Racikan Khusus Pakan Cucak Jenggot Lomba Agar Bisa Lebih Gacor

Burung Cucak Jenggot adalah jenis burung kicauan yang banyak digemari oleh para pecinta burung kicauan karena memiliki suara kicauan yang merdu dan juga nyaring. Namun, untuk bisa mendapatkan kicauan yang berkualitas tersebut harus diimbangi dengan perawatan yang baik dan benar.

Racikan khusus pakan Cucak Jenggot untuk lomba harus selalu diperhatikan untuk membuat burung yang anda pelihara bisa menjadi gacor. Makanan adalah asupan gizi yang sangta penting untuk burung Cucak Jenggot.

Memberi makanan burung Cucak Jenggot dengan menggunakan pakan bernutrisi tinggi juga termasuk salah satu hal yang wajib untuk bisa terpenuhinya kebutuhan asupan gizi burung yang anda pelihara.

Tidak hanya untuk jenis burung Cucak Jenggot saja yang membutuhkan asupan gizi yang tinggi. Namun, juga dibutuhkan untuk seluruh jenis burung, seperti halnya burung Cucak ijo, Pleci.

Dan untuk makanan bergizi tersebut dibutuhkan agar dapat tumbuh dan berkembangbiak dengan baik. Apalagi jika burung peliharaan sedang menjalani masa reproduksi.

Oleh sebab itu, kita sebagai pemeliharanya wajib memberikan pakan yang layak supaya proses produksinya berjalan dengan lancar.

Racikan Khusus Pakan Cucak Jenggot

hargaburung.id

Walaupun banyak sekali dijual pakan burung dengan berbagai jenis di pasaran, akn tidak semua jenis pakan atau voer tersebut terjamin komposisi gizinya. Tak hanya itu saja, belum tentu burung yang anda pelihara tersebut bisa cocok dengan jenis voer yang kita beli dari pasar atau toko yang menjualnya.

Terlebih lagi apabila burung yang anda di rumah anda merupakan jenis burung Cucak Jenggot. Sehingga, anda tidak boleh sembarangan ketika memberinya makanan begitu saja. Burung Cucak Jenggot pada umumnya juga lebih suka dengan jenis makanan yang alami seperti binatang ataupun buah-buahan.

Gacor atau rajin berbunyinya Cucak Jenggot ini juga hrus disesuaikan dengan EF dan juga perawatan harian. Akan tetapi, apabila anda ingin burung Cucak Jenggot anda gacor, anda dapat mencoba membuat racikan khusus pakan Cucak Jenggot yang mudah untuk anda buat.

Nah, untuk bahan baku yang diperlukan untuk membuat racikan khusus pakan Cucak Jenggot supaya bisa gacor atau rajin berbunyi diantaranya yaitu :

  • Kroto Segar
  • Buah Apel Merah
  • Telur Puyuh Rebus
  • Vitamin Burung

Kandungan Pakan Burung Cucak jenggot

Buah Apel Merah

Buah Apel diyakini oleh para pecinta burung kicauan untuk menaikkan birahi burung dan menyebabkan burung Cucak jenggot rajin berkicau. Sebab di dalamnya banyak terdapat kandungan vitamin, kalsium, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kroto

burungnya.com

Makanan tambahan berupa kroto ini banyak terdapat kandungan protein yang bisa mengakibatkan burung Cucak Jenggot jadi gacor. Dan untuk pemberian pakan Ef satu ini anda bisa memilih yang segar sudah tersisihkan dengan semutnya.

Telur Puyuh

Makanan berupa telur puyuh ini diberikan untuk burung Cucak jenggot yaitu menambah birahi, yang bisa mengakibatkan gacor. Kandungan protein yang ada di dalamnya juga bisa menyehatkan burung.

Vitamin Burung

Vitamin burung ini di dalam racikan khusus pakan Cucak Jenggot hanya dijadikan sebagai pelengkap. Sebab, tidak mungkin jika para pemelihara hanya mengandalkan EF atau semua jenis vitamin dari asupan pakan utama.

Misalnya saja seperti voer dan juga makanan hewani. Maka dari itu kita harus menambahkan vitamin tambahan.

Karena berbagai macam pakan burung Cucak Jenggot tersebut banyak sekali terdapat kandungan protein, vitamin, maka sangat baik sekali dijadikan sebagai racikan khusus pakan Cucak Jenggot peliharaan anda.

Tinggalkan Komentar