Mengetahui Cara Bikin Lovebird Ngekek Mangap Paling Mudah

Memiliki burung kicauan seperti lovebird tentunya sangat menyenangkan. Terlebih lagi lovebird yang kita pelihara sudah bisa ngekek mangap dan suaranya sudah sangat berkualitas. Tentunya ini akan sangat menyenangkan bagi sang pemiliknya. Cara bikin lovebird ngekek mangap yang baik dan benar harus anda terapkan agar bisa memiliki lovebird yang berkualitas.

omkicau.com

Memang lovebird merupakan burung paruh bengkok yang banyak sekali diminati. Hal ini disebabkan karena suara kicauannya yang dihasilkan cukup unik. Tak hanya karena suara kicauan yang dimilikinya saja, akan tetapi banyaknya orang yang suka dengan lovebird juga karena keindahan bulunya.

Bulu lovebird memang tampak indah sekali dan berwarna-warni. Ada lovebird dengan warna hijau, kuning, pastel, dan masih banyak lagi warna lain yang dimiliki oleh lovebird. Keistimewaannya memang terdapat pada suaranya yang bisa ngekek mangap.

Cara Bikin Lovebird Ngekek Mangap

Suara ngekek yang ada pada lovebird ini termasuk salah satu karakter suara burung paruh bengkok berparas cantik ini. Akan tetapi, dari setiap lovebird yang ada pastinya mempunyai gaya ngekek yang berbeda-beda. Diantaranya seperti ngekek sambil memainkan ekor, ngekek sambil dengklep sampai dengan ngekek sambil mangap.

Akan tetapi, dari beraneka ragam gaya yang dapat dikeluarkan oleh lovebird ini, ngekek sambil mangap termasuk salah satu gaya yang paling banyak disukai oleh para pecinta lovebird. Dimanapun berada. Namun sayangnya, sebagian besar pemeliharanya juga belum mengetahui bagaimana cara bikin lovebird ngekek mangap.

wikicau.com

Tak hanya ngekek sambil mangap, pada umumnya hal yang banyak digemari dari gaya ngekek yang ada pada lovebird yaitu dimana lovebird itu ngekek konslet sembari mangap. Umumnya pada saat burung lovebird ngekek mangap ini menjadikan lovebird memiliki prosfek yang bisa menjadikannya mempunyai kemampuan ngekek mangap konslet.

Nah, agar anda semuanya bisa memiliki peliharaan burung lovebird ngekek konslet sambil mangap pastinya memerlukan berbagai macam tahapan yang harus di terapkan. Dengan begitu, di dalam melakukannya tidak sulit. Sebagian ada yang mengatakan, jika untuk lovebird konslet mangap bisa didapatkan hanya untuk lovebird yang jenis kelaminnya jantan.

Lovebird Latah

Supaya bisa memudahkan nanti di dalam merawat serta melihat perkembangan lovebird, maka sebaiknya anda semuanya memilih lovebird yang sudah latah. Kemudian, pada saat nanti hendak di cek apakah cara yang anda lakukan telah berhasil atau belum untuk menghasilkan burung menjadi ngekek sambil mangap, maka dapat dengan mudah melihat kondisi perkembangannya.

Birahi Lovebird Yang Tinggi

Sarat yang harus ada dan sebaiknya harus di persipkan untuk menjadikan lovebird ngekek sambil mangap yaitu dengan cara memilih lovebird dengan jenis kelamin jantan. Namun, pastikan lovebird tersebut memiliki birahi yang tinggi. Apabila kondisinya gestang juga tidak apa-apa, yang terpenting yaitu lovebird anda mempunyai bakat ngekek atau bahkan juga berbakat untuk gacor.

Pada saat lovebird mempunyai birahi yang tinggi, biasanya lovebird tersebut akan siap untuk kawin. Dengan demikian, anda perlu untuk menyiapkan betinanya untuk segera di jodohkan. Untuk hal ini pastinya akan menjadikan lovebird menjadi jebol birahi terlebih dahulu.

Pisahkan Lovebird Jantan dan Betina

Cara bikin lovebird ngekek mangap yaitu pada saat birahi lovebird telah jebol dan sudah berjodoh dengan betina, sebaiknya anda memisahkan lovebird jantan dengan yang berjenis kelamin betina pada pagi hari. Terlebih lagi pada saat pengembunan dilakukan, kurang lebih sekitar jam 05.00 pagi.

