Mengenal Ciri-Ciri Burung Blackthroat Jantan Paling Akurat

Blackthroat merupakan salah satu jenis burung kicauan yang juga termasuk jenis burung pemakan biji-bijian. Untuk jenis burung ini pada umumnya hidup secara bergerombol. Burung blackthroat yang bagus dan berkualitas pada umumnya adalah blackthroat yang memiliki kicauan ngeroll. Selain itu juga dengan kecepatan dominan yang rapat dan panjang.

Dari jenis burung impor lainnya seperti burung edel sanger dan juga burung mozambik, blackthroat adalah jenis burung impor yang memiliki harga yang paling tinggi. Jika dilihat sekilas, maka burung blackthroat juga memiliki ciri fisik yang hampir sama dengan edel sanger.

Namun, jika diperhatikan dengan lebih teliti, maka burung blackthroat ini akan terlihat lebih hitam dan juga pada bagian pangkal ekor bagian atas terlihat berwarna kuning.

Kualitas Kicauan Burung Blackthroat

Burung Blackthroat Jantan
burungocehan.link

Kualitas dari kicauan blackthroat juga lain dengan burung edel sanger. Sebab, untuk jenis burung ini cenderung memiliki suara yang lebih tebal, volume serta rolling yang lumayan enak untuk didengar.

Oleh sebab itu, tidak bisa dipungkiri jika harga blackthroat dinilai cukup istimewa di pasaran. Burung ini juga sudah dikenal mempunyai kicauan sangat merdu dengan ciri irama bersuara tinggi dan panjang.

Suara burung ini juga diketahui tidak putus-putus dan juga sangat layak untuk dijadikan penghuni baru koleksi burung kicauan anda. Namun, untuk memperoleh burung blackthroat yang berkualitas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Ciri-Ciri Burung Blackthroat Jantan

Jika anda para pecinta burung kicauan yang tertarik pada burung blackthroat ini, maka pilihlah yang memiliki jenis kelamin jantan. Sebab, blackthroat dengan kelamin betina umumnya hanya dapat mencicit. Selain itu, suara kerasnya juga cenderung mempunyai irama yang monoton.

Bagi para pemula, mungkin merasa kesulitan untuk mengetahui perbedaan ciri-ciri burung blackthroat jantan dan betina. Namun, jika secara fisik ada perbedaan yang bisa untuk menentukan blackthroat jantan dan betina. Ada kalanya, mereka tidak mempunyai perbedaan yang pasti jika diamati dari secara penampilannya saja.

Pada umumnya, para peternak sendiri juga masih merasa kesulitan untuk membedakan ciri-ciri burung blackthroat jantan dan betina. Maka dari itu, untuk memilih blacktroath kelamin jantan memang tidak mudah seperti yang anda pikirkan. Berikut beberapa ciri-ciri burung blackthroat jantan yang bisa anda amati:

Tips Memilih Blackthroat Jantan

Ciri-Ciri Burung Blackthroat Jantan
hobiburung.org

Jika anda ingin memelihara burung blackthroat yang berjenis kelamin antan, anda nisa memilih burung blackthroat yang sudah jelas bisa berkicau ngeroll meskipun pelan. Paling tidak pada usia muda burung blackthroat yang jantan ini sudah dapat ngriwik.

Untuk burung blackthroat yang jantan pada umumnya ngerollnya panjang dan juga terdengar keras. Ciri-ciri burung blacthroat jantan yaitu bisa dilihat dari postur tubuh pada blackthroat kelamin jantan yang lebih panjang.

Ciri-ciri burung blacthroat jantan yang lain yaitu terdapat pita di leher dengan warna hitam pekat. Blackthroat yang berjenis kelamin jantan juga memiliki kepala yang besar, agak panjang dan juga bentuknya yang lonjong.

Ciri-ciri burung blacthroat jantan berikutnya yaitu anus blackthroat jantan lebih menonjol keluar serta ada tonjolan sebesar biji kacang hijau dengan bulu rawis yang ada di sekitarnya.

Pada bagian paruh jantan juga tampak lebih tebal. Selain itu, burung ini juga memiliki suara yang nyaring, tidak terputus-putus dan juga mempunyai banyak variasi dalam kicauannya. Kemudian, ciri-ciri burung blacthroat jantan yaitu mempunyai bagian leher yang cukup terlihat jenjang.

Tinggalkan Komentar