Inilah Manfaat Sayuran Sawi Untuk Burung Kenari

Burung kenari adalah jenis burung yang memiliki kicauan yang khas dan warna bulu yang cantik. Jika anda memelihara burung kenari, sebaiknya nada memberikan perawatan yang ekstra untuk burung kenari.

Burung kenari termasuk jenis burung yang suka dengan biji bijian. Dalam pemberian makan sebenarnya burung kenari tidak jauh berbeda dengan jenis burung lainnya.

Meskipun makanan burung kenari adalah biji-bijian, akan tetapi Anda juga bisa memberikan sayuran pada burung ini. Sayur-sayuran mempunyai kandungan vitamin yang tinggi.

Beraneka ragam dari sayuran dapat Anda berikan untuk burung kenari. Misalnya saja seperti sawi hijau, sawi putih, selada, gambas, daun mengkudu dan yang lainnya. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam sayuran memang cukup tinggi.

Manfaat Sayuran Sawi Untuk Burung Kenari
Manfaat Sayuran Sawi Untuk Burung Kenari

Dan semua ini sangat bermanfaat untuk menjaga kekebalan daya tahan tubuh burung kenari agar bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satu jenis sayuran yang banyak memberi manfaat dan bisa anda berikan pada kenari yaitu sawi.

Manfaat sayuran sawi untuk burung kenari sangatlah banyak jika diberikan sebagai pakan tambahan dari burung peliharaan anda tersebut.

Kandungan Yang Terdapat Pada Sawi

Telah kita ketahui bersama bahwa sawi dijadikan sebagai sayuran yang terdapat banyak kandungan antioksidan yang baik sekali untuk kesehatan. Tak hanya antioksidan saja, di dalam sawi juga terdapat kandungan indoles yaitu senyawa yang bisa untuk menghambat kerusakan sel.

Ada juga kandungan karoten, lutein serta kandungan zat zeaxanthin. Manfaat sayuran sawi untuk burung kenari sangat besar, sebab pada daun sawi yang masih segar juga terdapat kandungan vitamin A dan C yang cukup tinggi.

Maka dari itu, Anda jangan ragu untuk memberikan daun sawi untuk burung kenari peliharaan Anda. Apabila kenari anda memiliki nutrisi cukup, burung peliharaan Anda pastinya akan dapat tumbuh sehat serta juga pandai berkicau.

Makanan Tambahan Burung Kenari
Makanan Tambahan Burung Kenari

Manfaat sayuran sawi untuk burung kenari secara umum yaitu mempercepat membekukan darah. Dan bisa untuk menghambat tulang dari keropos, serta untuk memperlancar pencernaan yang ada di perut.

Semua kandungan vitamin dan zat lainnya yang ada pada ayur sawi baik sekali apabila diberikan pada burung ocehan misalnya seperti burung kenari dan love bird.

Di dalam pemberian pakan bisa dengan cara memetik daun muda yang ada pada bagian dalam lembaran sawi. Jadi kandungan gizi yang ada di dalamnya bisa dicerna serta bermanfaat dalam meningkatkan kecerdasan burung kicauan serta memperkuat stamina tubuh dari burung kenari.

Manfaat Sayuran Sawi Untuk Burung Kenari

Manfaat sayuran sawi untuk burung kenari yaitu untuk melancarkan pencernaan. Sebab kandungan fitonutrien yang terdapat di dalam sawi hijau juga sangat bagus sekali untuk melancarkan pencernaan burung kenari anda.

Bagus juga untuk tulang, sebab kandungan vitamin K yang ada di dalam sayuran sawi ini sangat bagus untuk tulang dari burung kenari anda.

Manfaat sayuran sawi untuk burung kenari juga bisa untuk mengatasi kegemukan. Daun sawi ini baik sekali untuk kenari yang kegemukan. Sebab pada daun sawi hijau rendah kalori dan lemak namun memiliki serat yang bagus untuk menurunkan berat badan dari burung kenari anda.

Mungkin masih banyak lagi manfaat sayuran sawi untuk burung kenari. Sebab kandungan vitamin, mineral, kalsium yang terdapat pada daun sawi hijau ini begitu baik sekali untuk kenari anda yang sedang terkena masalah seperti kurang gizi dan lainnya.

Anda bisa memberikan sayuran ini bisa 3x di dalam seminggu. Sebab makanan yang berupa sayuran ini hanya sebagai makanan tambahan untuk kenari. Sebab makanan pokok dari burung kenari ini adalah berupa biji-bijian.

Untuk mendapatkan hasil kenari yang bersuara bagus bisa dimaster setiap hari agar kenari anda lebih gacor lagi.

Tinggalkan Komentar