Berbagai Jenis Lovebird Pastel Yang Harus Anda Ketahui

Lovebird memang merupakan jenis burung kicauan berparuh bengkok yang memiliki banyak peminat. Fisiknya yang cantik dan suaranya yang merdu merupakan alasan mengapa burung ini banyak diminati.

Ada banyak sekali jenis burung Lovebird yang bisa kita jumpai saat ini. Sebab, burung berparuh bengkok ini merupakan burung dengan banyak jenis maupun macamnya. Ada yang dijadikan sebagai lomba , dan ada juga burung yang memang untuk diperlihara dan tidak diikutkan dalam perlombaan.

Salah satu jenis Lovebird yang banyak dipelihara dan dibudidayakan yaitu Lovebird pastel. Jenis burung ini bukan merupakan dalam jenis yang dijadikan untuk dijadikan bahan untuk perlombaan, yakni seperti burung yang memiliki ngekek tinggi.

Jenis Lovebird Pastel

Berbagai Jenis Lovebird Pastel Yang Harus Anda Ketahui
steemit.com

Terdapat banyak sekali jenis Lovebird pastel jika diamati dari warna serta nama-namanya. Yang pastinya untuk anda yang ihendak memelihara Lovebird maka bisa tahu dengan jelas jenis Lovebirdnya.

Pastel Kuning

Jenis Lovebird pastel kuning ini ciri khasnya yaitu dengan warna bulu yang kuning dan juga ada yang mengira jika itu termasuk jenis Lovebird lutino.

Untuk Paskun ini mmemang mempunyai warna mata yang hitam pekat dan pada bagian kaki yang warnanya sedikit keabu-abuan maupun kehitaman

Pastel Putih

Lovebird pastel putih yang bisa juga disebut dengan pasput ini yaitu memiliki tubuh yang warna putih. Akan tetapi, Lovebird ini sendiri bukanlah satu-satunya jenis Lovebird yang memiliki bulu dengan warna putih.

Dapat dinilai jika pasput sendiri merupakan paskun, yang mana mempunyai jenis warna yang sama halnya dengan paskun. Selain itu juga memiliki gen yang cukup berbeda. Jenis ini juga banyak peminatnya.

Pastel Mauve

Lovebird ini juga ketap dikira sebagai burung soft brown. Hal ini disebabkan terdapatnya warna cokelat yang ada pada jenis Lovebird pastel mauve yang terlihat cukup indah yang bisa menjadikan mata tertarik memandangnya.

Untuk ciri-ciri burung ini yaitu dihadirkan dengan warna cokelat yang soft dan juga indah. Selain itu juga bisa dilihat dengan adanya paruh dengan warna orange dengan jenis klep menjadikan lovebird ini banyak disukai oleh para peminat burung jenis Lovebird.

Pastel Biru

Lovebird Pastel Biru
infoburung.web.id

Lovebird pastel biru adalah salah satu jenis Lovebird pastel yang disebut dengan pasblue. Burung ini memiliki kelembutan yang cukup pas dalam jenis Lovebird warna pastel. Memang burung ini terliat sangat anggun.

Pastel Biru ini memiliki warna biru muda yang kadang ada di bagian ekor atau bulu pada tulang ekor. Terkadang juga dilengkapi dengan warna putih dan terdapat pada kepala yang juga mempunyai sedikit warna hitam pada bagian kepalanya.

Pada umumnya untuk jenis Lovebird ini juga punya klep dengan paruh putih atau ada juga yang memiliki warna kuning maupun warna orange.

Pastel Violet

Untuk jenis Lovebird pastel selanjutnya yaitu pastel violet, yang mana untuk Lovebird ini juga sering disebut dengan pasyio. Sama seperti dengan burung Lovebird yang lainnya yang pasyio juga termasuk suatu nama singkatan dari Lovebird pastel violet ini.

Burung ini juga termasuk salah satu burung yang tampak anggun dengan kelembuatn dengan warna ungun yang menarik. Sehingga, untuk Lovebird ini terlihat sangat manis jika diletakkan di depan teras rumah.

Tak hanya itu saja, terdapat juga suatu kesejukan yang asalnya dari warnanya yang kalem serta tampak cantik. Lalu ditambah lagi dengan adanya bulu yang berwarna putih yang pastinya menjadikan siapapun yang memandang akan tertarik untuk memeliharanya.

Tinggalkan Komentar