Manfaat Madu Murni Untuk Burung Kacer dan Cara Pemberiannya

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika cairan rasa manis yang dihasilkan oleh lebah ini mempunyai banyak sekali manfaat. Madu murni ini merupakan salah satu jenis minuman yang khasiatnya sangat banyak untuk menjaga kesehatan manusia. Madu bisa bermanfaat untuk kesehatan dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu juga banyak manfaatnya untuk kecantikan kulit tubuh.

kompasiana.com

Akan tetapi, ternyata madu murni ini tidak hanya bagus untuk dikonsumsi manusia saja. Ternyata, madu ini juga berkhasiat dan sangat baik jika diberikan pada burung berkicau, termasuk pemberian madu murni untuk burung kacer. Kacer yang diberikan minuman seperti madu ini bisa menjadi lebih berkualitas dari segi performanya.

Manfaat Madu Murni Untuk Burung Kacer

Burung kacer yang diberikan cairan madu asli, pada umumnya tidak hanya sehat saja. Akan tetapi burung kacer peliharaan anda juga bisa mempunyai birahi yang lebih stabil. Oleh sebab itu, pemberian madu ini dianjurkan sekali pada burung kicauan. Terlebih lagi pada saat musim panca roba maupun pada saat musim hujan.

Bahkan, untuk madu murni ini juga juga sangat penting diberikan pada burung-burung kicauan yang memiliki power yang dirasa masih kurang kenceng. Karena, dengan anda memberikannya minuman berupa madu murni ini, maka burung kicauan tersebut bisa menjadi lebih bertenaga. Dengan demikian, power burung yang anda pelihara tersebut juga bisa menjadi keluar dengan maksimal.

Sama halnya dengan burung kacer, pemberian madu murni untuk burung kacer ini dapat menjadikan burung lebih memunyai stamina yang bagus dan juga bisa menjadi semakin gacor. Oleh sebab itu, madu yang murni ini memang sangat dianjurkan diberikan pada burung. Mengingat manfaatnya yang begitu luar biasa jika diberikan pada burung kicauan.

Namun perlu anda ketahui, jika pemberian madu ini pastinya juga tidak boleh dilakukan di setiap hari. Paling tidak, apabila anda semua ingin memberikan madu, anda dapat memberikan jeda, paling tidak anda bisa memberikannya jeda seminggu sekali atau dua kalisaja.

Sebab, apabila pemberian madu murni untuk burung kacer terlalu sering, dapat menjadikan bulu burung tersebut menjadi rontok. Sebab, madu bisa dengan mudah menaikkan birahi burung. Padahal apbila sudah birahi, burung kacer dapat mencabuti bulu-bulunya.

Cara Pemberian Madu untuk Kacer

pinterest.com

Anda bisa mencoba memberikan madu pada burung kacer yaitu dengan dicampur dengan air minum. Caranya dinilai cukup efektif. Sebab, burung bisa meminum langsung pada waktu burung haus. Anda bisa memberkan dua sampai tiga tetes saja dalam setiap cepuk tanggung. Ketika sore hari, air minum ini sebaiknya cepat diganti dan jangan sampai basi.

Anda bisa memberikan madu dengan dioles pada jangkrik. Sebab, madu yang menempel pada jangkrik dapat termakan semua oleh burung kacer. Untuk memberikannya anda bisa ambil beberapa jangkrik. Setelah itu lumuri satu persatu dengan madu. Dan sesudah anda melumuri jangkrik dengan madu, anda bisa segera memberikan pada kacer.

Namun, lebih disarankan jika anda hanya menggunakan satu atau dua jangkrik saja. Karena, apabila semua jangkrik dilumuri madu serta anda berikan pada kacer, takutnya burung kacer anda bisa menjadi tidak kuat. Dengan demikian dapat menjadi over birahi.

Jika pemberian madu murni untuk burung kacer dilakukan dengan baik dan benar, maka bisa mendapatkan manfaatnya dengan maksimal. Jadi, dalam pemberian madu ini sebaiknya anda jangan melakukannya dengan asal-asalan saja.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.