Inilah Perbedaan Lovebird Dakori dan Dakocan Yang Harus Anda Tau

Lovebird merupakan jenis burung cantik yang sudah banyak menjuarai di lomba burung kicauan. Jenis bueung paruh bengkok ini memiliki warna yang cantik dan suaranya yang merdu.

Berbagai macam jenis lovebird banyak sekali yang mirip seperti halnya lovebird lutino dengan lovebird pastel kuning. Ada juga jenis yang sulit dibedakan yaitu lovebird dakori dan dakocan.

Perbedaan lovebird dakori dan dakocan sebenarnya bisa anda ketahui dengan mudah. Banyak yang bingung di dalam mengetahui perbedaan lovebird dakori dan dakocan.

Perbedaan Lovebird Dakori dan Dakocan
Perbedaan Lovebird Dakori dan Dakocan

Sebab mereka sama-sama memiliki warna yang mirip namun untuk harganya jelas berbeda. Sesungguhnya lovebird dakori pun juga memiliki banyak jenis.

Misalnya saja seperti Dakori Grade A, grade B, import. Dari berbagai nama tersebut, jelas dakori grade A lebih bagus dan jarang. Maka dari itu, jika dilihat dari harganya pun juga lebih mahal.

Dakori Grade A

Lovebird ini mempunyai warna tubuh seperti halnya warna hijau standar. Untuk perbedaannya yaitu pada warna di bagian kepala dan juga di bagian lehernya. Dan di bagian kepala lovebird dakori grade A mempunyai kepala yang berwarna hitam pekat.

Lovebird Dakori Grade A
Lovebird Dakori Grade A

Selanjutnya ada batas garis lurus melingkar berbatasan dengan warna kuning yang ada di lehernya. Sehingga warna kuning dakori A lebih tampak pekat tidak terdapat campuran warna kuning lainnya. Warna kuning dari leher sampai dengan bagian dada.

Dakori Grade B

Sama seperti halnya pada lovebird jenis dakori A yang mempunyai warna tubuh seperti halnya warna hijau standar. Dan di bagian kepala lovebird dakori B terlihat sama dengan lovebird dakori A yaitu warnanya hitam pekat.

Selanjutnya untuk bagian lehernya berwarna kuning dan tampak sedikit orange. Warna kuning yang sudah bercampur dengan orange itu dari bagian leher sampai dengan bagian dada.

Sehingga satu hal yang membedakan dari lovebird dakori grade A dan juga lovebird dakori grade B yaitu dari warna pada bagian lehernya. Untuk jenis lovebird dakori A warna pada bagian lehernya kuning bersih.

Kemudian untuk dakori B warna lehernya kuning dan bercampur orange. Ciri ini bisa menjadi acuan anda dalam mengetahui perbedaan lovebird dakori dan dakocan.

Lovebird Dakocan

Burung Lovebird jenisnya memang bervariasi, khususnya disebabkan oleh kawin silang. Hasil perkawinan tersebut bisa memperoleh berbagai jenis mulai dari, Lovebird Dakocan, Pastel Kuning, Violet, Kepala Emas, Olive, Holland, dan masih banyak lagi.

Khusus untuk Lovebird Dakocan,juga diketahui ada tiga tipe utama, diantaranya Lovebird Dakocan Original atau yang asli. Selain itu adaa Lovebird Dakocan Hijau yang merujuk di bagian warna bulunya, dan ada juga Lovebird Dakocan biru.

Lovebird Dakocan Hijau punya bulu dominan dengan warna hijau yang memiliki variasi berwarna kuning pada bagian dada serta bagian leher dan berkepala hitam.

Kemudian untuk lovebird Dakocan Biru punya warna dominan biru yang memiliki warna biru muda atau warna biru pucat atau pastel pada bagian leher dan juga di bawah ekor.

Tak hanya itu saja, ujung ekornya pada umumnya berwarna hitam. Pada bagian kepala, Lovebird Dakocan Biru juga punya warna kepala hitam.

Burung ini nama latinnya yaitu Agapornis Personatus dan juga disebut Masked Lovebird sebab terlihat seperti halnya menggunakan topeng.

Sifat Lovebird Dakocan

Burung lovebird jenis ini mempunyai kelebihan yang banyak anda jumpai. Dari mulai pada bagian bulunya atau warnanya yang sangat cantik. Selanjutnya untuk suaranya juga terkenal dapat gacor dan juga ngerol.

Beberapa sifat yang dimiliki burung ini diantaranya yaitu sensitif, dengan begitu burung ini memerlukan perawatan ekstra. Akan tetapi sebenarnya burung ini terkenal sebagai burung yang ramah, serta saat di alam liar pada umumnya hidup berkoloni.

Mengetahui sifat dan ciri ini anda pastinya lebih mudah dalam mengetahui perbedaan lovebird dakori dan dakocan.

 

Tinggalkan Komentar