Minuman Sehat Penambah Stamina Burung Di Musim Hujan

Musim hujan merupakan waktu di mana pada umumnya burung-burung kicauan kondisinya mengalami penurunan. Ini disemua diakibatkan karena cuaca saat itu yang dinilai kurang stabil. Terlebih lagi jika hujan turun dengan terus-menerus dan jarang ada cahaya sinar matahari.

Oleh sebab itu, burung tersebut memerlukan perawatan khusus yang sama sekali berbeda dengan pada saat musim kemarau. Yang dimaksud dengan perawatan khusus di sini yaitu perawatan yang disesuaikan dengan kondisi cuaca dan juga disesuaikan dengan keadaan burung.

jitunews.com

Apabila burung kicauan anda mengalami penurunan kondisi, maka perawatan yang diberikan sehari-hari harus lebih ditingkatkan lagi. Hal inilah yang terkadang kala yang menjadikan para pemelihara burung merasa panik. Sebab, dalam keadaan tersebut, burung menjadi tidak gacor lagi, terlebih lagi apabila burung tersebut sampai terjadi penurunan kesehatan.

Minuman Sehat Penambah Stamina Burung

Hal yang paling penting dan yang sebaiknya dijaga dengan baik untuk burung berkicau pada saat di musim hujan yaitu pada masalah staminanya. Tidak hanya pada jenis burung lomba atau kontes saja, akan tetapi stamina burung rumahan sebaiknya juga memperoleh perhatian yang lebih.

Karena, hal tersebut dapat menentukan gacor dan tidaknya burung pada waktu harian di rumah. Sedangkan untuk jenis burung lomba, stamina ini juga begitu menentukan performanya pada waktu berada di lapangan.

Maka dari itulah, pada saat musim hujan, anda semua tidak hanya dituntut untuk bisa memberikan perawatan yang baik untuk burung kicauan peliharaan anda. Akan tetapi, anda juga harus menjaga stamina burung peliharaan anda supaya bisa tetap gacor sepanjang hari.

Di dalam menyikapi masalah kuurangnya stamina burung kicauan seperti ini, anda semua dapat membuatkan minuman sehat penambah stamina burung pada saat musim hujan.

Minuman sehat disini maksudnya adalah ramuan yang dibuat khusus. Tujuannya tak lain untuk menjaga kesehatan dan juga menjaga stamina burung supaya bisa slalu tampil prima.

Bahan Minuman Sehat Penambah Stamina Burung

mitrapost.com

Bahan-bahan yang digunakan untuk ramuan sehat ini yaitu yang berasal dari alam. Selain itu juga merupakan bagian dari bumbu dapur yang paling utama. Diantaranya terdiri dari 3 jahe, kunyit, dan juga kencur.

Dan dari tiga bahan ini sudah masyhur mempunyai manfaat yang luar biasa jika digunakan untuk kesehatan manusia. Tidak hanya untuk manusia, bahan-bahan ini tersebut apabila diberikan pada burung, manfaatnya juga sangat bagus. Sebab, dapat untuk menjaga kesehatan dan juga menjaga stamina burung.

Tak hanya ketiga bahan di atas, terdapat juga satu bahan lainnya, ialah madu. Madu yang digunakan bukanlah madu oplosan, akan tetapi madu yang digunakan adalah madu lebah murni, baik itu madu hasil lebah tangkaran maupun madu yang asalnya dari alam liar.

Cara Membuat Minuman Sehat Penambah Stamina Burung

Sedangkan, untuk membuat minuman sehat ini sebenarnya mudah sekali, anda hanya perlu mengambil keseluruhan bahan-bahan ini yang ukurannya sebesar jempol tangan manusia dewasa.

Setelah itu, anda bisa mengupasnya sampai bersih. Kemudian , parut semua bahan-bahan tadi, selanjutnya dicampur dan taruh dalam mangkok. Masukkan air panas dan biarkan dingin. Saat panas bisa anda tambahkan madu.

Berikan minuman sehat penambah stamina burung ini sebagai pengganti air minum setidaknya 3 kali dalam seminggu. Berikan setelah burung dientas dari jemuran saat burung haus. Anda juga harus sering-sering mengganti minuman ini supaya tidak basi dan bisa membahayakan.

Tinggalkan Komentar