Mengenal Penyebab dan Solusi Burung Kacer Berak Bercampur Air

Banyak sekali jenis burung kicauan yang dipelihara oleh para pecinta burung kicauan di berbagai daerah. Dalam pemeliharaannya pastinya banyak seklai hal yang haus diperhatikan. Misalnya saja pada masalah kesehatan burung kicaun peliharaan anda.

Jika jenis burung yang anda pelihara lain, maka akan lain juga keluhan yang pada umumnya akan anda jumpai. Karena, di setiap jenis burung memiliki anatomi yang berbeda-beda, meskipun burung tersebut dalam satu keluarga.

caramerawatburungmurai.blogspot.com

Misalnya saja pada jenis burung kacer, anda semua akan melihat anatomi yang berbeda dengan jenis murai batu. Meskipun jika dilihat dalam beberapa hal burung tersebut mempunyai kemiripan.

Oleh sebab itu, anda semua akan memperoleh persoalan-persoalan yang sama sekali berbeda dengan jenis burung kacer, yang mana tidak bisa anda dapatkan pada burung-burung lainnya.

Burung Kacer Berak Bercampur Air

Setiap jenis burung memiliki keunikannya sendiri-sendiri, seperti di dalamnya juga terdapat masalah-masalah gangguan pada kesehatannya. Pada kacer, yang sering terjadi yaitu burung kacer berak yang bercampur air. Dan ternyata, keadaan yang seperti ini tidak hanya terjadi sesudah mabung.

Akan tetapi, hal tersebut dapat terjadi kapan saja selama Anda tidak memberikan rawatan yang baik pada kacer anda. Risiko yang paling parah ialah apabila anda semua jarang menjemur burung kacer anda. Terlebih lagi kandang yang dibiarkan lembab dalam jangka waktu yang lama.

Memang banyak sekali pecinta burung kacer yang mengeluhkan mengapa burung kacer yang diunggulkan tiba-tiba makan dan minumnya menjadi lebih banyak. Padahal biasanya perilaku makan burung tersebut normal-normal saja.

Pada satu cepuk air, dapat habis dalam setengah hari. Keadaan yang seperti ini bisa mengakibatkan terjadinya pengenceran pada fasesnya. Seperti halnya kacer diare atau malah bisa lebih encer lagi. Untuk anda semua yang belum mengerti mengenai keadaan yang seperti ini, pada umumnya akan merasa akan kebingungan.

Ada sebagian para pecinta burung kacer yang memiliki anggapan jika kondisi ini dapat diakibatkan. Sebab, burung kacer peliharaan anda mengalami dehidrasi dan minumnya begitu banyak. Bisa dimungkinkan juga karena ada gangguan pencernaan atau terkena jenis cacing burung yang membahayakan.

Bahkan kemungkinan lainnya juga mungkin menjadi penyebab buung kacer berak bercampur air karena ketidakcocokan voer yang anda berikan. Maka dari itu anda harus berusaha untuk mengganti voer merk yang lainnya.

Solusi Burung Kacer Berak Bercampur Air

jitunews.com

Apabila anda semua mendapati burung kacer yang anda pelihara dalam kondisi demikian, maka sebaiknya anda semua tidak perlu merasa panik. Karena pada dasarnya, jika dalam mengatasinya anda tidak terlambat, maka burung kacer yang anda pelihara tidak mengalami gangguan kesehatan yang serius.

Dengan demikian, penanganannya pun juga bisa cukup sederhana. Untuk keadaan yang seperti ini menunjukkan jika burung kacer anda pada kondisi yang tidak fit. Maka dari itu, cara yang terbaik untuk mengobatinya yaitu dengan cara merawatnya dengan baik serta teratur dan juga jemur dalam waktu yang lebih lama.

Maka dari itu, anda semua yang menjumpai burung kacer berak bercampur air maka sebaikanya segera diatasi dengan baik. Anda juga tidak perlu memakai obat-obatan apapun di dalam menunjang serta memulihkan kesehatan pada burung kacer anda.

Penjemuran yang anda lakukan dengan baik dan benar, sudah mungkin dapat menyembuhkan kesehatan pada burung kacer anda dalam satu minggu saja. Jadi, lakukan perawatan dengan sebaik mungkin supaya kesehatannya bisa lebih terjaga.

Tinggalkan Komentar