Manfaat Mandi Malam Untuk Lovebird yang Akan lomba

Lovebird adalah burung kicauan yang populer sekali pada berbagai kalangan. Banyak sekali kegiatan yang kerap diadakan oleh pencinta lovebird yang dapat diikuti.

yang mengikuti sebuah event tentu saja yang memiliki kualitas supaya dapat bersaing dengan burung lovebird yang lainnya. Banyak cara yang dilakukan untuk membuat lovebird bermental juara, diantaranya dengan mandi malam lovebird.

Mandi malam banyak dinilai sebagai cara yang tidak seharusnya dilakuakan sebab terkesan menyiksa burung. Mandi bagi burung merupakan aktvitas yang dilakukan di siang hari bahkan tidak mesti dilakukan setiap hari.

Manfaat Mandi Malam Untuk Lovebird
Manfaat Mandi Malam Untuk Lovebird

Maka dari itu, tidaklah heran bila banyak pemula memandang mandi malam menjadi salah satu perawatan yang kurang bagus. Akan tetapi, ternyata untuk mandi malam justru sangat baik dilakukan untuk burung peliharaan.

Sebab manfaat mandi malam banyak sekali yang sudah terbukti. Mandi malam pada burung kicau, selain bisa untuk terapi di dalam menurunkan birahi, bisa juga untuk menjinakkan burung-burung anakan yang giras maupun burung muda hutan.

Manfaat Mandi Malam Untuk Lovebird

Mandi malam untuk Lovebird juga baik sekali dilakukan, khususnya Love Bird lomba. Manfaat mandi malam untuk lovebird ternyata besar sekali. Sebab, mandi malam juga mempunyai peran besar pada kerajinan serta kestabilannya burung pada saat di lapangan.

Mandi Malam Membuat Love Bird Lebih Rajin

Sudah bisa dipastikan, bahwa mandi malam dinilai sangat penting untuk usaha mendongkrak kicauan dari jenis burung paruh bengkok ini. Karena mandi malam ini dapat menjadikan burung menjadi lebih sehat dan juga bisa lebih fresh sehingga bisa lebih rajin berbunyi.

Manfaat mandi malam untuk lovebird juga untuk menyetabilkan birahi. Dengan demikian burung mempunyai tingkat birahi yang selalu tepat pada setiap hari.

Itulah mengapa banyak sekali pemelihara Lovebird itu yang memberikan perawatan mandi di malam hari. Khususnya untuk burung-burung yang masih kurang kondisi.

Tak hanya karena faktor tidak ada waktu di siang hari, namun yang tidak kalah pentingnya lagi sebab manfaat mandi malam untuk lovebird sangat membantu Love Bird untuk lebih rajin berbunyi.

Ketika Anda memandikan burung saat malam hari ini, dianjurkan burung tidak sampai keadaan basah. Karena bisa jadi burung menjadi kedinginan. Maka dari itu, semprot burung sampai setengah kuyup kemudian biarkan burung didis.

Mandi Malam Membuat Lovebird Lebih Stabil di Lapangan

Mandi malam memiliki peran penting dilakukan untuk burung Lovebird kontes. Sebab tak hanya menjadi lebih rajin berbunyi, burung lovebird juga akan stabil di lapangan. Ketika bertarung burung juga akan nyaman sebab tingkat birahinya sedang dalam keadaan stabil.

Mandi Malam Lovebird
Mandi Malam Lovebird

Burung merasa santai dan dapat menahan emosi serta birahi. Dengan demikian lovebird bisa ngekek dengan maksimal. Tak hanya itu saja, keadaan ini juga akan menjadikan Love Bird memiliki durasi keja yang maksimal.

Bagi para pemula, mungkin tidak mengira jika burung pemakan biji-bijian perawatannya dengan mandi malam. Dikarenakan biasanya orang hanya akan menilai mandi malam ini dilakukan untuk burung indemik indonesia saja.

Misalnya seperti burung Kacer, Murai batu, Cucak Ijo, Cendet, dan lain lain. Akan tetapi , mandi malam ternyata juga sangat baik untuk burung paruh bengkok ini, khususnya dalam performanya di lapangan.

Oleh sebab itu, bagi anda yang ingin mengikutkan lovebird anda dalam kontes atau acara lomba, maka perlu melakukan perawatan mandi malam seperti ini.

Tinggalkan Komentar