Mengenal Karakteristik Burung Parkit Australia dan Tips Perawatannya

Burung parkit adalah jenis burung paruh bengkok berukuran kecil yang memiliki karakteristik yang sangat cantik. Karena warnanya bervariasi dan cantik, maka burung ini memiliki banyak sekali peminat dari burung cantik ini.

Burung parkit memiliki banyak jenis, diantaranya yaitu burung Parkit Australia. Perlu anda ketahui, jika burung Parkit Australia ini merupakan burung yang merupakan sejenis burung Lovebird atau juga masih sejenis dengan burung Nuri.

Sebab, untuk jenis burung ini tidak termasuk jenis burung yang asli dari negara Indonesia sendiri. Nmaun, untuk jenis burung ini asalnya dari negara Belanda, Amerika dan juga asalnya dari Australia.

Sedangkan untuk jenis burung Parkit Australia ini mempunyai nama sebutan butgerigar. Yang mana, dengan asal mula bahasa dari kata aborigin, yang mana untuk kata tersebut artinya yaitu enak dimakan.

Karakteristik Burung Parkit Australia

Karakteristik Burung Parkit Australia
Chewy.com

Perlu anda ketahui, jika jenis burung Parkit Australia yang melakukan sudah dilakukan pengembangbiakkan di Indonesia. Karakteristik burung Parkit Australia yaitu mempunyai beberapa variasi kombinasi warna.

Dan salah salah satunya yaitu dengan warna kuning, biru dan juga warna abu-abu. Dan masih banyak lagi warna yang lainnya yang berkombinasi dengan warna tubuh jenis burung parkit ini.

Pada umumnya, untuk jenis burung ini suka dengan jenis makanan seperti halnya biji-bijian, buah-buahan dan juga sayuran. Kemudian untuk burung ini juga mempunyai sifat monogami.

Jadi karakteristik burung Parkit Ausralia ini cukup sulit dibedakan antara yang berjenis kelamin jantan atau betina. Lain halnya dengan membedakan jenis kelamin lovebird jantan dan juga Lovebird yang berjenis kelamin betina.

Masih banyak para penggemar dan pemelihara pemula yang belum mengetahui karakteristik Parkit Australia. Yang mana terkadang menjadikan pemelihara tidak bisa memeliharanya dengan baik dan benar.

Karakteristik burung Parkit Australia yaitu mempunyai postur tubuh yang berwarna putih agak kekuningan.

Sedangkan untuk karakteristik burung Parkit Australia selanjutnya yiatu pada bagian atas kepalanya mempunyai bulu yang lebih panjang yang dilihat seperti halnya berrambut.

Burung Parkit Australia juga memiliki bagian paruh bengkok. Sedangkan untuk bagian pipinya tepat pada bagian samping matanya juga ada warna orange yang bentuknya bundar.

Kemudian, untuk bagian dada dan juga pada bagian lehernya ada warna abu-abu. Kemudian pada bagian sayapnya juga memiliki warna putih kekuningan yang berkombinasi warna abu-abu.

Cara Merawat Burung Parkit Australia

Cara Merawat Burung Parkit Australia
petcha.com

Perawatan Parkit Australia yang pertama yang harus anda lakukan di dalam memelihara burung Parkit Australia ini diantarnya yaitu harus rajin membersihkan sangkarnya baik kotorannya, maupun tempat minum dan juga makannya.

Keseluruhan yang terdapat dalam sangkar itu penting sekali untuk dibersihkan. Tujuannya supaya tidak bisa mengganggu atas kesehatan burung. Yang mana selanjutnya menimbulkan burung tersebut menjadi sakit sakitan dengan penyebab sangkar tidak dibersihkan.

Dan sesudah keseluruhan sangkar dari burung tersebut dibersihkan, anda juga harus memperhatikan masalah perawatannya untuk masalah pakan yang bernutrisi.

Dalam memelihara burung Parkit Australia ini sebaiknya anda selalu memberikan asupan makanan dan juga minuman yang cukup dan bernutrisi. Jangan memberikan makanan yang terlalu banyak. Agar tidak menyisakan makanan yang menjadikan adahnya kotor dan banyak terdapat makanan basi.

Karena, jika dalam sangkarnya terdapat banyak makanan yang basi, maka bisa menjadikan burung Parkit Australia yang anda pelihara menjadi terserang berbagai macam penyakit.

Dengan mendapatkan perawatan yang baik dan benar, maka burung parkit Australia peliharaan anda bisa menjadi sehat dan juga berkualitas.

Tinggalkan Komentar