Inilah Cara Memaksimalkan Suara Burung dengan Perawatan Sederhana

Burung yang bisa menghasilkan suara yang kencang, pastinya sangat diidamkan oleh para pecinta burung kicauan yang memelihara berbagai macam jenis burung kicauan. Bahkan para pecinta butrung kicauan tersebut akan mencari berbagai cara supaya burungnya mempunyai suara lebih kencang jik adibandingkan yang biasanya.

Volume memang merupakan karakter atau sifat bawaan dari burung sejak menetas, yang bisa juga ada kaitannya dengan faktor genetis. Tak hanya masalah volume, irama lagu juga termasuk salah satu faktor genetis.

Kemudian untuk masalah variasi lagu seperti halnya masalah isian juga dipengaruhi oleh faktor perawatan, khususnya dalam hal pemasteran.

Mengenai dua hal tersebut sebaikanya dibedakan dalam memahami faktor genetik yang ada kaitannya dengan volume suara. Untuk yang pertama, volume dari spesies itu sendiri. Selanjutnya, volume yang dimiliki pada tiap individu burung pada satu spesies tersebut.

Volume suara dari jenis satu dengan jenis yang lainnya memang tidak selalu sama dengan volume suara pada spesies lain. Misalnya saja yang paling mencolok yaitu spesies seperti halnya burung murai batu dan cucakrowo. Burung tersebut memang diketahui memiliki volume suara kencang.

Untuk volume dari kedua spesies burung ini memang jauh lebih keras jika dibandingkan dengan burung pleci, burung gelatik batu, serta burung gereja. Hal inilah yang menunjukkan jika jenis burung yang satu ini mempunyai volume lebih kencang daripada spesies yang lain.

Cara Memaksimalkan Suara Burung

burungnya.com

Cara memaksimalkan suara burung bisa diawali sejak awal. Diantaranya saat kita membeli burung yang masih anakan atau burung yang masih muda. Sesudah anda membeli burung, sebaiknya anda semua tidak menggantung sangkarnya di posisi yang rendah atau di dekat orang-orang yang melintasi sekitarnya. Sebab dapat berpengaruh pada kurang baik pada kualitas suara burung.

Burung bakalan yang baru dibeli juga dapat terlambat bunyi sebab merasa ketakutan serta stres. Hal ini bisanya disebabkan karena mental burung belum terlatih serta burung masih takut dengan manusia.

Di dalam membantu pemulihan serta untuk meningkatkan suara burung, maka anda bisa melakukan pola perawatan yang bisa dikatakan sederhana. Berikut beberapa perawatan serta cara memaksimalkan suara burung.

Memberi Pakan Secara Teratur

Cara memaksimalkan suara burung bisa anda lakukan dengan memberikan pakan yang tertatur. Berilah pakan yang mengandung nutrisi serta bervariasi. Misalnya saja seperti jangkrik, belalang, ulat Hong Kong, kroto, serta kepompong.

Lalu, 3 hari sekali, burung diberi air minum yang terdapat kandungan gizi, di antaranya berupa air larutan atau infused water, dan juga sari buah.

Menggantung Sangkar Pada Posisi yang Lebih Tinggi

Jika pada umumnya anda hanya menggantangkan sangkar di atap rumah yang asih kelihatan oleh manusia. Untuk memaksimalkan suara burung kicauan anda, sebaiknya gantunglah sangkar pada tiang kerekan yang tinggi.

Misalnya saja seperti menggantung sangkar burung Perkutut. Anda juga dapat melakukan cara ini dua hari atau tiga hari sekali dengan teratur.

Memancing Dengan Burung Betina

rahasiasangjuara.com

Cara memaksimalkan suara burung kicauan yang anda pelihara maka anda bisa memancingnya dengan menggunakan burung yang berjenis kelamin betina. Untuk caranya bisa anda lakukan selama beberapa minggu masa terapi.

Selanjutnya kedua sangkar burung jantan dan burung yang betina bisa digantung dalam jarak yang berjauhan. Anda bisa melakukannya pada pagi serta siang hari dalam keadaan dikerodong. Setelah itu, pada saat malam hari, sangkar kedua burung tadi bisa anda diletakkan berdekatan dan kerodong yang dibuka.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar