Manfaat Kerodong Untuk Lovebird Juara yang Perlu Anda Ketahui

Lovebird merupakan jenis burung kicauan cantik dan berparuh bengkok yang banyak sekali diminati oleh para pecinta burung kicauan dari berbagai macam wilayah. Banyak sekali kicaumania yang memelihara burung berparuh bengkok ini untuk dijadikan sebagai burung lomba.

Untuk merawat burung Lovebird lomba pastinya harus dilakukan dengan baik dan benar. Mulai dari jenis makanannya, pemandian, penjemuran burung, dan juga pengerodongan. Jika semua ini bisa anda lakukan dengan baik dan benar, maka burung yang anda pelihara bisa menjadi burung yang bermental jawara.

Sedangkan, untuk yang masih pemula dalam beternak Lovebird ataupun yang baru memelihara seekor lovebird terkadang menanyakan apa saja manfaat kerodong bagi Lovebird . Terlebih lagi bagi Lovebird yang dilatih untuk menjadi burung lomba, pastinya harus sering dikerodong.

Untuk bentuk dari kerodong Lovebird ini mengikuti dengan bantuk kandang Lovebird. Khususnya yang berbentuk kandang kapsul. Untuk warnanya juga dihadirkan dengan beraneka ragam. Yaitu mulai dari yang sederhana hingga warna yang tampak mencolok.

Manfaat Kerodong Untuk Lovebird Juara

wikicau.com

Penggunaan kerodong yang kerap dilakukan oleh pemilik lovebird sesudah Lovebirdnya dimandikan yang selanjutnya akan dijemur. Sesudah dijemur hingga semua bagian tubuhnya kering barulah dikerodong.

Dan sesudah itu, pada umumnya akan dilakukan dengan proses pemasteran. Pemasteran burung Lovebird ini bisa dilakukan dengan cara memutarkan audio atau MP3 suara berbagai macam burung ataupun suara lovebird ngekek panjang.

Hal ini bertujuan supaya Lovebird kita bisa meniru dan bisa ngekek panjang. Dan berikut ini adalah manfaat kerodong bagi Lovebird juara yang harus anda ketahui:

1. Melatih Konsentrasi Lovebird Saat Proses Pemasteran

Dan ketika anda semua sedang memutar musik atau suara burung lain seperti halnya suara Lovebird ngekek panjang, suara masteran dari burug Tengkek Buto, dan suara burung lainnya maka Lovebird pastinya akan ikut menyahut.

Dengan konsentrasi saat dilakukan pemasteran, maka diharapkan burung Lovebird yang kita pelihara bisa ikut ngekek panjang. Pemasteran ini juga kerap dilakukan pada waktu penjemuran atau setelah penjemuran. Yang penting setelah bulunya kering dan kemudian burung dikerodong.

2. Menghindari Lovebir Stres Saat Dibawa Ke Tempat Baru

Apabila anda semua telah membeli lovebird sekaligus dengan kandangnya, sebaiknya pada waktu akan di bawa pulang menuju ke rumah kandang dari Lovebird diberi kerodong. Jadi, manfaat kerodong untuk Lovebird ini agar selama perjalalan Lovebird tidak terganggu dengan lingkungan jalan yang kita lewati.

Dan sesudah sampai di rumah barulah kerodong dibuka kembali. Dengan demikian Lovebird juga tdak akan stres saat dibawa dalam kandang saat perjalanan.

3. Mempercepat Lovebird Yang Sedang Mabung

Manfaat kerodong untuk Lovebird ternyata juga bisa menjadikan Lovebird yang sedang mabung bisa menjadi cepat tuntas. Lovebird yang sudah dewasa pada umumnya akan mengalami mabung atau kerontokan bulu yang ada pada beberapa bagian tubuhnya.

Dan pada saat dalam masa mabung, Lovebird sebaiknya juga sering dikerodong supaya proses mabungnya bisa cepat selesai dan bulunya juga bisa segera tumbuh kembali dengan sempurna.

4. Melindungi dari Gigitan Serangga

burungcantik.com

Manfaat kerodong untuk Lovebird juga bisa menghindari dari angin yang dingin dan gigitan serangga. Apabila burung Lovebird anda diletakkan di atap teras rumah, maka usahakan untuk memberikan kerodong.

Ketika sudah malam hari sampai pagi hari sebaiknya diberi kerodong. Tujuannya tak lain supayan burung yang anda pelihara ini tidak kedinginan. Tak hanya itu saja, kerodong juga bisa berfungsi untuk mencegah lovebird diganggu oleh serangga seperti nyamuk maupun laba-laba.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar