipadukan atau dimodifikasi merupakan hijau standar, pastel atau warna kuning.

Dengan mengetahui Ciri khas Lovebird green series asli, maka anda akan tidak tertipu jika membelinya di pasaran.

Tinggalkan Komentar