Tips dan Cara Mengenali Burung Murai Batu Pancingan Paling Mudah

Burung Murai Batu adalah salah satu jenis burung kicauan yang memiliki kecerdasan jika dibandingkan dengan burung kicauan yang lainnya. Peminat burung Murai Batu juga semakin banyak.

Ciri khas Burung Murai Batu yang unik ini juga dijadikan sebagai alasan mengapa banyak orang yang gemar memelihara burung ini. Ekornya yang panjang dan gaya saat berkicauanya yang unik juga menjadi daya tarik tersendiri dari burung Murai Batu ini.

Untuk anda yang ingin mencari dan memelihara burung Murai Batu ini, anda bisa mencarinya di pasar burung. Akan tetapi, anda harus bisa memilih mana burung yang berkualitas dan mana burung yang pancingan.

Burung berekor unik ini memang sangat populer dan digemari masyarakat, maka dari itu banyak sekali beredar Murai Batu Pancingan. Apabila anda akan membeli burung ini di pasar burung, sebaiknya anda jangan sampai tertipu dengan Murai Batu pancingan, walaupun ditawarkan dengan harga yang murah.

Oleh sebab itu, anda perlu mengenal ciri-ciri mana burung Murai Batu yang berkualitas baik dan mana burung Murai Batu yang pancingan.

Mengenali Burung Murai Batu Pancingan

mediaronggolawe.id

Sedangkan untuk ciri khas burung Murai Batu pancingan pada umumnya akan terlihat seperti terlihat kedinginan. Selain itu, matanya sayu serta burung menjadi tidak nafsu makan dan murai yang kelihatan sakit.

Sehingga, sebelum memutuskan untuk membeli burung Murai Batu, perhatikanlah terlebih dulu apakah burung tersebut memiliki tingkah yang lincah dengan sorot mata tajam atau justru sebaliknya.

Saat mengenali burung Murai Batu pancingan anda akan menjumpai burungnya sayu. Dan sesudah anda memperhatikan kelincahannya, anda bisa mencoba memberinya jangkrik.

Untuk burung Murai Batu yang bagus pastinya akan memiliki nafsu makan yang cenderung terlihat rakus.

Tips Mengenali Burung Murai Batu Pancingan

kicaumania.net

Untuk mengenali burung Murai Batu pancingan, mintalah izin supaya diperbolehkan memegang burung tersebut kepada penjual.

Anda bisa memegang pada bgaian dadanya, burung yang tidak pancingan pastinya akan memiliki bobot dan tidak kurus.

Tak hanya terlihat gemuk, burung juga harus punya kaki bertemperatur hangat, tidak ada kotoran di dubur. Selain itun biasanya juga memiliki lendir yang bersih apabila kita membuka mulutnya.

Apabila beberapa hal tersebut tidak terpenuhi, bisa jadi burung Murai Batu tersebut pancingan. Sesudah kita memegang serta mencermati kondisi fisik burung, taruhlah burung ini kembali ke sangkarnya.

Anda juga bisa perhatikan burung tersebut setelah kita pegang, jika burung tersebut membenahi ekor dan bulu-bulunya, bisa dikatakan jika burung Murai batu tersebut memiliki kualitas bagus.

Akan tetapi, apabila sebaliknya, burung tersebut ada kemungkinan merupakan jenis burung Murai Batu pancingan.

Mengenali burung Murai Batu pancingan memang dinilai sangat penting. Pada umumnya, apabila burung tersebut pancingan, pedagang itu tidak mengizinkan calon pembeli untuk memegang atau memberi makan burung tersebut.

Karena, untuk calon pembeli akan segera mengetahui apabila burung tersebut tidak baik kualitasnya. Dan selain itu, supaya kita tidak kecewa setelah membeli burung, jangan sampai kita percaya sepenuhnya dengan promosi pedagang.

Sebab sudah banyak para calon pembeli yang sebenarnya sudah tau mengenai ciri-ciri burung Murai Batu pancingan, namun terkadang masih percaya omongan pedagang yang tidak jujur.

Oleh sebab itu, anda semua perlu mengenali ciri-ciri burung Murai Batu dengan baik. Untuk burung Murai Batu dengan kualitas prima biasanya tidak dibandrol dengan harga yang murah.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.