Ciri Ciri Lovebird Holland Yang Perlu Anda Ketahui

Lovebird merupakan salah satu jenis burung paruh bengkok yang mempunyai banyak penggemar di berbagai Negara. Entah itu dalam segi warna maupun dari segi bentuknya yang cantik.

Maka dari itu hewan yang berparuh ini memang terlihat sangat cantik. Sedangkan untuk salah satu dari jenis burung lovebird yang juga banyak penggemarnya yaitu lovebird Holland.

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, Lovebird Holland merupakan jenis Burung Lovebird yang didatangkan dari Benua Eropa, lebih tepatnya dari negeri Belanda.

Ciri Ciri Lovebird Holland

Ciri Ciri Lovebird Holland
Ciri Ciri Lovebird Holland

Jenis burung impor ini memiliki ciri-ciri yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan burung Lovebird lokal.

Salah satu perbedaan yang bisa diamati yaitu ukurannya yang lebih besar dan juga terlihat lebih gagah. Baik itu dari induk yang jantan maupun induk burung yang betina.

Selain itu, ciri ciri lovebird Holland ini juga memiliki warna yang cukup bagus dengan bulu-bulu yang mengkilat dan bersih.

Mungkin perbedaan cuaca adalah salah satu penyebab mengapa burung ini, terutama yang impor memiliki kualitas yang sangat baik serta perawakan yang lebih besar.

Sedangkan untuk ciri ciri lovebird Holland lainnya bisa dikatakan sama dengan burung Lovebird pada umumnya.

Di bagain warna hijaunya tetap lebih dominan, selanjutnya dibalut dengan sedikit warna kuning di bagian leher belakang dan warna orange pada bagian leher hingga daerah pada wajah.

Namun selain warna tersebut anda masih bia menemukan warna yang lainnya seperti warna biru. Burung ini sudah banyak beredar di daerah Indonesia dan juga sudah banyak peminatnya.

Ciri ciri lovebird Holland yang memiliki tubuh yang tampak lebih gagah serta bentuk tubuhnya yang lebih bongsor dari pada dengan lovebird local.

Oleh sebab itu banyak yang suka dengan jenis burung ini. Tak hanya di bagian tubuh yang gagah, Holland juga memiliki warna yang cenderung hijau dari ujung ekor hingga bagian ujung leher. Kemudian pada bagian dada dan kepala memiliki warna orange.

Jenis burung ini sebenarnya memiliki dua jenis, antara lain yaitu kacamata dan non klep. Namun untuk yang paling banyak peminatnya untuk daerah Indonesia yaitu jenis lovebird Holland kacamata.

Makanan Lovebird Holland

Makanan Lovebird Holland
Makanan Lovebird Holland

Makanan Lovebird Holland ini ternyata juga tidak jauh berbeda dengan jenis makanan Love Bird pada umumnya. Burung yang cantik ini ternyata juga sangat menyukai sayuran dan buah-buahan.

Untuk beberapa makanan bergizi yang dapat diberikan untuk burung ini antara lain yaitu kangkung, buah apel, biji bunga matahari dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu saja, burung ini juga bisa diberikan sayuran seperti brokoli sebagai sumber vitamin dan juga mineral.

Beberapa penangkar bahkan rela mendatangkan makanan yang asalnya dari luar negeri termasuk juga dari Benua Eropa seperti Belgia.

Hal tersebut rela dilakukan agar burung yang mereka pelihara dapat menjadi burung yang berkualitas.

Perawatan Lovebird Holland

Sebab asal mula tempatnya yang memiliki kondisi alam yang berbeda dengan Indonesia, maka perawatan burung lovebird Holland pun juga tak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Dalam merawatnya harus sabar dan juga telaten agar burung ini bisa beradaptasi dengan kondisi lokal, khususnya iklim dan cuaca.

Maka dari itu, diperlukan perawatan yang ekstradi tahap awalnya, kecuali untuk burung yang telah tinggal relatif lebih lama berada di Indonesia.

Untuk urusan harga apabila dibandingkan dengan burung lovebird lainnya, harga burung ini bisa dikatakan mahal, terlebih bagi burung yang sudah sering memenangkan lomba.

Tinggalkan Komentar