Dengan memisahkan lovebird betina dan jantan bertujuan, untuk membuat jantan rajin berkicau untuk memanggil pasangannya dan rajin ngekek.

Latih setiap hari pada jam 05.00 pagi,sambil memancingnya bunyi dengan melakukan cara yang biasa di lakukan untuk membuat lovebird latah.

Tambah Ekstra Fooding

Setelah itu, anda semuanya bisa memperhatikan terus lovebird yang anda pelihara. Apakah masih latah atau justru burung tersebut malah turun birahi. Apabila kondisinya turun birahi maka anda bisa tambah pakan Ekstra foodingnya supaya keadaan birahinya bisa naik kembali.

Namun, apabila telah terlihat tanda-tanda burung lovebird kondisinya sudah ngekek mangap, maka cara yang bisa anda lakukan saat sudah terlihat hasilnya yaitu melanjutkan tips atau cara bikin lovebird ngekek mangap yang sudah dilakukan sebelumnya.

Pakan Milet Agar Lovebird Ngekek Mangap

Apabila melakukan berbagai macam hal tersebut hasilnya juga masih kurang untuk menjadikan lovebird ngekek sambil mangap, maka anda semuanya dapat mencoba menggunakan cara yang lainnya. Diantaranya seperti meracik milet dengan tujuan supaya lovebird bisa mangap sambil ngekek. Akan tetapi, sebaiknya cara yang seperti ini bisa di satukan dengan cara yang telah disebutkan di atas, atau dengan perawatan yang lainnya.

Untuk persyaratan yang sebaiknya anda lakukan untuk menjadikan lovebird ngekek sambil mangap dengan menggunakan racikan milet yaitu lovebird dewasa yang keadaannya dalam kondisi tinggi birahi. Apabila lovebird tersebut gestang maka tidak menjadi masalah. Sebaiknya anda juga mencari lovebird yang sudah memiliki pasangan atau justru lovebird dalam keadaan jebol birahi.

Cara Membuat Racikan Milet Untuk Lovebird

Untuk membuat racikan milet untuk lovebird, sebaiknya anda semua siapkan milet putih jumlahnya secukupnya. Setelah itu siapkan juga 2 siung bawang putih atau bahkan juga bisa lebih sesuai dengan banyaknya jumlah milet yang dipakai. Untuk membuatnya anda bisa tumbuk halus bawang putih tersebut serta menambahkan sedikit air.

Sesudah bawang putih yang anda tumbuk sudah dalam keadaan halus, aduklah dengan air putih. Dengan begitu, campurkan dengan milet putih, tersebut. Akan tetapi, sebaiknya milet yang dipakai sebelumnya di jemur terlebih dahulu. Tujuannya supaya cairan bawang putih itu dapat meresap dengan sempurna.

Sesudah dicampurkan, anda bisa mendiamkannya sampai beberap jam. Supaya campuran air dan bawang putih tersebut dapat meresap kedalam biji milet. Lakukanlah penjemuran sampai milet tersebut bisa kering kembali. Untuk racikan pakan milet yang telah kering tersebut bisa anda simpan di tempat pakan lovebird. Setelah itu, anda bisa memberikan pada lovebird pada saat sedang di pisahkan di pagi harinya.

Sesudah lovebird yang anda pelihara tersebut mengkonsumsi racikan milet tersbut, anda bisa menunggunya hingga sampai beberapa jam. Perhatikan, apakah lovebird tersebut sudah mau ngekek sambil mangap atau justru malah belum. Jika racikan milet putih yang dicampur dengan bawang putih bisa membuatnya ngekek mangap, berarti cara bikin lovebird ngekek mangap ini sudah berhasil untuk dilakukan.

Jika anda sudah memiliki lovebird yang memiliki performa yang baik atau bisa ngekek sambil mangap seperti yang anda inginkan, maka pertahankanlah. Caranya, anda harus konsisten memberikan perawatan yang baik dan benar kepada lovebird peliharaan anda.

Selain itu, perhatikan juga pemberian makanannya. Berilah makanan yang bernutrisi dan juga memiliki kandungan zat yang baik untuk menambah performa lovebird. Dengan begitu, lovebird anda bisa memiliki gaya dan mental yang baik sampai kapan pun. Tak hanya menyenangkan dilihat, memiliki lovebird ngekek mangap juga bisa anda ikutkan dalam acara lomba burung kicauan.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.