Mengetahi Ciri-Ciri Lovebird Menetas Di Dalam Glodok

Lovebird termasuk jenis burung cantik yang memiliki kicauan yang khas dengan suara ngekeknya dan juga memiliki warna bulu yang indah dan menarik. Berternak burung Lovebird termasuk salah satu peluang yang bisa dikatakan cukup besar dan juga menjanjikan.

Hal ini disebabkan karena kicauan yang dikeluarkannya cukup berkualitas. Maka dari itu, Lovebird ini banyak diikutkan pada ajang kontes maupun lomba burung kicauan.

Dalam berternak burung ini, melihat burung lovebird menetas termasuk salah satu hal yang begitu didambakan dari para pemelihara burung.

Ciri-Ciri Lovebird Menetas

Mengetahi Ciri-Ciri Lovebird Menetas Di Dalam Glodok
ternaklovebird.web.id

Dengan demikian, anda harus benar bisa teliti melihat ciri-ciri Lovebird menetas. Sebenarnya terdapat 4 ciri-ciri Lovebird menetas yang dapat anda lihat pada waktu anda sudah menjodohkan antara Loverbird jantan dan yang betina serta sudah bertelur.

Lovebird Betina Diluar Glodok

Ciri-ciri Lovebird menetas pertama yang dapat anda saksikan apabila induk Lovebird betina yang pada umumnya mengerami di dalam glodok, menjadi kerap berada di luar glodok.

Ini merupakan pertanda jika telur yang telah terdapat diglodok dan biasanya dierami oleh Lovebird yang berjenis kelamin betina sudah ada yang menetas. Meskipun mungkin masih belum seluruh telur yang ada menetas.

Dan ini bisa disebabkan karena indukan yang betina tidak mau mengerami telur yang telah menetas. Jadi indukan betina lebih sering terlihat keluar dari glodok tempat telur itu berada.

Waktu Pengeraman

Ciri-ciri Lovebird menetas yang kedua yaitu pada masalah waktu. Apabila telur sudah dierami induk betina dalam waktu 21 hari hingga sampai waktu 25 hari, maka telah dapat dipastikan jika telur Lovebird itu telah menetas.

Bagi anda semua yang melakukan bisanis Lovebird, maka sebaiknya anda memiliki catatan produktivitas dari setiap induk betina.

Tujuannya supaya anda dapat mempelajari kapan induk ini waktunya menetas dan masih banyak lagi yang lainya. Pastinya hal ini akan sangat bermanfaat di dalam memudahkan anda dan bisa memperoleh hasil yang cukup maksimal.

Terdengar Suaranya

Untuk ciri yang selanjutnya anda dapat melihatnya dengan suara. Pada umumnya, suara anak Lovebird atau yang pada umumnya dinamakan dengan piyik atau cindil sudah dapat mengeluarkan bunyi.

Kemudian burung tersebut juga akan lebih sering berbunyi ketika sudah pagi hari. Dan apabila anak Lovebird tersebut telah berbunyi terlebih di pagi hari, itu tandanya telur induk tersebut telah menetas dalam waktu sekitar lima hari yang lalu.

Indukan Jantan Mulai Sibuk Mencari Makan

ciri-ciri Lovebird menetas
ternaklovebird.web.id

Untuk ciri-ciri Lovebird menetas yang ke empat yaitu anda dapat melihat di sisi induk jantannya. Biasanya induk jantannya telah mulai sibuk mencari makanan yang lebih besar jika dibandingkan yang biasanya.

Keadaan yang seperti ini bisa menjadi tanda jika telur yang dierami dalam glodok telah menetas. Hal ini tujuannya supaya makanan yang dicari atau diisi oleh induk jantan tersebut selanjutnya dapat dilolohkan ke induk yang berjenis kelamin betina dan juga anaknya pada waktu sedang malam hari.

Berbagai ciri-ciri Lovebird menetas tersebut dapat dijadikan sebagai pedoman untuk menilai apakah telur yang dierami oleh induk betina itu telah menetas apa belum menetas.

Sebab, apabila telur Lovebird yang telah dierami oleh induk betinanya itu telah menetas pastinya ini akan lebih memerlukan perawatan serta perhatian yang lebih besar.

Tujuannya supaya anak yang dihasilkan tidak akan mati. Sebab iuntuk piyik Lovebird apabila tidak dirawat dengan baik, maka tentunya bisa rawan sekali meninggal karena kurang perawatan anakan Lovebird.

Tinggalkan Komentar