Berbagai Macam Cara Mencetak Lovebird Biola Euwing Green /Blue

Lovebird memang termasuk salah satu jenis burung paruh bengkok yang memiliki suara kicauan yang nyaring, merdu dan juga bervariasi. Salah satu jenis lovebird yang banyak digemari oleh pecinta burung kicauan yaitu burung lovebird biola.namun, taukah anda mengenai cara mencetak lovebird biola euwing?

Berbicara mengenai jenis lovebird biola memangtidak aka nada habisnya, karena selain jenis lovebird biola ini tampil dengan sangat mempesona harganya pun juga mahal.

Nah untuk kali ini akan dijelaskan mengenai cara mencetak lovebird biola euwing green. Sebab, untuk harga lovebird biola ewing green ini lebih mempesona jika dibandingkan dengan biola green itu sendiri.

Ini semua tidak bisa dilepaskan dari hasil mutasinya yang lebih indah dan juga memerlukan proses yang tidak sebentar supaya bisa menghasilnya satu ekor anakan dari biola euwing green.

Sama halnya dengan produk atau jenis yang lainnya. Yang mana stok atau populasi sedikit dan permintaan yang banyak. Inilah yang menjadikan harganya pun akan menjadi semakin tinggi.

Cara Mencetak Lovebird Biola Euwing

Cara Mencetak Lovebird Biola Euwing
sobatkicau.com

Dalam cara mencetak lovebird biola euwing atau ingin menghasilkan anakannya disini memiliki 2 cara yaitu cara mahal dan juga dengan cara murah. Walaupun kedua cara ii sama-sama memiliki tujuan yang sama. Namun untuk persentase kemungkinannya yang mungkin tidak sama.

Untuk cara mencetak lovebird biola euwing green atau blue dengan memakai split biola meskipun persentasenya tidak sebesar menggunakan visual biola yakni sekitar 50%. Yang mana tujuannya untuk menghasilkan anakan biola euwing green atau biola euwing blue.

Sedangkan harga harga split biola lebih murah sekitar 4-6 juta dibandikan dengan visual bila itu sendiri. Jadi anda tinggal kalkulasi saja berapa modal yang harus dikeluarkan dengan menggunakan split biola.

Cara mencetak lovebird biola yang paling mudah dan cepat yaitu dengan cara membeli sepasang lovebird biola yang siap produksi.

Jika tidak, anda bisa membeli biola satuan yang telah birahi. Sebaiknya anda beli lovebird biola jantan yang pernah produksi. Sehingga dipastikan jika dijodohkan dan dikawinkan dengan lovebird betina jenis lain bisa menghasilkan anakan berkualitas.

Untuk memilih calon indukan yang baik dan tepat itu juga sangat berpengaruh dengan kecepatan proses penjodohannya. Semakin cepat jodoh, maka akan semakin cepat juga proses produksinya.

Sebaiknya anda memilih biola jantan untuk dijadikan sebagai indukannya. Sebab, pejantan mempunyai gen yang dominan dan lebih kuat. Dengan demikian, anakannya pun akan mengikuti induk jantan. Jenis lovebird biola memang banyak sekali ragamnya. Para penangkar yang memiliki banyak dana lebih bisa membeli indukan yang bagus-bagus.

Simulasi Mencetak Lovebird Biola Euwing Green

Lovebird Biola Euwing Green
burungnya.com

Biola (J) x Euwing green (B) maka 100% keluar :
1. green euwing(sf) /biola Jantan

Biola (J) x Euwing green split blue maka 50% keluar :
1. green euwing(sf) /biola jantan
2. green euwing(sf) /blue biola jantan
3. green euwing(sf) biola betina
4. green euwing(sf) biola /blue betina

Green euwing split blue (J) x biola (B) maka 50% keluar :
1. green euwing(sf) /biola jantan
2. green euwing(sf) /blue biola jantan
3. green euwing(sf) betina
4. green euwing(sf) /blue betina

Split biola (J) x euwing green (B) maka 50% keluar :
1. green euwing(sf) jantan
2. green euwing(sf) /biola jantan
3. green euwing(sf) betina
4. green euwing(sf) biola betina

Lovebird euwing yang anda miliki harus anda pelihara dengan baik dan benar. Semua itu bertujuan agar lovebird peliharaan anda bisa semakin baik dan juga semakin berkualitas.

Tinggalkan Komentar