Cara Paling Ampuh Merawat Kolibri Ninja Trotolan

Di dalam merawat burung Kolibri Ninja atau Konin memang lain dengan merawat jenis burung lainnya. Sebab burung ini termasuk salah satu jenis burung madu yang terdapat di Indonesia yang makanan utamanya berupa madu saat di alam liar.

Maka dari itu, pada saat anda ingin memeliharanya, pastinya butuh pakan yang cukup berbeda seperti biasanya anda memelihara burung kicauan yang makannya berupa serangga atau berupa biji-bijian.

Terlebih lagi apabila anda membeli atau mendapatkan Burung Kolibri Ninja yang masih trotolan, tentunya anda perlu melakukan hal khusus dalam merawat kolibri ninja trotolan agar kelak bisa jadi burung yang gacor.

Burung Kolibri Ninja trotolan perawatannya tidak begitu sulit. Burung yang gemar minum minuman manis seperti halnya nektar dan madu ini postur tubuhnya tampak mungil.

Merawat Kolibri Ninja Trotolan
Merawat Kolibri Ninja Trotolan

Selain itu juga sangat aktif dalam bergerak serta sering mengepakkan bagian sayapnya. Burung Kolibri Ninja punya ciri-ciri yang unik dari pada dengan Burung Kolibri yang lain.

Untuk bagian bulunya warna dominan hitam, dan pada burung jantan ada perpaduan warna merah. Kemudian untuk burung betina didominasi dengan warna abu-abu yang memiliki variasi warna kuning pastel. Berikut cara merawat kolibri ninja trotolan agar bisa menjadi gacor.

Merawat Kolibri Ninja Trotolan

Untuk anda yang tertarik untuk merawat Burung Kolibri, dan hendak membeli burung masih trotolan, berikut adalah beberapa tips merawat burung konin trotolan untuk anda.

Kandang atau Sangkar

Untuk burung ini termasuk jenis burung kecil yang terkenal sangat aktif dan bahkan dalam waktu satu detik dapat mengepakkan sayapnya sebanyak 20 sampai dengan 80 kali.

Burung yang gemar terbang ini saat pemeliharaan sebaiknya ditempatkan pada sangkar yang tinggi meskipun tidak terlalu besar. Dengan begitu, maka burung dapat dilatih sebagaimana habitat aslinya.

Pemilihan Kolibri Ninja Bakalan

Sebelum anda memutuskan untuk membeli Burung Kolibri Ninja yang masih trotolan, sebaiknya anda meneliti burung itu mulai dari kelincahan gerakannya. Selanjutnya perhatikan juga fisiknya dengan menyeluruh.

Jangan sampai burung tersebut fisiknya ada yang cacat. Biasanya walaupun masih anakan, burung ini sudah tampak punya bulu yang bagus. Jika bulunya terlihat mengkilat serta terang, anda dapat memilihnya.

Makanan

Burung Kolibri ini mudah sekali mati jika masih anakan. Hal ini disebabkan oleh banyak orang yang tidak tau dengan makanan kesukaan burung ini.

Burung Kolibri ninja ini jua sangat suka makanan serta minuman manis seperti madu. Anda dapat memberikan madu yang dicampur dengan gula.

Konin juga suka minum nektar, nektar termasuk makanan yang tidak begitu sulit dijumpai dan dapat anda beli di toko-toko burung. Nektar juga termasuk cairan manis yang pada umumnya anda jumpai di bunga atau ketiak daun.

Makanan Kolibri Ninja
Makanan Kolibri Ninja

Untuk minumannya, burung konin yang masih anakan tidak diberikan minuman air putih biasa, namun dicampurkan dengan air gula supaya terasa manis. Atau anda bisa memberikan susu kental yang tidak dicampurkan dengan air. Anda dapat memberikannya beberapa tetes saja.

Untuk memberikan makanan tambahan bisa diberikan serangga seperti ulat hongkong atau kroto, namun tidak diberikan setiap hari. Akan tetapi anda bisa memberikannya tiga atau empat kali dalam seminggu

Melatih Burung Pemakan Kroto dan Ulat

Dalam merawat kolibri ninja trotolan anda perlu melatih memakan kroto dan ulat hongkong. Untuk melatih burung supaya mau makan kroto atau makan ulat hongkong, lakukan pada pagi hari ketika burung belum makan apapun. Dan untuk kondisi lapar itu anda dapat memberikannya kroto.

Kerodong dan Mastering

Burung trotolan bisa dilatih untuk menjadi gacor caranya yaitu dengan mengkrodongnya serta memperdengarkan suara master. Lakukan ketika mulai dari sore hari hingga pagi hari.

Tinggalkan Komentar