Home » Kabar Burung » Cara Mengetahui Usia Lovebird Dari Kakinya Paling Mudah

Cara Mengetahui Usia Lovebird Dari Kakinya Paling Mudah

Lovebird adalah salah satu jenis burung kicauan yang banyak digemari oleh para pecinta burung kicauan. Sebab, jenis burung yang satu ini memiliki keunikan pada bentuk fisiknya dan juga pada warna bulunya yang cantik.

Tak hanya itu saja, burung ini juga memiliki kicauan yang merdu dan juga lantang. Jika dirawat dengan baik, maka burung ini bisa memiliki kualitas yang sangat bagus.

Salah satu hal yang harus anda ketahui dalam memelihara Lovebird yaitu bisa mengetahui usia dari lovebird peliharaan anda. Banyak cara yang bisa digunakan dalam mengetahui usia Lovebird.

Cara Mengetahui Usia Lovebird

ngeshoot-demo.blogspot.com

Di dalam membedakan Lovebird yang usianya masih muda dan yang sudah tua untuk para pemelihara burung kicauan yang masih pemula tentu saja masih dirasa susah.

Nah, untuk kali ini akan diinformasikan mengenai cara mudah dalam mengetahui umur lovebird yang masih muda dan sudah tua.

Terdapat beberapa bagian tubuh lovebird yang mudah kita bedakan. Bagian tubuh yang masih dibedakan apakah lovebird yang anda pelihara itu usianya sudah tua atau muda jika dilihat dati dilihat dari paruh, warna kaki, warna kuku kaki, dan juga dilihat pada warna bulunya.

Mengetahui Usia Lovebird Dari Kakinya

burunglovebird.net

Perlu anda ketahui, biasanya untuk warna bagian kaki pada burung lovebird itu biru kehitaman. Terkecuali pada warna kaki lovebird albino dan juga warna kaki lovebird lutino yang warna kakinya berwarna putih.

Untuk anda semua yang gemar memelihara lovebird, sebaiknya anda semua belajar cara mengenali usia dari burung melalui pengamatan warna kukunya. Ternyata warna serta pola kuku juga bisa kita jadikan sebagai patokan atau indikator usia lovebird dari waktu ke waktu.

Lovebird Usia 2 Minggu

Pada saat Lovebird memasuki usia dua minggu, bisa dikatakan burung lovebird sudah bisa membuka matanya. Dan ketika itulah mulai muncul warna hitam yang terlihat tipis pada pangkal kuku.

Dan pada saat hari pertama penetasannya, kuku ini juga masih berwarna putih bersih. Anda bisa mengetahui usia lovebird dari kakinya dengan mengamati ciri ciri yang ada.

Lovebird usia 3 minggu

Pda saat lovebird sudah menginjak usia 3 minggu, warna hitam yang ada pada pangkal kuku akan semakin meluas. Kemudian untuk warnanya menjadi pekat.

Cara mengetahui usia lovebird dari kakinya bia anda lihat pada lebar warna hitam pada kuku ini tidak akan berubah. Akan tetapi, akan bergerak turun sampai dengan usia 2 sampai 3 bulan.

Lovebird usia 4 – 6 bulan

Ketika memasuki usia 4 bulan inilah, warna hitam di kuku menjadi semakin turun ke bawah sampai pada ujungnya.Sesudah itu, warna hitam ini bisa hilang sepenuhnya pada usia 4,5 sampai dengan 5 bulan kedepan.

Setelah usianya memasuki 6 bulan, mengetahui usia lovebird dari kakinya bisa melihat warna kuku lovebird yang sudah memutih sepenuhnya walau pun masih terdapat bayangan hitam.

Lovebird usia 8 bulan ke atas

Ketika lovebird usia 8 bulan hingga ke atas, penampakan kuku lovebird bisa tampak putih bersih sepenuhnya. Dan ini merupakan tanda jika lovebird tersebut telah siap untuk diternakkan.

Warna kuku kaki

Untuk lovebird yang usianya masih muda, warna kuku kakinya juga tampak keruh. Jika kakinya berwarna hitam, lalu untuk kuku kakinya tidak berwarna hitam semua namun masih terdapat warna keruhnya seperti halnya warna keputihan. Kemudian untuk Lovebird yang usianya telah tua, warna kuku kakinya yaitu hitam kuat.

Tinggalkan Komentar