Cara Paling Mudah Untuk Mengatasi Lovebird Hilang Nafsu Makan

Lovebird adalah jenis burung kicauan yang memiliki bulu indah dan suara merdu yang banyak digemari oleh para pecinta burung kicauan. Jika dirawat dengan baik maka burung peliharaan anda ini akan bisa menjadi berkualitas dan pastinya memiliki suara yang merdu dan bervariasi.

Dengan demikian burung lovebird yang anda pelihara jika diikutsertakan lomba bisa menjadi juara. Akan tetapi di dalam perawatan lovebird harud memperhatikan berbagai macam hal.

Perawatan yang diberikan untuk Lovebird memang sebaiknya memperhatikan berbagai macam kondisi yang menyangkut dengan kebersihan, melatih kicauan, dan kebutuhan akan asupan nutrisi dari makanannya.

Cara Mengatasi Lovebird Hilang Nafsu Makan
Cara Mengatasi Lovebird Hilang Nafsu Makan

Masing-masing komponen itu bisa sangat tingkat stres serta berpengaruh pada juga kejinakan burung Lovebird kepada para pemeliharanya. Terlebih lagi lagi burung Lovebird ini sudah populer bukan karena indah yang ada di bagian warna bulunya.

Akan tetapi adanya kemampuan untuk menirukan ucapan atau kata-kata dari pemiliknya. Maka dari itu, burung Lovebird banyak sekali dipelihara oleh orang-orang dari berbagai macam wilayah di dunia.

Makanan Lovebird

Makanan loverbird biar gacor bisa dengan berbagai macam sayuran dan juga buah buahan. Bisa juga dengan jagung manis ini. Pada jagung terdapat aneka macam nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan pada bagian mata burung.

Kandungan vitamin C dan B, beta karoten, folat serta crypthoxanthin termasuk jenis-jenis nutrisi yang terdapat dalam jagung manis.

Di dalam jenis nutrisi tersebut, selain dipercaya bisa untuk menjaga kesehatan mata, ternyata juga banyak dinilai apabila mampu menjadikan kuat otot dan juga kekebalan tubuh burung loverbird.

Jagung muda baik sekali untuk kesehatan dari lovebird peliharaan anda. Selain jagung anda bisa memberikan tauge atau sawi. Namun jika lovebird anda tidak doyan makan, maka anda harus segera mengatasi lovebird hilang nafsu makan tersebut.

Mengatasi Lovebird Hilang Nafsu Makan

Mengatasi Lovebird Hilang Nafsu Makan
Mengatasi Lovebird Hilang Nafsu Makan

Dalam merawat burung Lovebird terkadang mengalami masalah yang berhubungan dengan hilangnya nafsu makan. Untuk itu perlu mengatasi lovebird hilang nafsu makan dengan tepat agar nafsu makan burung Lovebird yang hilang bisa segera dihentikan agar kesehatannya tidak terganggu.

Berikan pakan buah-buahan dan sayuran yang memang aman dikonsumsinya

Ternyata tidak semua jenis buah-buahan yang itu bisa aman dikonsumsi oleh burung Lovebird. Sebab dampaknya bisa berakibat buruk terhadap kesehatan.

Salah satunya yaitu buah alpukat yang memang tidak dianjurkan untuk diberikan kepada burung Lovebird maupun pada jenis burung ocehan lainnya.

Dengan demikian, berikanlah pakan buah-buahan dan sayuran yang terbilang aman dimakan seperti pepaya, sawi, kangkung, jeruk, pisang, dan lain lain.

Bersihkan buah-buahan dan sayuran yang akan dimakan burung Lovebird

Sebaiknya untuk buah-buahan serta sayuran yang akan dimakan burung Lovebird harus dicuci bersih dulu dengan air.

Pencucian buah-buahan serta sayuran dimaksudkan supaya menghilangkan bakteri maupun menghilangkan zat kimia yang menempel pada buah. Tujuannya agar burung yang memakannya tidak terkena penyakit yang berbahaya.

Memotong buah-buahan dan sayuran untuk menarik perhatian burung

Cara mengatasi lovebird hilang nafsu makan selanjutnya dengan memotong buah dan sayur dengan menarik. Tujuannya agar burung tertarik memakan buah-buahan serta sayuran.

Anda dapat memotongnya dengan ukuran kecil. Buah dan sayur yang dipotong dengan berbagai bentuk dan selanjutnya dicampur dengan biji bijian.

Menggantung buah atau sayur dengan tali

Cara yang lain agar burung Lovebird kembali nafsu makannya adalah dengan menggantung buah atau sayur yang terlebih dipotong dahulu menggunakan tali di tengah sangkar.

Dengan disangkutkannya potongan buah serta sayuran itu pada dalam sangkar diharapkan burung Lovebird bisa merespon dengan memakannya.

Tinggalkan Komentar