Manfaaat Daun Gingseng Untuk Burung Kicauan dan Cara Pemberiannya

Daun Ginseng (bahasa Latin: Panax) merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki khasiat sebagai obat. Yang mana tanaman ini termasuk dalam suku Araliaceae. Mungkin anda sudah sering menjumpai jenis tanaman obat ini.

Manfaat daun gingseng untuk burung kicauan ini memang mempunyai kandungan sejumlah zat aktif yang sangat baik untuk menambah performa dari jenis burung peliharaan. Misalnya saja seperti kenari, lovebird, dan juga beberapa jenis burung kicauan yang lainnya.

Seperti yang telah kita ketahui, ternyata daun ginseng ini sudah lama dikenal sebagai obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit pada manusia. Tak hanya bisa meningkatkan stamina saja, akan tetapi juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas burung kicauan peliaharaan anda.

Manfaat Daun Gingseng Untuk Burung Kicauan

jbbkicau.blogspot.com

Daun ginseng ini juga memiliki manfaat yang cukup besar apabila diberikan pada burung. Terlebih lagi pada jenis burung lomba. Sebab, di dalam daun gingseng ini terdapat kandungan zat aktif yang sangat baik untuk tubuh dalam menambah performa burung.

Misalnya seperti lovebird dan kenari atau berbagi macam burung pemakan serangga. Adapun manfaat daun ginseng untuk burung kicauan yaitu sebagai berikut ini:

Bisa untuk menjadikan stabil birahi atau juga untuk meningkatkan birahi. Burung juga dapat menjadi lebih sehat, sebab dapat menjadikan burung loyo dan sakit bisa segera sehat kembali dalam jangka waktu yang cukup singkat.

Manfaat daun gingseng untuk burung kicauan selanjutnya yaitu bisa membuat burung menjadi rajin berbunyi/gacor . Hal ini disebabkan oleh burung akan selalu siap untuk turun mengikuti lomba. Akan tetapi, anda semua tidak disarankan untuk melombakannya terlalu sering. Karena ini tidak baik untuk masa depan burung tersebut.

Bisa juga burung kerja ngedur di lapangan, sebab memiliki tingkat kerajinan yang baik dan tenaga yang lebih. Dengan demikian, dapat tampil luar biasa di lapangan.

Sedangkan untuk aneka jenis burung kicauan yang lelah akibat perjalanan yang jauh dalam mengikuti lomba serta turun beberapa kali dalam satu acara perlombaan, maka daun ginseng ini bisa lebih cepat memulihkan tenaga burung. Sehingga daun gingseng ini cocok diberikan pada burung-burung kicauan yang memiliki jam terbang yang tinggi.

Manfaat daun gingseng untuk burung kicauan juga bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuh burung. Bisa menjadi lebih lincah dan juga rajin makan. Dengan demikian, burung bisa menjadi tidak mudah sakit.

Pemberian daun Gingseng Untuk Burung

superkicau.com

Untuk jenis burung kicauan seperti Lovebird dan Kenari, daun gingseng ini dapat diberikan secara langsung untuk dijadikan sebagai pengganti sayuran. Dalam tahap awal, mungkin saja burung tidak akan langsung mau memkannya. Akan tetapi, lama kelamaan pada saat burung dalam kondisi lapar, nantinya burung tersebut mau tidak mau burung akan memakannya.

Sedangkan untuk jenis burung pemakan serangga, daun ginseng ini terlebih dahulu diberikan pada jangkrik. Jangkrik yang sudah makan daun ginseng ini selanjutnya bisa anda berikan pada burung yang anda pelihara di rumah.

Manfaat daun gingseng untuk burung kicauan ini memang cukup banyak. Semua manfaat tersebut bisa dirasakan oleh burung kicauan yang anda pelihara asalkan anda bisa memberikannya dengan cara yang baik dan benar.

Daun gingseng ini juga mudah anda dapatkan. Selain tanaman gingseng, banyak juga tanaman lain yang memiliki banyak manfaat jika diberikan pada jenis burung kicauan. Diantaranya seperti daun binahong, daun singkong, gambas, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar