Macam-Macam Burung Hias Berparuh Bengkok Untuk Peliharaan

Burung adalah salah satu binatang peliharaan yang banyak disukai orang. Mereka memelihara berbagai macam jenis burung hias yang menambah koleksi hewan peliharaan mereka. Salah satunya adalah burung hias berparuh bengkok dengan berbagai macam jenis yang dijadikan peliharaan.

Adapun berbagai macam jenis burung hias berparuh bengkok yang dijadikan peliharaan. Di antaranya adalah burung makau, burung parkit, burung betet, nuri, kakatua dan juga lovebird. Burung-burung tersebut dijadikan peliharaan karena dinilai eksotis dan banyak digemari.

Disamping mempunyai warna yang cerah dan mencolok, burung tersebut juga dapat dilatih dan memiliki tingkah laku yang sangat lucu. Bahkan beberapa diantaranya dapat menirukan berbagai macam suara termasuk suara manusia.

Burung Hias Berparuh Bengkok

Macam-Macam Burung Hias Berparuh Bengkok Untuk Peliharaan
dody94.wordpress.com

Burung dengan paruh bengkok harganya lebih tinggi jika dibandingkan yang lain. Tingginya harga ini dipengaruhi berbagai macam faktor seperti jumlah ketersediaannya di alam.

Sebab sebagian besar burung dengan paruh bengkok sudah termasuk dalam daftar burung langka yang dilindungi. Terlepas dari itu, beberapa burung paruh bengkok ada yang bisa dipelihara, ada yang masih mudah didapatkan, dan ada pula yang harus lewat prosedur tertentu.

Burung Macaw

Jenis burung macau dapat dijadikan sebagai burung hias untuk peliharaan keluarga. Selain itu, bisa juga digunakan sebagai burung atraksi dan lain sebagainya.

Meskipun memang harga burung macau ini sangat fantastis, namun tidak menurunkan daya tarik untuk para penghobi burung ini.

Burung Parkit

Bila teman-teman memiliki keterbatasan dana atau merasa kesulitan memeliara burung paruh bengkok yang harus menggunakan prosedur.

Maka ada beberapa jenis burung paruh bengkok yang bisa dipelihara dengan sangat mudah. Di samping ada burung lovebird, ada juga burung parkit yang termasuk burung paruh bengkok yang mudah ditemui.

Di samping karena jumlahnya banyak, burung ini juga tidak sulit untuk ditemukan di pasaran. Meskipun postur dari burung ini sangat mungil, namun masalah variasi warna burung parkit sangat beragam. Bahkan ada tren mutasi warna parkit yang saat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penghobinya.

Burung Nuri

Ini sering disebut juga dengan burung bayan. Mempunyai daya tarik tersendiri yaitu pada kecerdasannya di dalam menirukan suara. Termasuk dalam meniru suara manusia.

Burung nuri memiliki struktur lidah yang unik yang memungkinkan burung ini menirukan ucapan manusia. Bulunya yang indah, cerah dan juga warnanya yang sangat bervariasi membuat burung ini menjadi banyak digemari.

Burung Kakatua

Arah.Com

Salah satu jenis burung paruh bengkok yang banyak dipelihara adalah burung kakatua. Burung ini memiliki postur tubuh yang besar dan biasanya memiliki jambul di bagian kepala.

Kakatua memiliki paruh besar yang kuat yang bisa dipakai untuk memecah biji biji dan juga makanan yang ditemuinya. Ada banyak jenis kakatua dan kebanyakan berada dalam status dilindungi.

Burung Lovebird

Untuk jenis burung yang satu ini kita sudah tidak asing lagi dan sangat banyak orang yang memeliharanya. Disamping sebagai burung hias, lovebird juga biasanya dipelihara untuk burung kicau.

Bahkan akhir-akhir ini burung lovebird juga sedang naik daun seperti burung kicau baik di daerah perkotaan atau di daerah pedalaman.

Animo masyarakat kepada burung hias berparuh bengkok yang bernama lovebird sangat besar. Karena warnanya yang cerah dan kicauannya yang merdu.

Berbagai macam jenis burung hias paruh bengkok ini bisa didapatkan dan bisa anda pelihara untuk burung hias di rumah. Meski demikian, anda harus melakukan perawatan burung dengan sebaik mungkin agar burung peliharaan selalu sehat.

Tinggalkan Komentar