Ranjau Bola Untuk Kacer dalam Mengatasi Perilaku Sering Ngelantai

Memelihara burung kacer memang menjadi kesenangan tersendiri. Terlebih lagi burung kacer yang anda pelihara memiliki performa yang bagus dan memiliki kicauan yang gacor. Pastinya akan menjadikan pemiliknya merasa bangga dan bersemangat dalam merawatnya. Akan tetapi di dalam memelihara pastinya menjumpai berbagai macam masalah. Diantaranya burung kacer seting ngelantai.

hobiku23.blogspot.com

Memang terkadang seekor kacer mempunyai kebiasaan buruk saat lomba. Burung bukannya burung kicauan ini segera tarung anteng, akan tetapi justru malah sering ngelantai. Kacer yang ngelantai sendiri ini bisa diartikan sebagai sebuah perilaku. Yang mana seekor kacer sering turun ke lantai. Beberapa penghobi juga menyebut perilaku ini dengan julukan nebok.

Dan ketika seekor burung kacer nebok maupun ngelantai, meskipun kerja dari awal terlihat bagus, akan sulit sekali untuk memperoleh bendera nominasi, apa lagi yang menjadi juara. Karena, ngelantai bisa mengurangi poin dalam sebuah kontes burung berkicau.

Waaupun tidak banyak, kasus kacer yang ngelantai ini sudah cukup banyak juga ditemui. Bukan hanya burung kelas latber dan juga latpres, burung kacer-kacer jawarapun juga kerap sekali dijumpai mempunyai perilaku ngelantai ini. Maka dari itu, sang empunya maupun perawat sebaiknya dapat mengatasi perilaku ini dengan baik apabila burung peliharaannya ingin tetap berada di jalur juara.

Ranjau Bola Untuk Kacer

Banyak cara yang bisa diterapkan atau dilakukan untuk mengatasi kacer yang suka ngelantai. Salah satu solusi paling jitu dengan memakai jebakan atau ranjau bola. Ranjau bola untuk kacer ternyata memiliki manfaat. Jadi, jebakan ini ampuh sekali untuk mencegah burung kacer supaya tidak ngelantai saat lomba. Oleh sebab itu, pada waktu lomba, burung akan fokus menghadapi musuh-musuhnya dengan posisi anteng pada tangkringan atau pangkringan.

tipsburung.com

Dalam melakukan ranjau bola untuk kacer ini, beberapa bola ditaruh pada dasar sangkar untuk menjebak. Tujuannya tak lain supaya burung kacer yang anda pelihara yang suka nebok merasa takut. Bahkan juga jera untuk menginjakkan kakinya ke lantai. Bola ini sebaiknya ditata sedemikian rupa di dasar lantai. Tujuannya tak lain agar tidak mengganggu penilaian lomba dari sang juri.

Cara Ranjau Bola Untuk Kacer

Bola yang direkomendasikan diantaranya yaitu bola yang ukurannya sedang dan juga terlihat berwarna-warni. Bola yang seperti ini dapat anda peroleh dengan mudah. Karena banyak sekali beredar di pasaran. Dan adapun cara pemakaian bola ini diantaranya yaitu sebagai berikut.

• Ambil bola yang berwarna-warni tersebut secukupnya, jangan lupa buat sesuai dengan ukuran sangkar
• Anda juga bisa menaruh bola tersebut dan tata dengan rapi pada dasar sangkar.
• Setelah itu, masukkan burung kacer ke dalam sangkar.

Harus anda ketahui, jika ranjau bola untuk kacer atau jebakan bola ini hanya dipergunakan pada saat lomba. Kemudian, di luar waktu lomba, bola ini bisa dilepas agar burung merasa tenang serta nyaman kembali berada dalam sangkar.

Jika anda bisa melakukan ranjau bola untuk kacer ini dengan baik dan benar, maka perilaku burung kacer lomba anda yang ngelantai ini bisa berangsur hilang. Sebab, siapa saja yang memiliki burung kacer, terlebih lagi untuk lomba, pastinya ingin burung kacer anda bisa tampil maksimal saat lomba.

Jika burung bisa maksimal saat lomba, maka penilain juri pada burung kacer anda bisa bagus. Sehingga burung kacer yang anda pelihara bisa mendapatkan juara pada saat lomba. Maka dari itu, sebelum melakukan lomba sebaiknya anda merawat kacer anda dengan sebaik mungkin.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.