Mengetahui Beragam Jenis Burung Murai Batu Luar Negri

Dari banyaknya burung kicauan yang banyak dipelihara oleh para kicaumania sekarang ini, Murai Batu tetap menjadi salah satu jenis burung kicauan yang digemari. Hal ini disebabkan burung Murai Batu memiliki kederdasan yang lebih tinggi jika dibandingkan jenis yang lainnya.

Burung Murai batu juga dikenal mempunyai kicauan yang sangat merdu dan bisa menirukan suara jenis burung lainnya. Selain itu gaya yang ditampilkan pada saat burung ini mengeluarkan suara kicauannya juga menjadi daya tarik dari burung ini

Dan untuk sekarang ini, burung Murai Batu jawa bisa di katakan sangat sulit di temukan di habitat aslinya. Tak hanya sulit dijumpai di habitatnya saja, bahkan di pasar burung burung ini juga sulit dijumpai.

Jenis Burung Murai Batu Luar Negri

burungmaster.com

Perlu anda ketahui, jenis burung Murai batu yang ada di alam ini tidak hanya burung Murai Batu Jawa saja, akan tetapi juga ada jenis Murai Batu Luar Negri. Memang perlu kita ketahui jika tidak hanya indonesia saja yang mempunyai burung Murai, akan tetapi negara tetangga kita pun juga punya burung Murai sendiri.

Murai Batu Malaysia

Salah satu jenis burung Murai Batu luar negri yang pertama adalah Murai batu Malaysia. Sesuai dengan nama yang dimilikinya, burung Murai Malaysia ini tersebar di wilayah Semenanjung Malaysia.

Ada yang mengatakan jika burung Murai Batu Malaysia ini hampir sama dengan burung Murai Batu Medan yang terdapat di indonesia. Sebab, untuk jenis burung ini diketahui memiliki tingkat kecerdasan maupun bentuk fisik yang hampir sama, namun terkadang ukurannya juga lebih kecil.

Ciri khas burung Murai Batu Malaysia ini biasanya memiliki ekor yang lebih panjang, sebab bisa memiliki ekor yang panjangnya mencapai 35 cm.

Namun tidak seluruh burung Murai Batu Malaysia ini memiliki panjang ekor yang lebih dari 30cm. Sebab, banyak juga burung Murai Malaysia yang ukuran panjang ekornya tidak sampai 20 cm.

Murai Batu Thailand

youtube.com

Untuk jenis burung Murai Batu Luar Negri yang kedua adalah Murai Batu Thailand. Burung Murai Tahiland ini pada umumnya bisa dijumpai di daerah perbatasan antara Thailand dengan Malaysia.

Untuk ciri khasnya yaitu pada burung Murai Thailand ini memiliki body yang lebih kecil dari pada dengan burung Murai Medan maupun dengan burung Murai Malaysia.

Namun, untuk jenis burung ini juga mempunyai ekor yang sama panjang, namun juga masih berbeda dengan burung Murai Batu Medan/ Malaysia. Sebab, burung Murai Thailand ini memiliki warnayang terlihat lebih kebiru-biruan.

Murai Batu dari Filipina

Nah, bisa dikatakan hampir sama dengan di indonesia. Ternyata di Filipina ini juga mempunyai banyak sekali jenis burung Murai salah satunya adalah burung Murai Luzon.

Burung ini memang terlihat mirip dengan burung kacer jika dilihat dari depan. Hal ini di karenakan burung murai luzon ini lain halnya dengan burung murai pada umumnya yang mana pada bagian dadanya terlihat berwarna hitam dan ada warna orange.

Sedangkan untuk Murai Luzon ini mempunyai dada yang berwarna putih mirip dengan Burung Kacer.

Ciri khas dari burung Murai Batu Luzon ini yaitu berupa warna putih yang ada di bagian kepalanya. Burung ini terlihat sangat cantik dan anggun.bahkan jika dilihat dari fisiknya, burung ini sangat cook dijadikan untuk burung gias. Selain Murai Luzon, di Flipina ini juga ada burung Murai Niger.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar