Beragam Jenis Vitamin Untuk Murai Batu Agar Tetap Sehat

Memelihara burung murai batu menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Sebab burung murai batu adalah salah satu jenis burung kicauan yang bisa menghasilkan suara kicauan yang berkualitas. Namun, untuk mendukung kualitas burung murai batu perlu memberikan jenis vitamin untuk murai batu.

merdeka.com

Jenis Vitamin Untuk Murai Batu

Berikut ini beberapa jenis vitamin untuk murai batu supaya tetap sehat dan selalu terhindar dari berbagai macam bentuk permasalahan kesehatan.

1. Probiotik

Probiotik termasuk salah satu jenis multivitamin yang baik bagi kesehatan tubuh burung. Vitamin probiotik ini telah banyak dipakai sebagai suplemen maupun tambahan makanan untuk menjaga kesehatan tubuh burung.

Terlebih lagi, selama menghadapi musim hujan dengan keadaan cuaca serta keadaan lingkungan yang tidak menentu. Di dalam probiotik juga terdapat kandungan bakteri baik yang bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan pada burung.

Selain itu juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga bisa cocok menjadi salah satu jenis vitamin untuk burung pada saat musim hujan. Seperti halnya bagi burung murai batu  ini supaya bisa selalu dalam kondisi yang sehat.

2. Vitamin C

Selain bemanfaat untuk manusia, vitamin C ini juga menjadi salah satu jenis vitamin supaya burung  murai batu bisa tetap sehat. Selain itu juga tidak mudah mengalami berbagai macam jenis penyakit tertentu.

Perlu anda ketahui, jika vitamin C untuk burung murai batu ini sudah tersedia dalam berbagai macam bentuk kemasan serta merk yang berbeda beda. Akan tetapi, secara fungsi serta pemanfaatannya sama. Diantaranya bisa untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh maupun sistem imunitas burung murai batu dari dalam.

3. Ekor Cicak

Tahukan anda jika bagian ekor cicak ini menjadi salah satu jenis makanan yang telah banyak dikenal oleh pemilik serta pecinta burung sebagai peningkat daya tahan tubuh. Ekor cicak ini juga sering dimanfaatkan sebagai bahan pangan untuk membantu menghangatkan tubuh pada saat musim hujan.

burungnya.com

Dengan demikian, tidak menyebabkan terjadinya pemasalahan kesehatan tertentu. Pemakaian ekor cicak ini banyak sekali diberikan pada burung lovebird. Meskipun begitu,  tidak menutup kemungkinan juga bermanfaat bagi burung murai batu.

4. Ramuan Herbal

Para pemelihara burung murai batu tak hanya bisa menggunakan berbagai macam jenis produk perawatan burung. Tujuannya tak lain supaya bisa selalu terjaga kesehatannya dan juga bisa membuat ramuan herbal yang secara alami lebih rendah efek sampingnya.

Dan untuk salah satu bahan ramuan herbal yang banyak dipakai untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta menjaga kesehatan burung murai batu yaitu dengan menggunakan tanaman herbal seperti jahe.

5. Vitamin B kompleks

Jenis vitamin untuk murai batu supaya bisa tetap sehat beriktnya yaitu vitamin B kompleks. B kompleks ini diperlukan sekali dalam proses metabolisme serta aktivitas kimiawi yang terjadi di dalam tubuh burung murai batu.

Demgan demikian, bisa menjaga kondisi kesehatan burung  dengan baik walaupun pada saat musim hujan. Vitamin C dan vitamin B kompleks ini bisa anda berikan kepada burung dalam satu sediaan.  Yang mana banyak beredar dalam berbagai macam merk vitamin burung yang bisa anda beli di toko toko hewan.

6. Minyak Ikan

Jenis vitamin untuk murai batu seperti minyak ikan ini bisa untuk membantu supaya bisa menjaga supaya keadaan kesehatan burung murai batu ini selalu dalam keadaan yang sehat. Dengan demikian, burung murai batu yang anda pelihara bisa menjadi memiliki performa yang baik.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar