Racikan Pakan Burung Kacer Biar Gacor dan Ngeplong

Apakah saat ini anda memelihara burung kacer? Mau tahu seperti apa racikan pakan burung kacer biar gacor dan ngeplong? Untuk bisa mempunyai burung kacer yang berkualitas dan punya harga jual tinggi pastinya perlu perawatan khusus. Salah satunya soal pakan.

Seperti yang kita tahu burung kacer merupakan salah satu jenis burung yang masuk dalam keluarga muscicapidae. Salah satu hal penting dalam perawatan burung kacer supaya cepat gacor yaitu bagaimana cara meracik makanan dan juga minuman burung kacer yang disesuaikan dengan kebutuhannya.

Jenis makanan burung kacer sendiri cukup beragam. Mulai dari makanan alami, pabrikan sampai dengan pakan racikan sendiri. Semua jenis pakan tersebut bisa membuat kacer menjadi gacor. Namun hal ini tergantung dari banyak faktor, 2 diantara faktor tersebut yaitu porsi pemberian serta pemilihan jenis pakan.

Hal ini karena pemberian pakan kacer harus disesuaikan dengan karakternya. Misalnya saja setiap hari kacer konsumsi belalang untuk mendongkrak birahi. Tetapi karena sedang sulit memperoleh belalang maka bisa diganti dengan kelabang.

Hal ini pasti akan mengganggu kenyamanan, sebab kacer peliharaan anda tidak terbiasa untuk makan kelabang. Lebih baik anda berikan makanan favorit kacer untuk harian dan juga untuk lomba.

Bicara soal racikan pakan burung kacer biar gacor ternyata kata-kata kalanya burung harus dimanja dan diberi pakan yang menjadi kesukaannya. Lantas apa saja pakan yang cocok diberikan untuk burung kacer supaya bisa rajin bunyi? Bila anda ingin tahu anda bisa simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Jenis Racikan Pakan Burung Kacer Biar Gacor

Racikan Pakan Burung Kacer Biar Gacor dan Ngeplong
www.cherewed.com

Ada beberapa racikan pakan burung kacer yang bisa anda buat sendiri agar burung kacer peliharaan anda menjadi gacor dan cepat ngeplong. Apa saja racikan pakan tersebut? Berikut informasinya untuk anda.

1. Racikan Pakan Campuran Buah dan Telur

Untuk membuat racikan pakan burung kacer biar gacor berupa campuran buah dan telur untuk pakan burung kacer ada beberapa bahan yang harus anda persiapkan. Bahan yang pertama 1 buah apel merah, 5 sendok kroto, telur puyuh diambil kuningnya sebanyak 3 buah.

Cara pembuatannya cukup mudah, ambil buah apel lalu kupas kulitnya dan buang bijinya. Potong apel menjadi 4 bagian kemudian parut dan ambil dagingnya. Sisa air apel bisa dibuang atau diberikan ke burung. Campur dengan kuning telur puyuh dan juga kroto, aduk hingga semua adonan tercampur rata. Bila sudah selesai berikan pada burung kacer sebulan sekali.

Buah apel merah mempunyai kandungan gizi air putih karbohidrat air gula protein dan vitamin a kandungan vitamin a bisa bermanfaat menjaga kulit dan bulu burung kacer supaya tidak rontok.

Sementara itu untuk telur puyuh bisa diberikan telur puyuh yang matang atau masih mentah. Untuk telur yang masih mentah, pisahkan antara kuning dan putih telur. Berikan kuningnya saja, Fungsinya jika dikonsumsi burung bisa bermanfaat sebagai penjaga daya tahan tubuh dan bisa terhindar dari penyakit.

2. Sari Daun Mengkudu

Pengambilan sari daun mengkudu ini diberikan kepada burung kacer sebagai minuman. Pertama caranya ambil sari daun mengkudu dengan menumbuk daun muda dan dicampur dengan air mineral. Hasil campuran itu diperas dan disaring dan serta diambil airnya. Berikan air perasan pada burung kacer sebagai air minum.

Selain itu, bisa juga dilakukan dengan merebus daun mengkudu dengan menyiapkan 3 lembar daun mengkudu muda lalu direbus dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal sedikit sekitar setengah gelas. Sesudah itu berikan pada burung kacer sebagai air minum.

3. Berikan Daun Mengkudu Kepada Jangkrik

Salah satu makanan favorit kacer adalah jangkrik. Di samping berguna sebagai Extra Food jangkrik juga dapat menjadi media perantara untuk memberikan daun mengkudu dengan tidak langsung pada burung kacer.

Jangkrik sebagai pakan kacer diberi makanan berupa daun mengkudu muda dan juga buah mengkudu secukupnya. Jangkrik yang telah memakan daun atau buah mengkudu akan mempunyai khasiat yang lebih bila dibandingkan dengan jangkrik lain yang diberikan dan daun kering untuk makanannya.

Pemberian daun mengkudu untuk burung kacer memberikan efek yang tidak terlihat secara cepat dan juga instan. Tetapi butuh waktu yang cukup lama, sebab daun mengkudu sifatnya tradisional sehingga efeknya akan tampak seiring berjalannya waktu. Pastinya bila semua itu diberikan secara rutin.

Buah mengkudu juga memiliki khasiat seperti daunnya. Disamping itu, buah mengkudu juga dapat digunakan sebagai doping kacer supaya cepat ngeplong. Cara pembuatan doping alami untuk kacer dari buah mengkudu bisa anda lakukan sendiri di rumah.

Pertama anda siapkan dulu buah mengkudu garam, sepucuk sendok asam jawa atau asam kawak ,rebus semua bahan tersebut hingga mendidih. Saring air hasil rebusan lalu berikan pada burung kacer sesudah dijemur. Berikan sebanyak dua kali seminggu.

Racikan Pakan Kacer Agar Juara

burungnya.com

Memang diperlukan ketelatenan dan juga waktu yang harus dikorbankan supaya dapat menjadikan burung kacer menjadi primadona saat lomba. Ada racikan atau racikan pakan burung kacer biar ngeplong yang sudah terbukti ampuh untuk membuat burung kacer gacor dan ngeplong.

Sebenarnya faktor utama yang bisa menjadikan kacer bekerja dilapangan tergantung dari pakan dan juga setelan harian. Untuk makan burung kacer ini anda bisa memberikan EF seperti kroto, jangkrik, ulat bambu, ulat hongkong, cacing dan belalang. 

Ada beberapa hal penting yang harus diketahui sebelum anda merawat burung kacer yaitu meracik ramuan pakan burung kacer. Jadi bukan sembarangan dalam meracik pakan burung kacer. Terlebih lagi anda merupakan penggemar burung yang mengatasnamakan kicau mania. Berikut ini merupakan contoh ramuan yang dan juga pakan khusus burung kacer yang bisa anda ikuti.

Pemberian Extra Fooding

Dengan Voer berkadar 12% hingga 18% bisa menjadi rapi racikan khusus pakan burung kacer. Tetapi anda jangan terkecoh dengan harganya yang mahal. Meskipun memiliki harga mahal belum tentu akan baik untuk pencernaan burung kacer. Sebaiknya anda selalu mengganti follower yang diberikan untuk burung kacer minimal 3 hari dan pastikan for yang diberikan tidak berjamur.

Memberikan extra fooding atau EF bisa membuat burung kacer cepat gacor. Makanan EF yang yang sesuai dengan ketentuan bisa anda berikan salah satu efek terbaik yang dianjurkan untuk burung kacer yaitu ulat hongkong, kroto, jangkrik, belalang,, cacing, dan ulat bambu.

Pemberian EF bisa dikombinasikan tetapi dengan maksimal 2 macam. Seperti EF pagi hari merupakan  pemberian kroto sementara untuk sore hari bisa diberikan berupa jangkrik.

Sementara itu, untuk kebutuhan stamina dan juga kesehatan jangan lupa anda berikan vitamin dan mineral yang sesuai dengan jadwal yang sudah dilakukan. Lebih baik anda berikan sebanyak seminggu sekali untuk melakukan proses pemasteran. Supaya burung kacer yang dipelihara bisa menghasilkan suara kicauan yang merdu dan bervariasi.

Racikan pakan burung kacer biar cepat gacor bisa anda lakukan sesuai dengan panduan. Bila semua itu sudah dilakukan dengan tepat, maka dijamin burung kacer yang anda miliki bisa gacor dan ngeplong.

Update Info Terbaru