Mengetahui Besarnya Manfaat Madu Untuk Lovebird

Madu yaitu cairan kental yang dihasilkan oleh lebah. Madu punya rasa yang manis tapi kadang juga terasa pahit. Jenis madu ternyata juga beragam, akan tetapi semua madu punya manfaat yang sama.

Antara lain yaitu menjaga kesehatan serta menyembuhkan berbagai macam penyakit entah bagi manusia maupun untuk burung kicauan seperti kolibri, pleci, lovebird dan lain sebagainya.

Manfaat Madu Untuk Lovebird
Manfaat Madu Untuk Lovebird

Madu merupakan bahan alami yang dihasilkan oleh lebah yang memiliki berbagai manfaat. Sebab pada cairan madu ini terdapat kandunagn banyak karbohidrat dan energi yang dapat membantu mendongkrak stamina dari jenis burung peliharaan.

Manfaat lainnya yaitu untuk membantu mengatasi gangguan dari tenggorokan. Seperti halnya mengatasi suara serak. Bisa juga dijadiakn antibiotik terutama pada perubahan cuaca.

Pada umumnya, madu dapat dikonsumsi oleh hampir setiap jenis burung peliharaan. Khususnya untuk jenis burung pemakan nektar seperti halnya burung madu, pleci, bahkan juga untuk burung cucak hijau.

Akan tetapi bagi burung pemakan serangga seperti burung murai batu, pemberian madu ini sebaiknya harus dibatasi. Manfaat madu untuk lovebird ini juga telah dipercaya sebagai peningkat stamina lovebird dan menjadikan lovebird menjadi lebih rajin ngekek.

Kandungan Pada Madu

Kandungan Pada Madu
Kandungan Pada Madu

Tentu banyak orang yang sudah mengetahui tentang besarnya manfaat madu untuk manusia. Sebab cairan madu murni tersebut bisa untuk menjaga stamina tubuh serta menyembuhkan beberapa macam penyakit.

Di dalam madu murni terdapat banyak kandungan energi, karbohidrat, gula, serat pangan, lemak. Selain itu juga ada protein, air, magnesium, kalium, riboflavin, zat besi, niasin, asam pantotenat, viamin B6, folat, kalsium, fosfor, serta natrium.

Sehingga dapat dikatakan kandungan madu murni begitu lengkap di dalam memenuhi keperluan nutrisi burung khususnya lovebird.

Banyak orang yang menggunakan madu untuk penambah stamina dari lovebird kesayangannya. Adapun manfaat madu untuk lovebird yang lainnya adalah bisa membuat lovebird menjadi lebih kebal terhadap penyakit pada lovebird dan juga dari serangan virus.

Manfaat madu untuk lovebird juga bisa membuat burung menjadi lebih vit. Dengan demikian burung anda akan selalu sehat dan mau terus berkicau. Madu ternyata juga bisa meningkatkan stamina lovebird saat lomba

Madu juga bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuh burung pada perubahan cuaca. Dengan diberikan cairan madu , dapat membuat suara lovebird menjadi lebih nyaring kicauannya.

Selain itu cairan madu dapat mengatasi gangguan tenggorokan dan suara serak pada burung lovebird kesayangan anda. Lovebird yang semula serak karena gangguan pada tenggorokannya, dengan diberi madu akan bisa sembuh dan kembali bersuara dengan nyaring.

Pemberian Madu Untuk Lovebird

Cara pemberian cairan madu untuk lovebird juga sangat mudah sekali. Anda hanay cukup dengan memberikan madu secara langsung pada wadah atau cepuk kecil wadah minum supaya lovebird meminum madu tersebut.

Bisa juga dengan mencampurkan beberapa tetes madu dengan air pada wadah minuman. Tak hanya itu saja, bisa juga membuat racikan pakan yang dicampur dengan madu.

Caranya bisa dengan merendam millet putih dengan air yang diberi madu selama waktu beberapa jam. Dan sesudah itu , milet putih tersebut dikeringkan dan selanjutnya diberikan pada burung lovebird peliharaan anda.

Dengan memberikan cairan madu dengan cara rutin pada lovebird peliharaan anda, maka untuk performa lovebird anda pasti akan bisa semakin meningkat dan lebih joss lagi pada waktu dilombakan.Akan tetapi ada hal yang perlu untuk anda perhatikan.

Diantaranya yaitu anda harus membatasi pemberian madu tersebut. Maksudnya anda jangan memberikan madu dengan terus menerus di setiap harinya. Cukup 1 sampai 2 kali di setiap minggunya, atau ketika lovebird anda akan diikutkan lomba.

Tinggalkan Komentar