Cara Merawat Anakan Burung Cingcoang Biru Agar Gacor

Burung cingcoang biru adalah jenis burung kicauan bertubuh kecil yang juga banyak dipelihara oleh para pecinta burung kicauan. Jenis pakan yang menjadi makanan sehari-hari yaitu berupa serangga kecil, jangkrik, kroto juga ulat hongkong.

Untuk anda yang memelihara burung cingcoang biru yang masih anakan, anda harus ytau cara merawat anakan burung cingcoang biru yang baik dan benar.

Seperti dengan burung kicau bakalan jenis lain. Merawat bakalan burung cingcoang memang memerlukan kesabaran. Sebab, memang hampir belum di jumpai penangkar jenis burung cingcoang ini.

Hal tersebut mungkin dikarenakan karena ketenaranya berbeda dengan jenis burung kicau populer yang lainya. Meskipun belum tenar, namun tidak ada salahnya jika anda mencoba memelihara burung ini di rumah anda semua.

Sebagian besar, stok burung cingcoang biru di pasaran yaitu merupakan tangkapan liar atau bakalan, maka anda harus melakukan pelatihan terlebih dahulu pada burung. Tujuannya suoaya bisa makan vour total.

Jika burung bisa makan voer, pastinya untuk masalah perawatan yang anda lakukan juga bisa menjadi lebih mudah tidak ketergantungan dengan pakan tambahan atau EF. Diantaranya seperti jangkrik, ulat hongkong dan kroto.

Seperti yang telah anda tahu, jika belum tentu anda bisa mendapatkan makanan tambahan atau EF dengan mudah. Khusunya untuk pakan kroto yang selain terkadang sulit sekali untuk didapatkan yang harganya cukup mahal.

Cara Merawat Anakan Burung Cingcoang Biru

Cara Merawat Anakan Burung Cingcoang Biru
omkicau.com

Cara merawat anakan burung cingcoang biru yaitu harus dilakukan dengan melatihnya agar bisa makan voer. Sebab, jika burung peliharaan anda yang sudah mau makan voer dalam kesehariannya, maka perawatannya bisa menjadi lebih mudah.

Namun, selain harus dilatih dengan membiasakannya makan voer, juga diperlukan tambahan perawatan lain. Yang mana perawatannya bisa dimulai dari minggu-minggu pertama sebaiknya selalu disediakan 1 sendok teh kroto .

Cara merawat anakan burung cingcoang biru bisa anda lakukan dengan menyediakan kroto yang di berikan pada pagi dan juga bisa diberikan saat sore hari. Masih ada lagi yang harus anda lakukan, diantaranya yaitu pemberian pakan berupa ulat hongkong sebanyak 3 sampai dengan 5 ekor pada pagi serta pada saat sore hari juga.

Lingkungan yang Nyaman Untuk Anakan Burung Cingcoang

Cara merawat anakan burung cingcoang biru suoaya bisa cepat gacor atau rajin bunyi sebaiknya anda harus memberikan lingkungan yang nyaman. Sebab, untuk ankana burung cingcoang ini termasuk burung yang sulit atau jarang bunyi apabila lingkungan tempat dia hidup tidak nyaman.

Sedangkan untuk lingkungan yang tepat untuk anakan burung cingcoang biru yang paling nyaman diantaranya yaitu sangkar yang selalu terjaga kebersihannya. Sebab, jika kandangnya bersih, otomatis burung tidak akan mudah terserang penyakit atau kutu.

Anakan Burung Cingcoang Biru
youtube.com

Selain itu, kandang yang selalu bersih juga terasa nyaman ditempati burung cingcoang biru. Sebab, kondisi tempat yang ditinggalinya tidak lembab. Bahkan, lalat pembawa penyakit juga akan menjauhi sangkar yang kondisinya bersih.

Dalam perawatan anakan burung cingcoang biru, sebaiknya anda selalu mengecek persediaan makanan kering (voer) dan juga makanan tambahan, jangan sampai kehabisan.

Letakkan pada tempat yang keadaannya sejuk dan tenang. Sebab, jika burung yang masih anakan ini anda tempatkan pada teman yang bising dan panas, tidak menutup kemungkinan burung peliharaan anda ini akan cepat mati atau stres.

Agar memiliki suara yang gacor, cara merawat anakan burug cingcoang biru bisa anda berikan pancingan agar rajin bunyi. Atau anda dapat menghadirkan burung cingcoang betina atau juga dengan mendengarkan suara yang asalnya dari audio.

Tinggalkan Komentar