Cara Paling Mudah Melatih Burung Kolibri Makan Kroto

Salah satu jenis burung kicauan berubuh mungil yang banyak dipelihara oleh para pecinta burung kicauan di berbgai wilayah yaitu burung kolibri. Meskipun ukurannya kecil, jika mendapatkan perawatan yang baik maka burung ini akan memiliki kicauan yang berkualitas. Selain kolibri, burung sogok ontong juga termasuk jenis burung yang banyak dipelihara.

rumahkolibri.com

Burung Kolibri maupun burung Sogok Ontong ini termasuk salah satu jenis burung pemakan nectar. Yang mana untuk jenis burung ini juga sangat populer sebagai burung master. Ini semua disebabkan karena kedua jenis burung ini memiliki suara atau lagu yang sangat indah. Dengan demikian, hampir semua burung berkicau bisa cocok dimaster dengan burung yang bertubuh mungil ini.

Maka dari itu, banyak sekali para pecinta burung kicauan yang membeli burung ini dalam kondisi jadi. Akan tetapi, untuk harganya bisa dikatakan sangat tinggi.

Untuk sebagian orang yang tidak mempunyai dana yang cukup untuk membelinya, mereka kebanyakan membeli burung Kolibri atau burung Sogok Ontong ini muda hutan yang aa dalam kandang ombyokan.

Melatih Burung Kolibri Makan Kroto

Suara gacor dari burung Kolibri atau burung Sogok Ontong ini tentu saja sangatlah bergantng pada kroto. Untuk burung pemakan nectar ini tidak cukup jika hanya mengandalkan air gula, susu maupun madu saja. Sebaik apapun kedua burung ini jika tanpa diberikan asupan kroto, maka burung tidak akan bisa rajin berbunyi.

Seperti yang telah kita ketahui, padahal sebenarnya kroto ini tidak termasuk jenis makanan Kolibri maupun Sogok Ontong pada saat berada di alam atau habitatnya. Walaupun begitu, supaya bisa memperoleh burung ini dalam kondisi bagus dan layak untuk dijadikan masteran, maka kedua burung ini sebaiknya dilatih makan kroto.

Jika anda bisa melatih burung kolibri makan kroto, maka Kolibri atau burung Sogok Ontong yang anda peliara tersebut tidak hanya menjadi lebih lincah saja. Akan tetapi juga menjadi sangat gacor.

Namun banyak orang yang belum mengetahui cara melatih burung Kolibri makan kroto. Padahal, terorinya bisa dikatakan sangat mudah dan bahkan juga dapat dilakukan dengan waktu yang sangat singkat saja.

Cara Membuat Burung Kolibri Makan Kroto

caragacor.com

Untuk anda yang ingin melatih burung kolibri makan kroto ini mudah, mungkin saja lebih sulit melatih burung lain makan voer. Simak tipsnya berikut ini.

Pertama-tama anda bisa membuat air gula. Setelah itu, ambil cepuk kecil kemudian anda bisa tambahkan air gula sedikit saja, kira-kita sebanyak ΒΌ cepuk saja. Dan setelah itu bisa anda taburkan kroto secukupnya.

Sebagian kroto ini dapat dihaluskan dalam cepuk dan sebagian lainnya selanjutnya biarkan saja mengambang. Anda bisa memerikan pada Kolibri maupun Sogok Ontong.

Dan sesudah 2 sampai dengan 3 hari, anda bisa menyediakan kroto dalam wadah tersendiri. Anda bisa mengulanginya sampai burung Kolibri maupun Sogok Ontong yang anda pelihara bisa makan kroto dengan baik. Akan tetapi, pada umumnya setelah 2 hari berikutnya, Kolibri maupun Sogok Ontong sudah bisa makan kroto dengan baik dan lahap.

Sesudag anda semua memberikan oplosan di atas, anda bisa menunggunya selama beberapa jam. Anda semua juga bisa mengamati kotorannya apakah sudah terdapat kotoran yang asalnya dari kroto itu apa belum.

Pada umumnya, kotoran yang berasal dari kroto tersebut ditandai dengan kondisi feses burung yang tidak hanya air saja. Akan tetapi, juga terdapat campuran hitam kental yang ada di bagian tengahnya.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar