Cara Melatih Mental Anakan Burung Kacer Agar Bagus

Cara melatih mental bakalan burung kacer memang cukup sulit dilakukan. Sebab, untuk jenis burung kacer bakalan memang lebih sulit dijinakkan dan mentalnya pun masih liar.

Burung kacer yang memiliki mental yang liar biasanya akan sulit mengeluarkan suara kicauan. Terlebih lagi pada saat dilihat banyak orang.

Burung kacer bakalan yang mentalnya masih liar juga akan takut jika didekati orang. Oleh sebab itu, perlu pelatihan untuk memperbaiki mental burung kacer anakan ini agar menjadi lebih bagus lagi.

Cara Melatih Mental Bakalan Burung Kacer

Cara Melatih Mental Bakalan Burung Kacer
brokicau.blogspot.com

Untuk melatih mental bakalan burung kacer ini memang tidaklah terlalu sulit. Akan tetapi, diperlukan ketelitian dan juga kesabaran untuk melatihnya sampai benar-benar kacer anda tidak takut dengan keramaian.

Teruslah melatih mentalnya sampai burung kacer peliharaan anda siap untuk diperlombakan.

Sedangkan tips yang dibutuhkan untuk melatih mental burung kacer bakalan yaitu sebagai berikut ini:

Meletakkan Sangkar Di Tempat Yang Ramai

Burung kacer bakalan pasinya akan merasa takut jika berada di keramaian lalu lalang manusia.

Dan untuk melatih mentalnya, caranya bisa anda lakukan dengan meletakkan sangkarnya berada di tempat yang disitu banyak dilewati oleh orang-orang.

Jika burung kacer bakalan anda ditempatkan di keramaian, maka anda bisa lakukan dengan menggantung sangkarnya di depan rumah.

Pelatihan mental burung kacer dengan menggunakan metode ini bisa dilakukan selama burung masih merasa takut dengan adanya manusia.

Jika burung kacer anda sudah menunjukkan perilakunya yang tidak takut lagi pada manusia dan sudah terlihat berani untuk membunyikan suaranya, berarti cara yang anda lakukan telah berhasil.

Posisi Tempat Pakan dan Tenggeran Dibuat Nyaman

Cara melatih mental bakalan burung kacer yang selanjutnya dapat dilakukan dengan menyamankan letak dari tempat pakan dan tenggerannya.

Cara ini bisa anda lakukan dengan tidak dulu mengganti tempat pakan yang ada di sangkar untuk beberapa waktu.

Anda juga bisa mendesain tenggeran yang dipakai sebagai tempat pijakan burung kacer supaya tidak gampang goyang dan patah.

Dengan demikian, burung kacer akan merasa tertarik untuk melahap habis makanan yang diletakkan pada sangkarnya.

Begitu pula dengan tenggeran yang dipergunakannya untuk berpijak juga harus bisa disesuaikan dengan ukuran jari-jarinya.

Tujuannya supaya ketika burung kacer berpijak di tenggeran tidak goyah atau tidak sampai jatuh.

Melatihnya Dengan Burung yang Sejenis

Burung Kacer
burungnya.com

Untuk melatih mental bkalan burung kacer agar tidak mudah takut dengan burung lain yang sejenis atau berbeda bisa anda lakukan dengan melatihnya bersamaan dengan burung yang sejenis.

Cara ini dilakukan supaya bisa mengeluarkan sifat petarung yang terdapat pada burung kacer bakalan agar mau berkicau bersama dengan burung lain ketika didekatkan.

Dan pada saat melatih mental burung kacer menggunakan cara ini, maka sebaiknya kondisi kesehatannya harus dalam kondisi segar bugar.

Mengajaknya ke Tempat Lomba Burung Kicauan

Cara melatih mental bakalan burung kacer agar memiliki mental yang kuat juga bisa dilakukan dengan mengajaknya ke arena perlombaan burung kicuan.

Dengan menggunakan cara ini, maka secara tidak langsung anda bisa mengenalkannya dengan beragam jenis burung kicauan yang terdapat di arena lomba.

Tak hanya itu, burung kacer juga dapat mengenali berbagai macam jenis suara yang didengarnya bersama suara ramainya orang-orang yang berada di lokasi lomba.

Dengan melakukan cara melatih mental burung kacer bakalan ini, maka burung peliharaan anda bisa memiliki mental yang kuat. Burung kacer anda juga tidak akan takut lagi dalam mengeluarkan kicauannya ketika mengikuti lomba.

Tinggalkan Komentar