Fungsi dan Manfaat Penggunaan Sangkar Ebod Lovebird

Burung lovebird di alam bebas memakan apa adanya khususnya biji-bijian. Pastinya saat anda memelihara lovebird di rumah anda harus memperhatikan pakan lovebird tersebut. Seperti yang kita tahu, aktivitas lovebird tidak bisa bebas di alam, terbatas dengan sangkar. Suka atau tidak, supaya anda bisa menjadikannya sebagai tambang emas anda harus merawat lovebird agar hidup lebih lama.

Oleh sebab itu, bukan hanya memperhatikan keindahan sangkar, anda harus memberikan sangkar ebod lovebird agar lovebird anda bisa lebih tahan terhadap segala jenis cuaca. Pemilihan sangkar bulat ebod untuk lovebird memang menjadi pilihan yang tepat karena akan tampak anggun ketika digantungkan di ketinggian.

Kelebihan Sangkar Ebod Lovebird


olx.co.id

Ada berbagai macam alasan yang menjadi kelebihan banyak orang memilih sangkar ebod lovebird. Selain tampak anggun ketika di gantang kan di ketinggian, lovebird juga lebih nyaman.

Pemilik sangkar pun dapat memantau aktivitas burung dan tampak jelas dari segala arah. Sesuai dengan karakter burung lovebird yang gesit dan juga lincah, berpindah dari tempat satu ke tempat lain. Membuat ruangan yang ada di dalam sangkar bulat ini menjadi lebih nyaman.

Burung Lebih Cantik di Sangkar Bulat

Meskipun lincah, lovebird cenderung tidak banyak bergerak dan juga terbang ke mana-mana. Sehingga burung ini akan lebih cantik bila berada di sangkar bulat. Sesuai karakter asli yang suka merayap dan menggeruji, membuat aktivitas burung menjadi lebih leluasa.

Dengan demikian, dapat lebih maksimal di dalam menunjukkan performa baik saat kontes dan diambil penilaiannya. Khususnya menyangkut irama lagu, durasi panjang volume, tebal tipis suara dan gayanya yang ngekek dan menggemaskan.

Sangkar Bulat Punya Jeruji Kuat

Sangkar yang punya diameter 30 hingga 40 cm harus dapat memberi rasa aman dan juga nyaman pada burung. Ini bisa mempengaruhi faktor psikologis ketika tempur di arena lomba atau untuk peliharaan burung rumahan. Kebiasaan lovebird yang senang menggigit jeruji mengakibatkan produksi sangkar mempertimbangkan aspek keamanan burung ketika ada di dalamnya.

Jeruji sangkar burung lovebird sudah dihaluskan dan ini tidak akan melukai burung. Jeruji kuat, tetapi lentur tidak mudah penyok saat jatuh dan celah jeruji rapat. Besi juga harus dilapisi cat anti karat yang tidak ada logam berbahaya yang dapat meracuni burung. Juga tidak ada bau cat yang dapat mengganggu pernapasan dan juga mengakibatkan burung stres serta tidak mau makan.

Memiliki Gantungan Yang Kokoh


bukalapak.com

Burung lovebird mempunyai nilai jual yang tinggi. Sehingga gantungan yang kokoh dan kuat dari besi menjadi salah satu pilihan utama khususnya ketika sangkar digantungkan di ketinggian ketika arena perlombaan. Dengan gantungan yang kuat, dapat menahan beban burung yang bergerak lincah kesana kemari. Dan menahan agar tidak sampai jatuh beban sangkar yang di gantangkan ketika ada tiupan angin kencang.

Pintu Masuk Aman dan Mudah Dibuka

Meskipun ada lubang pintu masuk yang besarnya sama dengan ukuran tangan orang dewasa tetapi cukup aman dan lancar dibuka tutup. Anda harus memastikan lovebird peliharaan anda berada diatas sangkar atau duduk manis di tangkringan, dengan begitu anda harus memperhatikan pemilihan bahan jeruji berkualitas untuk digunakan sebagai pintu masuk supaya tidak berkarat.

Saat anda menggunakan sangkar ebod lovebird maka anda dapat memodifikasi tangkringannya. Karena lovebird termasuk burung yang senang bergerak dan periang dan berbunyi ketika hatinya sedang nyaman.

Maka tangkringan sering menjadi arena akrobatik di dalam mengeluarkan gaya lucu yang menggoda. Anda bisa memodifikasi tangkringan mulai dari jumlah, bentuk, serta bahan dasarnya anda bisa menggunakan tangkringan berbahan plastik, kayu, hingga ranting pohon asam.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.